Jam tangan Swiss Army sudah menjadi jam tangan terpopuler dan menjadi tren di kalangan pria dan wanita di Indonesia. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

_

Swiss Army, Eksplorasi Ketangguhan Sebuah Arloji

Saat membicarakan merek Swiss Army, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu brand jam tangan terkemuka di dunia ini. Swiss Army sudah lama dikenal sejak tahun 1897 yang didirikan oleh Karl Esener. Pada awalnya perusahaan ini hanya membuat pisau lipat dan aksesoris penunjang untuk para tentara Swiss jaman itu. Namun Swiss Army melihat peluang bahwa perkembangan jam tangan sedang mulai pesat. Melalui kesempatan itulah Swiss Army memutuskan untuk ikut memproduksi jam tangan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Kini jam tangan Swiss Army menjadi salah satu dari sekian jam tangan berdesain maskulin dan sporty yang biasanya digunakan oleh para petualang, traveler, profesional serta para pecinta dan pengoleksi arloji. Di Indonesia sendiri, jam tangan Swiss Army menjadi salah satu merk terpopuler yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, baik pria maupun wanita.

Tampil Maskulin dengan Jam Tangan Swiss Army

Didominasi dengan desain yang maskulin, ditandai dengan banyaknya jenis jam tangan chronograph yang diusungnya, membuat Swiss Army adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin terlihat tangguh. Berikut ini terdapat beberapa produk jam tangan rekomendasi yang bisa menjadi referensi Anda saat memilih arloji dari Swiss Army.

Swiss Army TW 0587

Paduan warna hitam dan hijau dengan dominasi warna gelap pada jam ini akan benar-benar memberikan tampilan gaya Anda terkesan lebih maskulin dan sporty. Fitur tanggal dalam jam membantu Anda mengingat waktu secara utuh, sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sering membutuhkan pengingat jadwal secara praktis. Jam ini dirancang sedemikian rupa sehingga tahan air. Meski demikian, jam ini tidak dapat dipakai saat Anda berenang.

Swiss Army Chronograph SA 3026M DBRW

Bagi Anda pecinta atau kolektor jam tangan, jangan lewatkan kehadiran Swiss Army tipe ini di deretan jam tangan incaran. Karena desainnya yang mewah nan elegan dengan dominasi warna gelap dan tali yang terbuat dari kulit sangat cocok dipadupadankan dengan pakaian berwarna senada. Jam tangan jenis ini juga bersifat water resistant atau tahan air.

Swiss Army SA 8039M

Dua pilihan warna untuk jam tangan ini, yakni coklat dan orange. Swiss Army selalu mempersembahkan yang terbaik untuk para penggemarnya. Jam tangan seri ini menjadi jawabannya. Dengan kaca berlapis mineral, Anda dapat dengan bangga memakainya kapan saja dan dimana saja. Talinya yang terbuat dari kulit membuat Anda selalu nyaman ketika mengenakannya.

Swiss Army SA 1135 M

Dinamis dan gagah, itulah kesan yang ingin ditonjolkan oleh jam tangan Swiss Army SA 1135 M dengan diameter 46 mm. Jam tangan ini dilengkapi fitur-fitur terbaik dari Swiss Army, di antaranya fitur tanggal dan hari sebagai penunjuk keseluruhan waktu, kaca mineral kristal anti gores yang akan melindungi jam dari goresan yang sengaja atau tidak sengaja saat dipakai beraktivitas sehari-hari, dan bahan stainless steel yang melapisi seluruh bagian kepala jam sehingga jam tangan ini tahan banting di segala cuaca, tidak pula mudah berkarat walaupun sering terkena keringat. Tidak hanya sampai di situ, jam tangan seri ini juga dilengkapi dengan fitur water resist sehingga Anda tidak perlu melepas jam saat sedang melakukan kontak dengan air.

Fakta-Fakta Menarik Tentang Pisau Swiss Army

Tahukah Anda bahwa selain memproduksi jam tangan yang sudah mendunia, ternyata Swiss Army juga memproduksi pisau, khususnya pisau lipat. Memang secara sejarah, Swiss Army lebih dulu membuat pisau lipat yang digunakan oleh tentara Swiss sebelum akhirnya mulai memproduksi jam tangan. Yang menarik, terdapat fakta-fakta menarik terkait dengan pisau lipat Swiss Army ini. Apa saja itu? Cekidot!

Pisau Swiss Army Diproduksi Oleh Dua Perusahaan

Berawal di tahun 1891, Karl Elsener, pemilih sebuah perusahaan yang membuat peralatan bedah, memasok pisau lipat dalam jumlah yang banyak kepada tentara Swiss di mana terdiri dari 4 komponen di dalamnya. Akhirnya Elsener menamai perusahannya dengan nama Victorinox yang merupakan istilah bahasa Perancis yang berarti baja tidak berkarat. Kemudian sejak tahun 1908, pemerintah Swiss memutuskan untuk membagi kontrak pisau tersebut kepada dua perusahaan, Victorinox dan Wenger, dengan mekanisme pisau yang berbeda.

Pisau Swiss Army dipopulerkan oleh Amerika Serikat

Kualitas dan kecerdikan pembuatan pisau lipat tentara Swiss ini mendapat perhatian besar dari orang Amerika. Selama Perang Dunia ke II, tentara Amerika saat di Eropa begitu menyukai pisau lipat ini. Sampai-sampai pisau ini tersedia di PX (Post Exchange), sebuah toko di pangkalan militer Amerika. Maka dari itulah mengapa pisau ini dinamakan pisau Swiss Army.

Victorinox Memproduksi 3,6 Juta Pisau Lipat per Bulannya

Pada setiap bulannya, Victorinox mengerahkan 900 karyawannya dengan keterampilan khusus untuk membuat 350 pisau dengan berbagai model yang inovatif seperti memiliki fitur jam, alarm, termometer, barometer, dan lain-lain. Alhasil, setidaknya 17 juta komponen dirakit dan menghasilkan 3,6 juta bilah pisau Swiss Army berkualitas tinggi. Jutaan pisau tersebut kemudian diekspor ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Pisau Swiss Army Sempat Menjadi Penyebab Perang Dunia II

Menurut Elsener dalam wawancara dengan media, ketika pesawat mata-mata Amerika Serikat berhasil ditembak jatuh oleh angkatan udara Uni Soviet tahun 1960, militer Rusia mengira telah berhasil mengambil alih perangkat pilot Amerika Serikat yaitu Gary Powers, termasuk pisau Swiss Army yang disebut sebagai peralatan resmi CIA. Hal tersebut sempat memanaskan hubunga kedua negara di era perang dingin silam.

Dapatkan Ragam Produk Swiss Army di iPrice Indonesia

Jangan bingung-bingung di mana membeli berbagai macam produk Swiss Army! Karena di iPrice Indonesia, Anda dapat menemukan jam tangan Swiss Army, pisau lipat Swiss Army, hingga ragam tas Swiss Army yang siap diantar ke depan rumah Anda. Segera dapatkan produk Swiss Army terbaru hanya di iPrice Indonesia!

NEW