Berbagai macam jam alarm atau jam weker yang menarik dan murah bisa dibeli secara online di iprice Indonesia! Dapatkan juga tips untuk meningkatkan kualitas tidur dalam artikel ini.

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tips Ampuh Agar Dapat Tidur Lebih Nyenyak

Setiap orang butuh mendapatkan waktu tidur yang cukup agar dapat berkonsentrasi keesokan harianya serta agar kondisi kesehatan tidak menurun. Menurut sebuah penelitian, wanita membutuhkan waktu tidur yang lebih panjang daripada pria karena otak wanita bekerja lebih keras. Agar pikiran menjadi jernih dan tubuh segar bugar, manusia disarankan untuk tidur delapan jam sehari (dewasa) dan 11 jam sehari (anak-anak). Jika setiap pagi Anda merasa sulit untuk membuka mata walaupun jam alarm sudah berdering lama, artinya Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup! Kurang tidur juga dapat mempengaruhi mood seseorang, lho! Apakah ada diantara Anda yang sedang membaca ini pernah membanting jam alarm karena tidak ingin bangun? Waduh! Jika Anda sedang mencari jam alarm baru atau jam alarm tambahan agar lebih ampuh membangunkan Anda dari tidur, beli saja secara online di iprice Indonesia! iprice Indonesia menjual aneka jam alarm yang ciamik dan bermutu dengan harga termurah serta aneka diskon menarik setiap harinya. Sebelum memilih jam alarm yang ingin dibeli, baca dulu tips-tips ampuh dari kami agar dapat tidur nyenyak.

4 Cara yang Biasa Dilakukan Orang Indonesia Agar Dapat Tidur Nyenyak

Berikut adalah empat cara yang sering dilakukan oleh orang Indonesia agar dapat tidur nyenyak:

Bersantai Sebelum Tidur
Beberapa jam sebelum tidur, biasanya orang Indonesia suka bersantai agar pikiran dan tubuh menjadi tenang. Caranya mudah saja, yaitu mandi sore dengan air panas setelah pulang dari kantor atau lelah beraktivitas agar tubuh merasa lebih segar dan nyaman. Setelah itu jangan lanjut bekerja di rumah, tapi membaca buku atau minum minuman hangat seperti teh atau makan sekoteng agar tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Jika Anda merasa kelaparan, makanlah sereal atau sesuatu yang ringan agar perut tidak keroncongan saat tidur.
Matikan Gadget Minimal 30 Menit Sebelum Tidur
Kebiasaan nonton TV, main laptop, main komputer dan main smartphone sebelum tidur ternyata tidak baik untuk kesehatan, lho! Sudah banyak orang Indonesia yang menerapkan poin ini, alasannya karena cahaya biru yang keluar dari LED gadget dapat menghambat produksi hormon melatonin sehingga merusak jam biologis tubuh. Hasilnya, jam tidur Anda menjadi kacau karena tidak merasa mengantuk.
Tidur Tanpa Lampu
Matikan semua lampu ketika Anda tidur agar hormon melatonin, hormon penyebab kantuk, dapat bekerja dengan baik. Jika kamar Anda terang benderang, otak akan mengirim sinyal kepada hormon melatonin sehingga hormon tersebut tidak dapat bekerja dengan baik, Anda pun akan sulit tidur. Jika Anda merasa tidak nyaman tidur dalam keadaan gelap gulita, bukalah curtain atau nyalakan lampu samping tempat tidur.
Rajin Berolahraga di Sore Hari
Dengan adanya berbagai macam kelas gym yang menarik serta peralatan yang memadai, biasakan untuk berolahraga di sore hari minimal tiga puluh menit sehari. Orang yang rajin berolahraga terbukti memiliki kadar stres yang lebih rendah daripada yang tidak karena ketika berolahraga pikiran menjadi tenang. Selain itu, segala rasa stres dapat tersalurkan saat berolahraga. Berolahraga di sore hari akan membuat suhu tubuh naik, suhu tubuh kemudian akan turun lagi sebelum tidur sehingga membuat Anda mengantuk dan dapat segera terlelap.

Aneka Jam Alarm yang Dijual di iprice Indonesia

Berikut adalah aneka jam alarm yang dijual secara online di iprice Indonesia:

  • Jam Alarm Digital – Beberapa pilihannya adalah Room Decor Fancy Desktop Alarm Rdfa03 Kuning, Shine’s Gun O'CLock Shooting Alarm Clock dan Combo 2 in 1 Wireless Bluetooth Speaker + Jam Alarm LED White.
  • Jam Alarm Biasa – Beberapa pilihannya adalah Seiko Jam Meja Qhk035K Alarm Clock Hitam, Mikado Robot Alarm Clock Green 2751 266140037 Hijau dan Ikea Dekad Jam Alarm Beker.

Selain jam alarm, dapatkan juga seprai tempat tidur, duvet & comforter dan kasur di iprice Indonesia! Selamat berbelanja dan tidur!

NEW