Toko online Sunrise menjual berbagai macam perlengkapan kamera dan foto bagi fotografer pemula. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Perlengkapan Fotografi yang Diperlukan untuk Pemula

Beberapa tahun lalu, memiliki kamera canggih mungkin hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang mempunyai uang lebih. Namun sekarang seiring perkembangan jaman, hampir semua orang seakan-akan dapat dengan mudah membeli kamera dengan alasan hobi. Bagi Anda yang ingin terjun langsung ke dalam dunia fotografi, ada beberapa poin-poin dasar mengenai perlengkapan yang Anda butuhkan untuk memenuhi hobi baru Anda.

Hal ini memang terlihat sederhana karena semua orang pasti mengetahui apa saja perlengkapan dasar fotografi. Tetapi karena terlalu sederhana itulah banya orang-orang yang sering melupakan perlengkapan dasar ini. Padahal perlengkapan dasar ini dapat membuat Anda mendapatkan hasil foto yang maksimal. Nah dalam artikel berikut ini akan membahas apa saja perlengkapan dasar fotografi yang bisa Anda terapkan atau Anda pelajari terlebih dahulu sebelum benar-benar terjun di dunia fotografi nantinya.

Kamera

Sudah jelas perlengkapan fotografi yang pertama adalah kamera. Anda tidak perlu harus memiliki kamera DSLR canggih yang harganya puluhan juta. Anda bisa membeli kamera mirrorless atau DSLR entry-level yang harganya tidak seberapa mahal. Sebelum memilih kamera, usahakan Anda bisa melihat dulu spesifikasi kameranya, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Lensa

Ketika Anda sudah memiliki kamera DSLR, perlengkapan dasar kedua adalah lensa. Ada banyak sekali jenis lensa yang bisa Anda pilih, mulai dari lensa fixed lense, wide, tele, ataupun landscape. Namun untuk pemula, sebenarnya Anda bisa menggunakan lensa kit bawaan dari kamera, karena lensa tersebut sudah cukup untuk mengambil gambar yang bagus.

Flash

Di setiap kamera pasti memiliki flash. Fungsi dari flash adalah menambah cahaya ketika Anda memotret di dalam ruangan yang tidak memiliki pencahayaan yang cukup. Dengan bantuan flash, Anda bisa mengambil foto dengan terang seperti di siang hari. Flash bawaan kamera ini sudah cukup Anda gunakan tanpa harus menggunakan flash eksternal.

Filter

Filter kamera merupakan sebuah perangkat bantu pemotretan yang berfungsi untuk menyaring cahaya yang datang ke lensa agar menimbulkan efek sesuai dengan jenis Filter yang digunakan. Filter digunakan dengan cara diletakkan di depan lensa untuk memberikan efek tambahan saat pemotretan.

Tudung Lensa

Tudung lensa berguna sebagai penghalang/menghilangkan cahaya yang tidak diinginkan datang ke lensa kamera yang dapat mengakibatkan flare pada hasil pemotretan. Flare ini dapat merusak hasil foto yang diinginkan. Tudung lensa ini sangat berguna terutama pada saat pemotretan yang berhadapan langsung dengan datangnya arah cahaya.

Tripod

Tripod merupakan alat bantu pemotretan sebagai fungsi penyangga kamera agar tidak terjadi goncangan (shaking) saat pemotretan. Tripod sangat cocok untuk pengambilan gambar yang menggunakan speed rendah dan sebagai menompang lensa panjang. Kini berbagai macam tripod tersedia di pasaran sesuai dengan ukuran dan kebutuhan fotografi Anda, contohnya adalah toko online Sunrise yang menjual berbagai macam tripod.

Monopod

Tidak jauh berbeda dengan tripod, monopod merupakan alat bantu pemotretan yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan tripod hanya saja monopod hanya memiliki satu kaki penyangga. Monopod ini sangat berguna bila Anda sedang melakukan pemotretan gambar saat acara-acara tertentu yang mengharuskan Anda bergerak terus-menerus seperti ke konser atau acara keluarga.

Ragam Jam Tangan di Toko Online Sunrise

Selain perlengkapan fotografi, toko online Sunrise juga menjual berbagai macam jam tangan yang siap menunjang penampilan Anda sehari-hari. Salah satu alasan kebanyakan orang menggunakan jam tangan atau arloji adalah sebagai penunjuk waktu. Namun karena terdapat beberapa perbedaan baik dari segi bentuk, model, merek, serta fitur tambahan membuat jenis jam tangan tertentu lebih disukai daripada jenis lainnya. Apapun yang Anda sukai, pilihan model jam tangan bisa disederhanakan dalam dua kategori yaitu jam tangan digital atau jam tangan analog. Berikut ini terdapat perbedaan di antaranya.

Jam Tangan Digital

Jam tangan digital menampilkan posisi jam, menit dan bahkan detik di layar elektronik. Banyak jam tangan digital dilengkapi dengan fitur seperti stopwatch, alarm, kalkulator, fungsi kalender lain, bahkan GPS. Harga jam digital bervariasi dari yang murah sampai mahal tergantung bahan pembuatan dan kelengkapan fitur.

Jam Tangan Analog

Jam tangan analog menampilkan clock face dalam bentuk jarum jam, jarum menit, dan jarum penunjuk detik. Kebanyakan jam tangan analog memiliki tanda khusus yang mewakili 60 menit dalam satu jam. Jam tangan analog memiliki kesan tradisional dan tersedia dalam aneka model dan harga.

Pengaturan pada jam tangan analog sedikit berbeda. Jam tangan analog memiliki tombol khusus pada bagian sisinya, yang bisa ditarik dan diputar untuk memindahkan jarum jam dan jarum menit ke posisi yang tepat. Kemudian tombol itu harus ditekan kembali agar jarum tadi berputar dan mulai menghitung waktu. Jam analog juga memiliki baterai sendiri yaitu model quartz yang memiliki chip komputer, berfungsi untuk menerjemahkan getaran kristal quartz untuk menggerakkan motor yang ada di dalam jam tangan tersebut.

Ragam Jam Tangan Sunrise di iPrice Indonesia

Ada banyak jam tangan analog dan digital yang terdapat di pasaran untuk memenuhi pilihan dan kebutuhan Anda. Salah satu toko online yang menyediakan berbagai macam jam tangan gaya adalah toko online Sunrise. Jam tangan yang tersedia merupakan jam tangan fashion yang tentunya akan menunjang penampilan Anda sehari-hari. Salah satu model jam tangan terlaris dari toko online Sunrise adalah jam tangan analog model quartz dengan desain yang ciamik. Bagaimana, Anda tertarik? Selamat berbelanja di iPrice Indonesia.

NEW