Bubble wrap plastik adalah alat pengemas dan pelindung yang terdiri dari gelembung-gelembung udara kecil yang dirancang untuk melindungi dan menjaga benda-benda yang rapuh. Harga bubble wrap plastik sangat bervariasi, mulai dari yang termurah per 3m x 125cm seharga Rp 31.000, hingga harga bubble wrap plastik gulungan yang bisa mencapai lebih dari Rp 200.000

Apa itu bubble wrap plastik

Berapa Harga bubble wrap plastik?

Manfaat dan kegunaan bubble wrap plastik

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Apa Itu bubble wrap plastik?

Bubble wrap plastik adalah lembaran plastik dengan gelembung yang berguna untuk melindungi barang-barang. Mulai dari perabotan di rumah, hingga pengiriman paket. Dengan kata lain, bubble wrap plastik adalah alat pengemas dan pelindung yang terdiri dari gelembung-gelembung udara kecil yang dirancang untuk melindungi dan menjaga benda-benda yang rapuh. Singkatnya, bungkus gelembung dibuat dari kantong udara yang terkunci di antara dua lapisan film polietilena. Gelembung udara memberikan perlindungan terhadap kerusakan barang yang rapuh selama pengiriman dan gerakan yang tidak bisa diprediksi. Bubble wrap dijual dalam bentuk lembaran, gulungan dan kadang-kadang tertanam atau dimasukkan ke dalam amplop surat, dengan harga bubble wrap yang juga beragam berdasarkan material dan lebar plastik.

Berapa Harga bubble wrap plastik di Indonesia?

Harga bubble wrap plastik sangat bervariasi, mulai dari yang termurah per 3m x 125cm seharga Rp 31.000, hingga harga bubble wrap plastik gulungan yang bisa mencapai lebih dari Rp 200.000

Lebih Jauh Tentang Bubble Wrap Plastik

Bubble wrap yang memberikan bantalan untuk benda-benda yang rapuh atau sensitif biasanya tersedia dalam berbagai ukuran, tergantung pada ukuran benda yang dikemas, serta tingkat perlindungan bantalan yang diperlukan. Inilah yang membuat harga bubble wrap sangat beragam. Beberapa lapisan mungkin diperlukan untuk memberikan perlindungan terhadap bantingan dan getaran. Lapisan tunggal dapat digunakan hanya sebagai lapisan pelindung permukaan. Bubble wrap digunakan untuk membentuk beberapa jenis amplop surat.

Bubble wrap paling sering dibentuk dari polyethylene (LDPE) film dengan sisi yang berbentuk ikatan dengan sisi datar untuk membentuk gelembung udara. Beberapa jenis bungkus gelembung memiliki film penghalang permeasi yang lebih rendah untuk memungkinkan hidup yang lebih lama dan ketahanan terhadap kehilangan udara di vacuums. Selain tingkat perlindungan yang tersedia dari ukuran gelembung udara di plastik, bahan plastik itu sendiri dapat menawarkan beberapa bentuk perlindungan untuk objek yang bersangkutan. Misalnya, ketika pengiriman komponen dan komponen elektronik yang sensitif, jenis bungkus gelembung digunakan yang menggunakan plastik anti-statis yang menghilangkan muatan statis, sehingga melindungi chip elektronik sensitif dari statis yang dapat merusaknya. Meskipun ada banyak bahan pengemas dan bantalan yang tersedia, gelembung membungkus ini memiliki daya tarik tersendiri bagi orang banyak karena ringan dan memberikan perlindungan yang lebih baik dari guncangan, getaran, dan kerusakan daripada bantalan jaringan atau busa. Bubble wrap plastik masih menjadi pilihan utama untuk packing barang-barang yang tidak tahan guncangan.

Manfaat bubble wrap plastik

Biasanya sih bubble wrap kita temui saat membeli paket ya! Tujuannya memang untuk melindungi barang agar tak terbentur dan rusak. Belum banyak yang tahu, ternyata ada fungsi bubble wrap untuk kehidupan sehari-hari. Selengkapnya:

  • Untuk kemasan makanan beku: Saat akan berbelanja kebutuhan ke supermarket, coba deh bekali dirimu dengan plastik bubble wrap. Plastik tersebut dapat membantu mempertahankan suhu makanan atau minuman dingin agar tidak cepat mencair. Cukup gunakan plastik bubble untuk membungkus kantong makanan/minuman tersebut. Jadi tidak perlu khawatir lagi saat harus pergi jauh setelah berbelanja.
  • Bercocok tanam: Kamu yang tinggal di daerah dingin tidak perlu lagi takut tanaman akan mati karena hawa menusuk. Manfaat plastik bubble ini ternyata luar biasa. Kamu dapat memanfaatkannya sebagai “selimut” untuk tanaman sehingga hawa dingin tak merusak tanaman. Plastik yang memiliki gelembung di permukaannya ini sangat baik untuk insulasi dan menahan hawa panas.
  • Pereda stres: Kepuasan meletuskan gelembung dapat membantumu untuk meredakan ketegangan, sejenak melupakan tentang tekanan hidup, dan menjauhkan diri dari sifat agresif. Sederhana memang, tetapi kegiatan satu ini begitu berguna
NEW