Ban Swallow pasti tidak asing di telinga para pengguna kendaraan sepeda motor tanah air. Produk yang telah dirintis sejak tahun 1956 ini menawarkan kualitas tahan lama dengan harga ban Swallow yang kompetitif di pasaran. Ketahanan ban bisa mencapai satu hingga dua tahun tergantung dari penggunaan. Tidak hanya bermain dalam kelas nasional, ban merk Swallow juga telah menjadi komoditas ekspor dunia sejak tahun 1992. Produk-produknya dipasarkan di empat benua, Amerika, Asia, Eropa dan Afrika. Menarik bukan? Kamu bisa temukan daftar harga ban Swallow terbaru melalui iPrice Indonesia.

Tentang Ban Swallow | Tips memilih Ban Swallow | Harga Ban Swallow

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Informasi Seputar Ban Swallow

Tentang Ban Swallow

Ban Swallow adalah salah satu merk ban motor yang cukup dikenal bagi para pengguna kendaraan beroda dua di Indonesia. Produk ban ini dirintis sejak tahun 1956 dan sudah memiliki sertifikat nasional Indonesia (SNI). Produk-produknya juga menjadi komoditas ekspor hingga mancanegara sejak tahun 1992. Kelebihan ban motor Swallow adalah harganya yang murah dengan kualitas yang tidak kalah dengan merk ban motor lainnya seperti Corsa, IRC dan FDR.

Jenis Ban Swallow

Swallow menawarkan produk jenis ban biasa (tube type) dan tubeless. Perbedaannya terletak pada penggunaan ban dalam, di mana tipe tubeless tidak memiliki ban dalam. Secara material ban tubeless bisa dibilang lebih kuat dibanding ban biasa karena harus menahan angin dengan satu ban. Untuk urusan kenyamanan, dalam penggunaan sehari-hari yang normal, bisa dibilang performa kedua tipe ban ini tidak terlalu berbeda.

Memang harga ban motor Swallow jenis tubeless bisa dibilang lebih tinggi dibanding ban biasa. Tapi daya tahan ban tubeless sudah dikenal lebih bagus ketimbang jenis ban yang satunya. Keunggulan ban biasa (tube type) adalah harganya yang relatif murah dan mudah mendapatkan perawatan di mana-mana, tapi ban jenis ini harus kamu kontrol setiap bulan.

Tips Memilih Ban Motor Swallow

Sesuaikan Ukuran Ban dengan Velg

Hal penting yang perlu kamu perhatikan dalam memilih ban Swallow yang sesuai dengan kendaraan motor kamu adalah soal ukuran ban. Pilihlah ukuran ban yang sesuai dengan ukuran velg motor tersebut. Pada umumnya ukuran ban standar antara 70/90 dan 80/90 dan untuk motor matic biasanya berukuran 80/90 dan 90/90. Pastikan ukurannya sesuai sehingga pengalaman berkendara kamu selalu aman dan nyaman.

Pilih Ban dengan Permukaan Jenis Telapak Menengah

Ban dengan telapak kecil memang membuat motor lebih lincah untuk bermanuver di jalanan, tetapi ban telapak kecil juga lebih beresiko terpeleset dan rentan pecah. Sedangkan ban motor Swallow dengan telapak berukuran sedang selain tidak boros dalam penggunaan bahan bakar, karakter ban ini juga membuat perjalanan lebih stabil dan aman. Ban motor Swallow jenis telapak menengah lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Sesuaikan dengan Tujuan Penggunaan

Tujuan penggunaan kendaraan mesin beroda dua begitu bervariasi maka pemilihan ban motor Swallow yang digunakan juga akan berbeda sesuai fungsinya. Ban motor untuk aktivitas sehari-hari tentu berbeda dengan pemilihan ban motor untuk touring. Memasangkan jenis ban motor sesuai dengan tujuan aktivitas yang dilakukan sangat menunjang kestabilan saat berkendara.

Daftar Harga Ban Swallow Terbaik di iPrice Indonesia

Bagaimana, tertarik beli Ban Swallow dengan harga terbaik? Kamu bisa cari dan beli ban Swallow termurah dengan cara cek langsung harganya di iPrice Indonesia. Kamu bisa temukan harga Ban Swallow termurah dari berbagai e-commerce di Indonesia. Temukan juga berbagai tipe pembayaran, kupon diskon dan promo untuk harga ban motor Swallow sesuai preferensi kamu ya!

Anda mungkin juga menyukai

Brand

Swallow

Kategori

Ban Motor

Produk lainnya dari Swallow Indonesia

Oli Motor Swallow
NEW