Kategori Produk
Produk
Kupon
Trend
Caranya
x

Laptop Sony

11 produk ditemukan

Kamu masih bisa membeli laptop Sony VAIO secara online! Ulasan ini membahas tips mencegah laptop menjadi panas.

Daftar Harga Laptop Sony Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
Sony VAIO SVF14212SG Rp 3.000.000 Bukalapak
Sony VAIO Tap Rp 850.000 AliExpress
Sony Laptop Gaming SONY VAIO WHITE SERIES- Core I7 Rp 5.999.000 Lazada
Sony ultrabook vaio. Rp 5.000.000 Bukalapak
Sony laptop layar sentuh vaio 14416sgw Rp 4.800.000 Bukalapak
Sony vaio amd a8 touchscreen svf14416sgw Rp 4.600.000 Bukalapak
Sony vaio gaming ci5 Rp 3.600.000 Bukalapak
Sony vaio svd13 ultrabook Rp 7.500.000 Bukalapak
Sony notebook vaio e11 Rp 2.500.000 Bukalapak
Sony vaio sve144biew touchscreen Rp 3.800.000 Bukalapak
Terpopuler
Sony VAIO SVF14212SG

Tersedia di Bukalapak Rp 3.000.000 Kunjungi Toko

Enam Tips Jitu Mencegah Laptop Sony Cepat Panas

Merek Sony sudah tidak diragukan lagi kualitasnya sebagai produsen elektronik papan atas. Kamu bisa memercayakan produk Sony untuk bekerja dengan baik, seperti laptop Sony. Namun, laptop Sony yang canggih pun bisa bekerja tidak optimal jika kamu tidak merawat laptop tersebut. Salah satu masalah yang sering timbul adalah laptop menjaid cepat panas. Apa laptop Sonymu sering mengalami hal ini? Jika iya, enam tips jitu ala Sony ini akan membantu mengatasi masalah tersebut!

Saat kamu membeli laptop Sony VAIO, bagian atas prosesor laptop Sony tersebut dioleskan thermal paste, yaitu semacam gel yang dapat membantu mengurangi panas yang dihasilkan prosesor. Thermal paste pada laptop baru masih bekerja dengan baik. Semakin lama kamu memakai laptop Sony VAIO, thermal paste tersebut akan mengering sehingga prosesor laptop Sony menjadi cepat panas. Agar laptop Sony milikmu tidak cepat panas, tambahkan thermal paste secara rutin, misalnya beberapa bulan sekali.

Ternyata, lingkungan sekitar tempatmu memakai laptop Sony juga dapat mempengaruhi laptop tersebut, lho! Tempat terbaik memakai laptop Sony VAIO adalah dalam ruangan tertutup, bersih dan ber-AC sehingga laptop tidak cepat panas. Sering memakai laptop sembarangan, misalnya di jalanan, area berdebu atau berpasir dan di bawah sinar matahari dapat membuat laptop Sony cepat panas. Penyebabnya adalah cuaca serta debu dan kotoran kecil yang masuk ke dalam lubang ventilasi laptop, membuat kinerja kipas pendingin menurun. Saat meletakkan laptop, pastikan lubang ventilasi udara laptop Sony tidak tertutup. Hindari meletakkan laptop Sony di atas kasur, bantal atau karpet. Letakkan laptop di atas meja yang lapang dan tidak berserakan sampah atau dokumen sehingga lubang ventilasi tidak terhambat.

Agar laptop Sony VAIO tidak cepat panas, bersihkan ventilasi laptop dengan kompresor secara rutin. Ventlasi laptop Sony mungkin saja kotor atau tersumbat debu sehingga tidak bisa mengeluarkan panas secara optimal. Mungkin juga kotoran menyumbat kipas pendingin laptop sehingga laptop menjadi cepat panas. Untuk membersihkan ventilasi laptop Sony, kamu bisa membawa laptop tersebut ke tukang reparasi atau melakukannya sendiri. Tips jitu lainnya agar laptop Sony VAIO tidak cepat panas adalah menutup program yang tidak digunakan. Misalnya, kamu hanya memakai satu program tapi membuka lima buah program, maka laptop Sony akan bekerja keras sehingga cepat panas. Tutup juga program yang ada dalam tray dan background agar meringankan kinerja laptop Sony VAIO milikmu.

Untuk laptop Sony dengan Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8, kamu bisa mengaktifkan fitur Power Plan untuk mengatur penggunaan hardware dan konsumsi energi laptop. Misalnya, jika kamu hanya memakai laptop Sony untuk menyusuri internet, pilihlah fitur Power Saver. Untuk mengaktifkan fitur ini, klik “Start”, “Power Plan” lalu “Power Saver”. Hal ini akan mencegah laptop Sony VAIO cepat panas.

Mencari Laptop Sony VAIO? Masih Tersedia Online di iPrice Indonesia!

Sony sudah tidak memproduksi VAIO sejak tahun 2014, namun kamu tetap bisa mendapatkan laptop Sony ini secara online di iPrice Indonesia. Meskipun sudah tidak dilanjutkan produksinya, bukan berarti harga laptop Sony VAIO menjadi sangat mahal karena langka, hehe! Jika kamu membeli laptop Sony ini secara online, kamu bisa menemukan harga termurah dan aneka diskon menarik.

Jangan ragu membeli laptop Sony ini karena Sony tetap menawarkan after-sales support kepada seluruh pemilik VAIO. Garansi pada laptop Sony ini juga masih berlaku, lho! Dapatkan laptop layar sentuh Sony dan laptop gaming Sony termurah hanya di iPrice Indonesia!