Sepatu espadrilles dari Soludos adalah sepatu yang paling cocok dipakai untuk liburan. Mengapa? Tautan ini akan memberikan jawaban untuk Anda.

_

Soludos Indonesia: Sepatu Espadrilles Penyempurna Liburan Anda

Liburan yang menyenangkan tentunya dimulai dari jenis pakaian apa yang akan Anda pakai. Satu set outfit terbaik dari ujung kepala hingga ujung kaki aka memberi kenyamanan yang cukup pada Anda selama berkegiatan di kala liburan.

Ketika berlibur, kenyamanan adalah segalanya. Anda pastinya tidak ingin liburan Anda terganggu karena kaki terkilir, badan yang terus menerus berkeringat karena pakaian yang panas, atau mata perih karena kacamata hitam penahan sinar matahari Anda tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Keringat dan kesilauan karena matahari mungkin ada obat penawar instannya. Tapi bagaimana dengan kaki yang terkilir? Penawarnya tentulah dengan mengistirahatkan kaki hingga efek sakitnya hilang. Ketika liburan, hal ini adalah sebuah malapetaka. Bagaimana bisa harus beristirahat bila banyak tempat telah menunggu kedatangan Anda?

Untuk itu, Anda haruslah cermat memilih alas kaki yang tepat untuk dipakai ketika liburan. Dan berbicara alas kaki yang tepat, sepatu tipe espadrilles merupakan tipe alas kaki yang menjadi pilihan banyak orang masa sekarang untuk dipakai saat liburan.

Apakah Anda juga memiliki sepasang sepatu espadrilles? Ada banyak sepatu espadrilles di pasaran. Tapi tidak banyak sepatu espradilles yang benar-benar nyaman untuk dijadikan alas kaki. Bila Anda ingin kualitas yang terbaik, maka jangan terburu-buru membeli sepatu espadrilles. Lakukan riset terlebih dahulu!

Setelah Anda melakukan riset, maka jangan heran bila salah satu merek sepatu espadrilles yang muncul bernama Soludos. Sepatu espadrilles dari Soludos memang cukup menanjak kepopulerannya dalam beberapa waktu belakangan. Di iPrice Indonesia sendiri juga tersedia beragam desain sepatu espadrilles buatan Soludos.

Nah, selain menemukan sepatu espadrilles merek Soludos dalam riset Anda, apakah Anda juga menemukan alasan dibalik popularitasnya sepatu espadrilles?

Sepatu espradilles merupakan sepatu berleher rendah yang jamak dipakai untuk kegiatan kasual. Meski digolongkan ke dalam sepatu kasual, sepatu espradilles juga salah satu produk high fashion, lho! Sepatu ini tak hanya nyaman, tapi juga chic. Karena itulah banyak kaum perempuan yang menyenangi sepatu ini.

Sepatu espradilles buatan Soludos sendiri berada pada level yang lebih tinggi. Kita tidak berbicara level komersil dulu ya, yang kita bicarakan adalah level estetikanya. Soludos merancang sepatu espradilles dengan nuansa-nuansa kekinian seperti permainan warna yang cerah, rancangan yang easy going dan beragam motif yang berjiwa muda.

Sepatu espradilles Soludos yang kekinian dengan aksen milenial sangat mendukung tampilan untuk liburan. Soludos sendiri tidak hanya memproduksi sepatu espadrilles yang berleher rendah. Seperti yang Anda lihat di etalase virtual bagian atas halaman ini, sepatu espadrilles dari Soludos juga ada yang dirancang dengan leher tinggi menutup mata kaki dan tapak high heels yang bisa dipakai untuk memadu padankan tampilan smart casual.

Asal Muasal Sepatu Espadrilles

Sepatu espadrilles memiliki catatan sejarah yang teramat panjang. Sepatu ini tidak hanya menjadi populer berkat begitu banyak orang yang mengenakannnya dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

Sepatu ini sebenarnya telah ada sejak zaman dulu. Dilansir dari situs Ezinearticles, sepatu espadrilles telah dibuat dan digunakan sejak abad ke 14. Usut punya usut, sepatu ini pertama kali digunakan sebagai alas kaki oleh orang-orang Catalan di Barcelona, Spanyol. Pada masa itu, sepatu ini jamak dipakai oleh kaum pria maupun wanita.

Mereka menggunakan sepatu espadrilles yang dibuat dari bahan artifisial hasil racikan sejumlah rerumputan. Sol sepatu bagian bawahnya dibuat dengan desain yang datar alias flat dari bahan karet alami dan benang tambang. Bagian samping sepatu umumnya dibuat dari bahan kain jute. Sedangkan sol sepatu pada bagian atas merupakan perpaduan dari kain linen dan katun. Sepatu ini pun tidak menggunakan campuran bahan kimia sehingga sungguh ramah lingkungan!

Bentuk sepatu espadrilles umumnya terdiri dari sepatu slip in dan sepatu slide. Ada juga yang dibuat dengan menambahkan strap pada bagian engkel untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan kaki ketika menggunakan sepatu espadrilles ini.

Hingga kini, sepatu espadrilles tidak berubah signifikan meski telah melewati masa berabad-abad. Para produsen sepatu ini tetap mempertahankan bentuk asalnya karena sangat mengakomodir kenyamanan.

Mengapa Sepatu Espadrilles Sangat Cocok Dipakai Saat Liburan?

Masih penasaran mengapa sepatu espadrilles begitu kami rekomendasikan untuk digunakan sebagai alas kaki ketika Anda berlibur? Alasan pertama yakni karena material yang dipakai sebagai pembuat sepatu ini.

Sepatu espadrilles menggunakan bahan kain seperti katun, jute dan linen sehingga membuat bobotnya sangat ringan. Pastinya, bobot yang ringan ini memiliki keuntungan tersendiri ketika traveling.

Saat berlibur, biasanya kaki cenderung lebih cepat basah karena keringat karena Anda lebih sering beraktivitas menggerakkan kaki. Kaki juga acap lebih bau daripada biasanya. Dan inilah alasan kedua mengapa Anda harus menggunakan sepatu espadrilles.

Sepatu ini dapat menyerap keringat dari kaki yang keluar karena panas saat berjalan jauh. Kain jute yang biasa digunakan sebagai pelapis sepatu ini juga menjaga kaki Anda dari bau tidak sedap.

Sirkulasi udara di dalam sepatu espadrilles lebih baik daripada sepatu lain. Alasannya, karakteristik kain jute memudahkan udara untuk keluar masuk menjadi kunci untuk menghindari bau kaki.

Trik Memaksimalkan Sepatu Espadrilles Soludos

Sepatu espadrilles Soludos akan dapat lebih maksimal bila Anda mengikuti sejumlah trik berikut ini:

  • Pertama, jangan gunakan kaus kaki ketika Anda memakai sepatu espadrilles karena kaus kaki akan “mencekik” sirkulasi udara.
  • Kombinasikan pemakaian sepatu ini dengan celana yang juga berbahan kain.
  • Jangan gunakan sepatu espadrilles saat cuaca hujan karena sepatu ini dapat basah dengan mudah. Jika sepatu espadrilles Anda terlanjur basah, keringkan hingga total terlebih dulu sebelum digunakan.
NEW