Tidak punya waktu berolahraga? Dapatkan saja tali skipping SPEED secara online dan baca artikel ini agar lebih rajin lompat tali.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

SPEED Indonesia – Segudang Manfaat Lompat Tali Bagi Kesehatan, Plus Murah Meriah!

Kalau dipikir-pikir, olahraga itu adalah hiburan murah yang juga menyehatkan tubuh. Banyak orang Indonesia berpikir kalau lari adalah olahraga termurah, tapi sebenarnya skipping alias lompat tali juga merupakan olahraga yang tak kalah murah. Ketika berlari kamu membutuhkan sepatu lari yang berkualitas agar kaki terasa nyaman dan aman, terhindari dari cedera. Sementara itu, saat lompat tali kamu hanya membutuhkan skipping rope. Kamu dapat lompat tali dengan telanjang kaki maupun memakai sepatu. Skipping rope SPEED tersedia dalam berbagai merek dan desain, jika kamu memiliki budget kecil bisa memilih skipping rope SPEED yang murah. Jika budget-mu lebih bisa memilih skipping rope yang dilengkapi dengan hitungan lompatan atau yang talinya dapat mengeluarkan cahaya berwarna-warni. Selain skipping rope, tersedia juga aneka produk SPEED lainnya yang tersedia secara online seperti sepatu futsal, bor listrik, sisir listrik dan lain-lain.

Kembali pada olahraga lompat tali. Banyak anak dianjurkan untuk olahraga lompat tali agar mereka menjadi lebih tinggi. Lompat tali tidak hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa. Ada segudang manfaat lompat tali bagi kesehatan, bahkan banyak ahli fitness menyarankan setiap orang untuk mengikutsertakan olahraga ini dalam rutinitas mereka. Bahkan, olahraga lompat tali selama 10 menit dapat membakar lebih banyak kalori daripada berlari selama 45 menit, lho! Lompat tali juga dapat dilakukan bersama-sama, asalkan tali tersebut cukup panjang. Misalnya satu orang memutar tali lalu anggota sisanya melompat. Jaman dulu, anak-anak Indonesia akan menganyam karet menjadi tali lalu melakukan permainan lompat karet. Ah, membahas lompat tali jadi nostalgia, deh! Hehe!

Anyway, lompat tali memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah membantu menurunkan berat badan. Berolahraga lompat tali selama 30 menit sudah membakar 300 kalori. Jika kamu lompat tali setiap hari tanpa absen, dalam beberapa minggu saja kamu sudah melihat hasilnya. Sebagai catatan tambahan, kamu tetap mengontrol porsi makan dan gaya hidup sehat, ya! Awal-awal memang terasa berat, tapi kamu akan lebih enjoy dan akhirnya ketagihan. Apalagi jika sudah kelihatan hasilnya! Selain menurunkan berat badan, lompat tali juga meningkatkan kesehatan jantung. Lompat tali termasuk olahraga kardio, lho! Rajin lompat tali dapat meningkatkan staminamu sehingga kamu tidak mudah lelah ketika beraktivitas, misalnya saat naik tangga atau hiking.

Membentuk otot tanpa mengangkat beban, bisa-bisa saja dengan rajin lompat tali! Ternyata, lompat tali dapat mengencangkan otot kaki dan bagian bawah tubuh. Saat hari-hari pertama kamu rutin lompat tali, kakimu akan terasa pegal karena otot-otot kakimu belum terbiasa. Setelah beberapa hari, kakimu tidak akan pegal lagi dan menjadi lebih kuat. Lompat tali juga dapat membuat kulitmu lebih sehat dan cantik, lho! Sebenarnya, jenis olahraga apa pun dapat membuat kulit menjadi lebih cantik karena meningkatkan peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk wajah. Akibatnya, kulitmu mendapat banyak nutrisi. Selain itu, keringat yang keluar dari saat lompat tali membantumu membuang racun dari dalam tubuh. Inilah mengapa lompat wajahmu akan terlihat lebih bercaaya setelah selesai berolahraga. Jika kamu tidak sempat olahraga, segera dapatkan skipping rope SPEED secara online dengan harga terbaik!

Olahraga lompat tali dapat dilakukan oleh siapa pun, termasuk mereka yang sudah berumur. Jika orangtuamu masih sehat dan kaki mereka masih kuat, ajaklah mereka untuk lompat tali bareng agar terhindari dari osteoporosis. Lompat tali dapat memadatkan dan menguatkan tulang, sebaiknya kamu lakukan setiap hari sebelum kamu menginjak usia 35 tahun. Ketika seseorang berusia 35 tahun, tulangnya akan kehilangan kalsium, terutama bagi wanita yang telah menopause. Karena itu, jangan lupa untuk lompat tali secara rutin, ya! Sebagai catatan tambahan, jika kamu atau orangtuamu sudah mengalami osteoporosis, lompat tali tidak dianjurkan karena dapat memperparah kondisi.

Saat lompat tali, kamu dapat melakukan berbagai gaya seperti melompat dengan satu kaki, menyilangkan tali saat melompat dan lain-lain. Lompat tali membantumu menjaga keseimbangan tubuh sehingga lebih tangkas dan tidak mudah jatuh. Masih ada banyak sekali manfaat dari lompat tali yang tidak bisa kamu sebutkan satu-persatu. Bagaimana, apa kamu sudah siap untuk lompat tali? Selain lompat tali, lakukan juga olahraga lain, misalnya basket, voli, berenang, Zumba atau futsal.

Tips Membersihkan Sepatu Futsal SPEED

Dalam koleksi sepatu bola SPEED, kamu dapat menemukan aneka sepatu sepak bola dan futsal SPEED dengan desain ciamik dan harga terjangkau. Agar sepatu futsal SPEED milikmu senantiasa ciamik, harus kamu bersihkan secara rutin dan benar. Cara membersihkan sepatu futsal mudah saja. Jika ada kotoran yang menempel pada sepatu futsal milikmu, hindari memukul-mukulkan sepatu futsal tersebut pada aspal atau permukaan keras karena dapat merusak spul. Untuk membersihkan sepatu futsal, copot dulu semua tali, lalu sikat bagian bawah sepatu hingga bersih.

Hindari merendam sepatu futsal SPEED karena dapat membuat sepatu tersebut rusak. Untuk membersihkan permukaan sepatu futsal, siapkan saja seember air hangat, cairan pembersih piring dan kain lap. Larutkan cairan pembersih piring ke dalam ember, aduk hingga rata lalu basahi kain lap ke dalam air larutan tersebut. Usaplah permukaan sepatu futsal milikmu dengan kain hingga bersih. Selanjutnya, lap permukaan sepatu futsal tersebut dengan kain lap yang dibasahi air bersih hingga tidak ada sisa sabun yang menempel pada sepatu. Kamu juga dapat melakukan hal yang sama untuk membersihkan bagian dalam sepatu futsal yang kotor. Selanjutnya, keringkan bagian dalam sepatu futsal dengan memasukkan kertas koran ke dalam sepatu atau memakai hair dryer selama beberapa saat.

Selain skipping rope dan sepatu SPEED, tersedia juga koleksi SPEED lainnya seperti tas SPEED, mainan SPEED dan komputer SPEED. Selamat berolahraga!

NEW