Baru saja membeli Suzuki Ignis? Yuk, ketahui cara merawat mobil Suzukimu lewat artikel berikut!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Suzuki Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Suzuki Ignis Rp 14.900.000 Bukalapak
Suzuki GSX-R150 Rp 16.000.000 Shopee
Suzuki Ertiga Rp 15.500.000 Bukalapak
Suzuki Carry Rp 55.269.274 Blibli
Suzuki Nex Rp 13.600.000 Shopee
Suzuki APV Rp 45.107.285 Blibli
Suzuki Address Rp 14.900.000 Blanja
Suzuki Karimun Wagon R Rp 117.000.000 Blibli
Suzuki SX4 Rp 88.999.620 Blibli
Suzuki GSX-R150 Metallic Tritone Blue Rp 31.925.000 Shopee
Terpopuler
Suzuki Ignis

Termurah di Bukalapak Rp 14.900.000 Kunjungi Toko

Kabar tentang Suzuki

Motor Suzuki Buatan Indonesia Dijajal Pembalap Moto GP, Apa Pendapat Mereka?

12 September 2017

Suzuki Indonesia tahun lalu meluncurkan motor sport baru dan diuji coba pembalap Moto GP. Kira-kira apa saja pendapat para pemecut kecepatan itu?

Suzuki Indonesia tahun lalu meluncurkan motor sport baru dan diuji coba pembalap Moto GP. Kira-kira apa saja pendapat para pemecut kecepatan itu?

Pemilik Suzuki Ignis Indonesia, Dapatkan Tips Merawat Mobil Terkomplit di Sini!

Baru-baru ini, orang Indonesia meluncurkan model mobil terbaru, yaitu Suzuki Ignis. Suzuki Ignis sebenarnya telah diproduksi oleh Suzuki pada periode tahun 2000-2008 menggantikan Suzuki Cultus. Namun, pada tahun 2016 Suzuki kembali memproduksi Suzuki Ignis tapi kali ini sebagai crossover kecil. Desain mobil Suzuki Ignis yang kecil, modern, minimalis dan lapang membuat mobil ini menjadi incaran banyak orang. Apalagi bagi mereka yang masih SMA, kuliah, baru mendapat SIM atau memang menginginkan mobil berukuran kecil, Suzuki Ignis adalah mobil idaman! Bisa dibilang, masa-masa dimana orang Indonesia ‘demam’ Hondar Jazz terulang, tapi kali ini mobil yang diidamkan adalah Suzuki Ignis!

Apa kamu berencana atau baru saja membeli mobil Suzuki idamanmu? Jika iya, ketahui juga cara merawat mobil yang benar agar mobil Suzuki-mu awet. Misalnya, hindari sering-sering memarkir mobil Suzuki Ignis-mu di bawah terik matahari. Hal ini tentu sulit diwujudkan jika kamu tinggal di kota besar yang padat penduduknya, seperti Jakarta. Jika sulit dapat parkir, biasanya orang akan memarkir mobil di luar. Jika mobil Suzuki Ignis-mu sering terkena paparan sinar matahari, mobilmu akan menjadi panas sehingga warnanya menjadi kusam, lho! Sayang sekali kan, mobil baru tapi kelihatan seprti mobil lama? Kalau bisa, parkirlah mobil Suzuki Ignis-mu di bawah pohon atau di dalam gedung.

Mobil baru bukan berarti kamu tidak mengganti oli selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Gantilah oli mobil Suzuki Ignis-mu secara teratur agar mobil berjalan dengan baik. Waktu terbaik untuk mengganti oli mobil adalah sesuai dengan prosedur atau maksimal enam bukan sekali. Mobil Suzuki yang jarang diganti oli mobilnya maka menyebabkan pengendapan oli lalu menodai bagian inti mesin. Nah, noda ini kemudian membandel sehingga performa Suzuki Ignis-mu menjadi tidak maksimal. Karena itu, catat waktu penggantian oli agar kamu tidak kelupaan.

Selain mengganti oli secara teratur, jangan lupa untuk merawat kaca dan cat bodi mobil agar tidak jamuran. Biasanya, jamur suka sekali menempel pada kaca dan cat bodi sehingga mobil Suzuki Ignis-mu menjadi kotor dan tidak terawat, terlihat seperti mobil bekas yang sudah tua. Agar mobil Suzuki-mu selalu ciamik, hindari memarkir mobil di tempat yang lembab. Contohnya, mobil Suzuki Ignis-mu baru saja terguyur hujan, lalu hujan tiba-tiba berhenti dan cuaca menjadi panas. Hindari memarkir mobil di bawah sinar matahari secara langsung karena dapat menimbulkan jamur. Jika mobil Suzuki-mu basah, segera lap hingga kering sebelum diparkir. Tips merawat mobil Suzuki Ignis lainnya adalah tidak memakaikan mantel mobil saat musim hujan. Mengapa? Saat musim hujan, cuaca menjadi lembab sehingga jika kamu memakaikan mantel mobil maka jamur dapat datang dan hinggap pada kaca serta cat bodi mobil.

Apa Suzuki Ignis-mu adalah teman baik yang menemanimu setiap hari? Jika iya, jagalah kebersihan mobilmu. Mobil sama seperti manusia, harus ‘dimandikan’ agar selalu bersih. Jika mobil Suzukimu sudah kotor, jangan menunda-nunda untuk mencucinya agar kotoran yang hinggap tidak membandel. Ada sebagian orang yang malas mencuci mobil hingga berminggu-minggu sehingga mobilnya tidak lagi enak dipandang. Orang lain dapat menilai kepribadianmu dari caramu merawat mobil, lho! Walaupun sedang tidak hujan, jangan malas untuk segera mencuci mobil yang kotor. Misalnya mobil terkena kotoran burung, tidak perlu mencuci semua bagian mobil, cukup siram dengan air bersih, gosok dan keringkan. Jangan lupa untuk memakai kain super lembut khusus untuk membersihkan mobil, ya.

Agar mobil Suzuki Ignis-mu bersih luar dalam, rajin-rajinlah membersihkan bagian dalam mobil. Jika bagian dalam mobil Suzuki-mu bersih, maka kamu dan penumpang juga merasa nyaman. Bagina-bagian dalam mobil Suzuki Ignis yang bisa kamu bersihkan adalah dashboard, doortrim dan karpet mobil. Kamu bisa membersihkan karpet mobil dengan vacuum cleaner atau mencuci karpet tersebut. Oh ya, bersihkan juga kolong spatbor Suzuki Ignis-mu di tempat pencucian mobil agar tidak korosi.

Aneka Aksesoris Sepeda Motor dan Mobil Suzuki Tersedia Online di iPrice Indonesia

Sekarang kamu bisa mendapatkan aneka aksesoris sepeda motor Suzuki dan aksesoris mobil Suzuki secara online, lho! Kamu jadi tidak usah repot-repot keliling bengkel untuk mencari aksesoris, deh! Beberapa pilihan aksesoris sepeda motor dan mobil Suzuki yang tersedia adalah Suzuki Helm Full Face Nr (Night Rider) Cool Black, Suzuki Stiker Motor Skydrive 125 Hitam Merah, Suzuki Cover Handel Pintu Grand Vitara 2005-2012 (Komplit) dan Suzuki Murah Body Cover Sarung Mobil APV.

Selain itu, tersedia juga berbagai koleksi Suzuki lainnya seperti pakaian, perawatan mobil, perawatan pembersih bahkan sepeda motor Suzuki dan mobil Suzuki! Bayangkan, sekarang kamu bisa membandingkan harga sepeda motor dan mobil Suzuki dengan mudah dalam satu halaman! Di iPrice Indonesia, kamu juga bisa menikmati aneka diskon menarik saat beli sepeda motor dan mobil Suzuki. Sebagai catatan tambahan, diskon dan harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Nah, bagi kamu yang selalu naik motor, apa kamu memakai jaket? Memakai jaket saat naik motor sangat penting untuk kesehatanmu karena ketika naik motor tubuhmu akan diterpa angin kencang. Jika dibiarkan begitu saja, maka suhu tubuhmu akan menurun. Suhu tubuh manusia yang normal adalah antara tiga puluh lima hingga tiga puluh enam derajat Celcius. Jaket motor Suzuki berfungsi sebagai penghangat tubuh sehingga suhu tubuhmu tetap stabil saat naik motor. Apa kamu tahu kalau nakal tidak memakai jaket motor bisa menimbulkan paru-paru basah dan infeksi saluran pernapasan? Hiiiy, menyeramkan, bukan? Maka, pakailah jaket saat naik motor Suzuki!

NEW