Menjelajah dunia tidak akan lengkap tanpa adanya kamera SJCam. Ketahui lebih banyak mengenai kamera SJCam pada artikel berikut ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga SJCAM Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
SJCAM SJ4000 Rp 790.000 LazMall by Lazada
SJCAM M20 Rp 1.345.165 Lazada
SJCAM SJ6 Legend Rp 1.735.003 Banggood
SJCAM SJ7 Star Rp 2.016.640 Banggood
SJCAM X1000 Rp 861.000 Lazada
SJCAM SJ5000x Elite Rp 1.590.000 Lazada
SJCAM SJ5000 Plus Rp 2.057.000 Lazada
SJCAM SJ7000 Rp 714.000 Lazada
SJCAM SJ2000 Rp 1.346.065 Lazada
SJCAM SJ5000 WiFi Rp 1.440.000 Lazada
Terpopuler
SJCAM SJ4000

Termurah di LazMall by Lazada Rp 790.000 Rp 2.670.000 Kunjungi Toko

Saatnya Anda Butuh Action Cam SJCAM Indonesia

Apa itu action cam? Kamera ini belakangan menjadi favorit banyak orang, terutama untuk mereka yang senang melakukan kegiatan luar ruangan. Action cam memiliki keunggulan dalam bodi yang jauh lebih tahan dibanding kamera saku maupun kamera DSLR. Action cam dapat digunakan di bawah air, di bawah sengatan matahari yang membabi buta hingga pada sejumlah kegiatan ekstrem lainnya. Nah, jangan bandingkan dengan kamera ponsel ya, jauh!

Pada awal kemunculannya, action cam hanya didominasi oleh satu merek. Penggunaan tipe kamera ini juga tidak sejamak sekarang. Dulu, penggunanya hanya mengoperasikan action cam untuk kegiatan-kegiatan khusus seperti olahraga ekstrem. Kini, siapapun bisa memiliki action cam, termasuk Anda!

Tak seperti beberapa tahun yang lalu, kini ada banyak produsen action cam yang menawarkan produk dengan banderol harga yang cukup terjangkau. SJCAM adalah salah satu brand yang memainkan peranan untuk meramaikan industri action cam murah. Saking terjangkaunya, action cam tak lagi eksklusif untuk dipakai dalam momen besar. Kamera ini beralih fungsi untuk mengakomodir kebutuhan fotografi harian.

Mengapa action cam menjadi favorit banyak orang? Meski kamera di smartphone zaman sekarang memiiki kecanggihan yang tak lagi biasa berkat sensor gambar yang beresolusi besar, namun ketertarikan pasar pada action cam masih saja tinggi.

Berdasarkan hasil studi pasar yang dirilis Technavio, seperti yang dilansir Business Wire pada Mei 2017, pasar action cam secara global akan terus mengalami kenaikan hingga mencapai angka USD 5.810 juta pada tahun 2021. Prediksi yang menjanjikan ini ditelaah dari geliat permintaan besar pada action cam yang selalu konsisten.

Dalam hasil studi itu, Technavio juga menyebut sejumlah alasan mengapa industri action cam begitu menjanjikan. Salah satu alasan mengapa pasar global action cam masih akan terus dalam situasi yang cerah adalah karena gaya hidup orang-orang masa kini yang cenderung menyukai petualangan. Hmm, apakah Anda salah satunya?

Aktivitas luar ruangan memang bukan lagi hal yang tabu bagi banyak orang, terutama untuk anak-anak muda. Action cam memiliki sejumlah kompetensi untuk tidak diabaikan orang-orang penyuka aktivitas outdoor yang juga sekaligus ingin tetap up to date di dunia maya.

Betapa tidak, perangkat kamera ini dapat memproduksi foto dengan kualitas yang cukup memuaskan untuk di luar ruangan. Bahkan kamera ini sangat mampu menangkap foto ketika Anda melakukan aktivitas berkecepatan tinggi seperti bersepeda down hill atau terjun payung dari atas pesawat.

Para peggunanya juga tidak butuh effort besar untuk mengoperasikan action cam. Gadget minimalis ini tak banyak tombol-tombol yang memusingkan. Terlebih, action cam dapat mengakomodir foto untuk ditransfer langsung ke ponsel pintar sebelum bermuara ke unggahan di akun sosmed. Nah, apa Anda masih belum tergoda untuk memiliki sebuah action cam?

Action Cam Itu Banyak Segmennya, Lho!

Seperti industri smartphone, action cam juga memiliki sejumlah segmentasi. Hal ini dapat dijadika acuan ketika Anda ingin membeli action cam yang sesuai dengan kebutuhan harian.

  • Ultra HD Action Cam, kamera jenis ini memiliki kualitas gambar yang memadai untuk kebutuhan tayngan video program-program tv seperti olahraga dan program reality show yang membutuhkan banyak angle.
  • Full HD Action Cam, saat ini kamera tipe Full HD masih menjadi salah satu pilihan favorit orang-oorang yang ingin merekam konten video dengan jernih, terlebih pada kondisi minim cahaya ketika malam.
  • HD Action Cam, kamera ini memiliki segmentasi paling banyak di dunia karena harganya cenderung lebih terjangkau dari dua segmen sebelumnya.

Yuk Edit Video SJCAM Menggunakan GoPro Studio

Meski Anda menggunakan action cam buatan SJCAM, perangkat lunak yang dapat digunakan untuk proses editing video tidak akan terbatas. Bila Anda menggunakan perangkat Windows dalam kegiatan harian, maka video SJCAM dapat kompatibel untuk diedit menggunakan Windows Movie Maker. Bila Anda menggunakan perangkat Mac, maka iMovie adalah aplikasi yang bisa dipakai.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi olah gambar yang dikembangkan GoPro untuk mengedit video dari SJCAM. Caranya cukup praktis, Anda tinggal mengkonversi format MOV yang merupakan format bawaan SJCAM menjadi berformat MP4. Setelah itu, Anda bisa mengolahnya di aplikasi GoPro Studio.

Bila Anda belum memiliki aplikasi GoPro Studio, silahkan unduh terlebih dahulu di laman “Software and App” GoPro. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat berselancar lebih jauh di tautan forum SJCAM Indonesia ini. Selamat mencoba!

Hati-hati, Banyak SJCAM Tiruan! Ini Cara Membedakannya

Cerita kelahiran SJCAM sebenarnya cukup unik. Action cam ini awalnya muncul di pasaran tanpa memiliki nama brand alias anonim. Setelah banyak orang ternyata begitu menyukai kamera ini, barulah nama SJCAM dipatenkan.

Tapi, kekosongan nama pada awal pemasarannya itu membuat sejumlah pihak turut menciptakan action cam tiruannya. Nah, silahkan coba tips berikut agar tidak tertipu ketika membeli sebuah SJCAM.

  • Pastikan terlebih dahulu firmware yang digunakan SJCAM dapat digantin dengan firmware buatan Hongfeng. SJCAM yang palsu tidak akan kompatibel bila menggunakan firmware
  • SJCAM palsu memiliki case waterproof yang tidak presisi dan cenderun berukuran lebih besar.
  • SJCAM palsu menggunakan chip prosesor buatan Novatek. Bagaimana cara mengeceknya? Anda tak perlu membongkar bagian dalam action cam SJCAM yang terindikasi palsu. Cukup lihat keterangan data properties foto yang dihasilkan. Bila action cam SJCAM itu asli, maka akan tertulis judul fotonya “Novatek Camera”.

Anda mungkin juga menyukai