Chia seeds atau biji selasih merupakan biji-bijian yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Apa saja itu? Simak artikel ini untuk mengetahui khasiat biji chia!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Chia Seed Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
Nutiva Organic Chia Seed Black Rp 106.710 iHerb
seed black chia 500gr Rp 73.000 Tokopedia
seed chia 500 gram organik Rp 70.000 Tokopedia
seed white chia 300gr Rp 72.000 Tokopedia
seed chia organik meksiko kemasan 500gr Rp 70.000 Tokopedia
wakashou chia seed konnyaku jelly Rp 95.000 Tokopedia
seeds chia black premium 225 gram Rp 93.000 Tokopedia
Mamma Chia Organic White Chia Seed Rp 87.626 iHerb
seed kongbap chia & quinoa 1kg Rp 69.990 Tokopedia
seed chia organic 300gr Rp 70.000 Tokopedia
Terpopuler

Kabar tentang Chia Seed

Musim hujan dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun, lho. Yuk cari tahu tips apa saja yang bisa kamu lakukan agar tetap fit!

Musim hujan dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun, lho. Yuk cari tahu tips apa saja yang bisa kamu lakukan agar tetap fit!


Manfaat Chia Seeds bagi Kecantikan

Biji chia atau biji selasih merupakan jenis biji-bijian kecil yang berasal dari tanaman Salvia Hispanica L. Tanaman ini tumbuh di Meksiko dan Amerika Selatan. Chia seed dipercaya memiliki berbagai macam manfaat kesehatan, salah satunya adalah manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit dan rambut Anda. Biji chia adalah salah satu bahan terbaik untuk dikonsumsi untuk menjaga keindahan kulit dan rambut Anda. Berikut ini beberapa manfaat biji chia yang bisa Anda simak:

Membantu Mencegah Jerawat

Biji chia mengandung sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Ambil beberapa sendok biji chia dan campurkan dengan yogurt ke dalam blender, lalu haluskan. Anda dapat menggunakan bahan alami ini sebagai masker dalam dua kali sehari untuk menyingkirkan jerawat dan sel kulit mati. Biji chia juga mampu menjaga kelembaban kulit wajah Anda.

Membuat Kulit Tampak Bercahaya

Minyak biji chia dapat juga digunakan sebagai pengganti serum yang berbahan dasar kimia. Untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya, coba oleskan minyak biji chia pada wajah. Ambil beberapa tetes minyak biji chia dan pijat wajah Anda secara perlahan. Biarkan semalaman dan cuci dengan air bersih di pagi hari.

Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Kulit

Menurut studi, biji chia mengandung 30 persen lebih banyak antioksidan dibanding dengan buah blueberry, yang terbukti sangat baik untuk kulit. Menggunakan biji chia dapat membantu menghilangkan garis-haris halus dan kerutan pada kulit dengan mudah. Selain itu, biji chia juga dapat menghilangkan flek hitam.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Kandungan tembaga dan seng yang tinggi pada biji chia terbukti mampu merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, biji chia juga mendangung protein keratin yang dapat membuat rambut lebih kuat dan berkilau. Ambil beberapa sendok biji chia dan tambahkan air, lalu biarkan semalaman. Haluskan hingga berbentuk pasta kemudian aplikasikan pada rambut sebagai hair mask, tutup menggunakan shower cap. Tunggu beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

Manfaat Biji Chia bagi Kesehatan Tubuh

Biji chia dipercaya memiliki manfaat kesehatan, salah satunya adalah membantu dalam menurunkan berat badan. Bentuknya yang kecil ini akan mengembang setelah beberapa saat direndam di dalam air, dan akan lebih mengembang lagi setelah biji chia berada di dalam perut. Untuk itulah mengapa biji chia dapat membuat orang yang mengonsumsinya dapat merasa kenyang lebih lama sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, biji chia juga berkhasiat sebagai berikut:

Baik Bagi Penderita Divertikulosis

Bagi Anda yang mengidap diverticulosis (kantung yang terbentuk di dinding usus dan menonjol ke luar ke rongga perut), mengonsumsi makanan yang berserat tinggi dapat memperlacar pergerakan usus dan memungkinkan lebih banyak air terserap dalam usus besar. Selain itu, makanan berserat juga dapat mengurangi peradangan dan tekanan di usus besar.

Berperan Sebagai Detoks dan Pencernaan

Mengeluarkan racun sisa metabolisme tubuh melalui feses dan empedu merupakan hal yang penting. Itulah mengapa buang air besar secara teratur tidak kalah pentingnya dengan buang air kecil. Dengan kandungan serat yang tinggi, biji chia pun menjadi makanan yang bisa membantu kesehatan dan melancarkan pencernaan Anda.

Rasakan Manfaat Biji Chia di iPrice Indonesia

Kini Anda bisa merasakan langsung manfaat dari biji chia yang terdiri dari berbagai macam produk yang terdapat di iPrice Indonesia. Terdiri dari makanan biji chia mentah, produk kecantikan, hingga suplemen makanan. Produk kecantikan terpopuler adalah produk dari The Face Shop Chia Seed Sebum Control Moisture Cream, The Face Shop Chia Seed Fresh Cleansing Wipes, dan The Face Shop Chia Seed No Shine Hydrating Water. Anda bisa membelinya secara online di iPrice Indonesia.

Positif Seller NEW