Naik
Harga
Warna
Selanjutnya

Sony Indonesia – Dari Elektronik Sampai Smartphone

Nama Sony sudah sangat terkenal di belahan dunia manapun, begitu juga dengan Indonesia. Memang awalnya mereka terkenal dengan banyaknya produk-produk elektronik rumah tangga dan hiburan. Namun sekarang, mereka sudah cukup terkenal juga dengan produk smartphone ciptaannya. Mungkin juga Anda lebih mengenalnya dengan produk konsol permainan mereka Playstation. Bahkan Sony juga merambah dunia musik dengan meluncurkan production house yang dinamakan Sony BMG.

Produk Unggulan Sony Indonesia

Sony sudah hadir di kalangan masyarakat semenjak tahun 1946 di Tokyo, Jepang. Mereka memulai bisnisnya dengan memproduksi berbagai macam alat elektronik keperluan rumah tangga. Produk pertama mereka adalah sebuah penanak nasi untuk para konsumennya. Inilah alasan kenapa mereka sangat baik dalam hal memproduksi peralatan elektronik rumah tangga.

Setelah itu mereka mulai merambah dunia musik dengan meluncurkan Sony BMG Music Entertainment. Kemudian mereka mencoba untuk masuk ke pasaran gaming dengan produk andalan mereka yaitu Sony Playstation. Terakhir mereka memasuki dunia smartphone dengan membuat anak perusahaan yang dinamakan Sony Mobile. Sony bahkan merambah dunia kamera dengan beberapa produknya seperti Sony Cyber Shot.

Produk Sony Indonesia di iprice Indonesia

Melihat banyaknya produk dan juga peminat dari barang-barang Sony, maka iprice Indonesia tidak mau ketinggalan menghadirkan produknya. Beberapa yang bisa Anda dapatkan seperti Sony Playstation 4, Sony Xperia X3+, Sony Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia M5 Dual. Tentu saja semua produk yang ada pada website resmi iprice Indonesia sudah ditawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan produk Sony kesukaan Anda sekarang juga. Selamat berbelanja!

49319 produk ditemukan

Apakah Sony Akan Jatuh?

Setelah menjual Vaio beberapa tahun silam, mereka mau menjual Xperia juga. Akankah Sony jatuh sebentar lagi?

Selengkapnya

Tiga Kamera Mirrorless Ini Dapat Membantumu Jadi Seperti Vlogger Pro!

Terima kasih pada youtuber seperti Raditya Dika maupun Awkarin, (nyaris) semua orang kini tak lagi malu berbagi cuap-cuap pribadi di saluran publik bernama vlog. Tinggal nyalakan kamera, pencet “start”, arahkan ke wajah.

Selengkapnya
*Harga diperbarui pada 18 Aug 2017

Sony Indonesia – Raksasa Gadget Yang Mendunia

Jika Anda dan teman-teman mengumpulkan segala gadget serta produk elektronik yang Anda miliki, sudah tentu ada produk Sony di sana. Brand ini memang sudah dikenal baik oleh publik Indonesia dari beragam generasi. Jika generasi muda mengenal Sony karena produk laptop dan juga smartphonenya, mereka yang lebih tua mengenal Sony karena produk audionya.

Sejarah Sony Di Dunia

Ketika zaman industrialist dimulai setelah Perang Dunia II, begitu pun dengan sejarah Sony. Dimulai sejak 1946 di Jepang oleh Masaru Ibuka, sejarah Sony dimulai dengan sederhana, yaitu sebuah toko elektronik yang menjual barang-barang elektronik. Tahun berikutnya, Masaru mulai mengembangkan usahanya bersama dengan salah seorang temannya, Akio Morito dengan mendirikan perusahaan perakit barang elektronik. Di tahun 1958, Masaru dan Akio dikenal oleh publik Jepang karena memperkenalkan tape recorder untuk pertama kalinya di negeri sakura tersebut.

Setelah produknya dikenal oleh publik Jepang, kedua pemuda ini baru teringat pentingnya sebuah nama brand untuk produk-produk elektronik yang akan mereka kembangkan berikutnya. Mereka ingin nama yang mudah diingat dan juga dilafalkan oleh semua orang. Maka, mereka menamakan perusahaan elektronik mereka dengan nama Sony, yang diambil dari bahasa latin, “Sonus”, yang berarti cepat dan suara. Selain itu, di era 1950-an, ada suatu slang yang sering digunakan oleh orang Amerika, “Sonny Boy”, yang ditujukan untuk orang-orang Jepang yang berpendidikan dan berpakaian rapi. Masaru dan Akio merasa mereka adalah bagian dari Sonny Boy. Nama Sony pun dipilih untuk brand mereka.

Sony dan Inovasi

Produk pertama yang dikembangkan dengan nama Sony adalah radio transistor di tahun 1958. Beruntung Masaru dan Akio sudah memikirkan nama yang mudah dilafalkan oleh semua orang. Tidak disangka, produk ini juga menembus pasaran di Amerika. Selain teknologi yang mereka gunakan, radio Sony pun berukuran kecil sehingga dapat dibawa kemanapun.

Dalam waktu kurang dari 20 tahun, Sony sudah dikenal di berbagai belahan dunia lainnya, mungkin juga Indonesia. Di tahun 1971, Sony memperkenalkan produk pemutar video untuk pertama kalinya. Tahun berikutnya, Sony memperkenalkan televisi berwarna, Trinitron. Untuk pengembangan teknologinya yang mendukung industri hiburan serta perfilman, Sony dianugerahi penghargaan di Emmy Awards dan menjadi perusahaan Jepang pertama yang menerima penghargaan international.

Di tahun 1975, Sony merilis produk untuk pemutar video “Betamax”. Pemutar video ini pun menjadi fenomena sendiri pada masanya. Dengan Betamax, penggunanya dapat menonton film yang diputar di bioskop di rumah masing-masing. Pemutar video ini pun menjadi prototype untuk pengembangan pemutar video di masa yang akan datang, seperti VHS hingga DVD.

Sony dan Musik

Mereka yang sempat mengalami pergaulan di zaman 90-an, tentu tidak heran dengan Walkman. Untuk mereka yang lahir di atas tahun 90-an, mungkin tidak memahami apa itu Walkman. Walkman adalah pemutar kaset. Ya, dulu tidak ada pemutar musik digital dan musisi menjual karyanya lewat kaset ataupun piringan hitam. Walkman adalah pemutarnya sehingga kita dapat mendengar musik yang ada dalam kaset. Walkman sesungguhnya adalah nama dari produk pemutar kaset milik Sony yang diperkenalkan ke publik di tahun 1979. Walkman juga dikenal sebagai produk pemutar musik portabel pertama di dunia. Tak heran, kemunculan produk ini menjadi legenda dan membawa tren tersendiri. Sejak adanya Walkman Sony, mudah dilihat anak-anak muda pada jamannya mengenakan earphone juga dengan sebuah kotak di dalam saku celana. Walkman memperkenalkan konsep mendengarkan musik secara personal dan dimana saja.

Mengetahui adanya pasaran yang besar untuk industri musik, serta bagaimana Walkman menjadi fenomena cultural di eranya, Sony di Amerika kemudian membuat satu divisi sendiri yang khusus beroperasi sebagai label musik, Sony Music Entertainment di tahun 1987. Banyak musisi dunia yang kemudian bergabung dengan label Sony untuk memproduksi dan juga memasarkan karya mereka. Tercatat, raja pop dunia, Michael Jackson pernah bergabung di label Sony Music Entertainment di era 80-an.

Sony Dan Era Digital

Semenjak masuknya internet di hidup kita, sepertinya teknologi tidak lagi memiliki batas. Dalam waktu 20 tahun belakangan ini, pengembangan teknologi dapat dikatakan sedang berada di masa puncaknya. Begitu banyak inovasi-inovasi yang terjadi sejak kita mengenal internet. Sony pun tidak mau tertinggal. Sejak tahun 1996, Sony memulai perjalanannya untuk mengembangkan produk komputernya, yang kemudian dikenal secara global sebagai Vaio. Di tahun 1997, Vaio mulai memasuki pasaran global dengan produk laptopnya yang terkenal tipis dan ringan untuk dibawa kemanapun. Kini Vaio juga memproduksi varian lainnya, seperti notebook dengan ukuran yang sangat kecil, atau yang lebih dikenal sebagai subnotebooks, dan juga personal computer.

Era digital juga identik dengan smartphone yang semakin hari semakin canggih. Menjawab kebutuhan publik akan produk smartphone dengan teknologi canggih, serta dapat dibawa kemanapun, dan tahan terhadap segala situasi, Sony pun memperkenalkan Xperia. Xperia adalah rangkaian produk smartphone dari Sony yang sejak kemunculannya, identik dengan smartphone yang tahan terhadap air. Xperia mulai diperkenalkan ke publik di tahun 2008.

Sebagai perusahaan elektronik raksasa, tentu Sony pun tidak ketinggalan untuk mengembangkan produk kameranya. Kini, jenis kamera baru yang sedang ramai untuk di pasaran pencinta fotografi adalah kamera mirrorless. Sony pun hadir dengan varian kamera ini dengan seri a7x. Untuk melengkapi produk kamera mirrorless seri a7x, Sony mengembangkan lensa yang dapat diganti untuk menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Sony Sekarang

Dengan semakin berkembangnya produk digital, industri musik adalah salah satu yang berevolusi. Kini musik dapat dinikmati kapan saja asal ada koneksi ke internet. Tidak seperti dulu yang mana kita harus pergi ke toko musik untuk membeli album secara fisik, dan memutarnya ke dalam Walkman ataupun pemutar musik lainnya. Spotify, layanan music streaming, adalah salah satu yang mengubah cara kita mendengarkan musik.

Sony sebagai salah satu label musik terbesar melalui Sony Music Entertainment pun ikut mengambil bagian dari teknologi music streaming ini. Sony ikut menyertakan karya dari artis di bawah naungan Sony Music Entertainment untuk dapat dinikmati secara luas melalui Spotify.

Selain membuat produknya dapat diakses secara luas, Sony juga menghadirkan smartwatch, produk jam tangan pintar yang digunakan untuk dapat mengukur kalori yang terbakar melalui kegiatan yang kita lakukan. Memang, Sony pun seolah tidak mau tertinggal dalam semua tren yang terjadi di kalangan kaum urban, termasuk tren untuk menjadi lebih sehat.

Sony sepertinya memang hadir untuk memenuhi segala kebutuhan kita di masa kini. Jika Anda sedang mencari gadget ataupun produk elektronik yang dapat Anda andalkan, Sony adalah pilihan.


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih