Aneka jam tangan Tajima untuk acara casual atau formal dijual murah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mendapat tips agar tidak suka telat.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Lima Tips Agar Selalu On Time

Jam tangan diciptakan sebagai penunjuk waktu, namun sepertinya manusia menciptakan sebuah jam lain dalam kehidupan sehari-hari, terutama orang Indonesia: jam karet! Sebagian besar orang Indonesia susah sekali untuk on time, walaupun mengetahui jam yang dijanjikan pasti telat. Kebiasaan ini sebaiknya dihilangkan, apalagi jika sudah memakai jam tangan tapi masih telat. Bukankah jam tangan adalah penunjuk waktu?

Ternyata, ada banyak asalah yang mempengaruhi mengapa seseorang suka telat. Jika Anda adalah salah satunya, ikuti lima tips di bawah ini agar menjadi orang yang on time:

Catatlah Semua Keperluan yang Dibutuhkan
Baik sebelum presentasi penting di kantor, traveling atau acara-acara penting lainnya, catatlah semua keperluan yang dibutuhkan jauh-jauh hari. Hal ini untuk memudahkan Anda mempersiapkan semuanya sebelum hari H. Daftar keperluan ini bisa dalam bentuk tertulis atau softcopy, tergantung dari selera dan kebutuhan Anda. Dengan mencatat semua keperluan yang dibutuhkan, Anda jadi lebih semangat mempersiapkan segalanya dan tidak ada yang tertinggal. Ketika hari H sudah tiba, Anda tidak akan panik lagi, tinggal mengecek ulang semua persiapan Anda. Jadi bisa on time, deh!
Sesuaikan Jadwal Anda dengan Jadwal Kendaraan Umum
Bagi Anda yang memakai kendaraan umum, sesuaikan jadwal Anda dengan jadwal kendaraan umum tersebut. Bukan sebaliknya ya, dan jangan coba-coba karena Anda akan ditinggal! Yang namanya kendaraan umum, walaupun ada jadwal bisa saja datang atau pergi lebih cepat. Waktu yang ditunjukkan oleh jam tangan Anda juga bisa berbeda dengan waktu yang menjadi panutan si pengemudi. Agar tidak telah, sampailah di sana 10-15 menit lebih awal. Jangan pernah tiba di tempat on time, on time artinya Anda telat. Jika Anda memakai Grab atau UBER, Anda harus lebih pandai mengatur waktu. Bagaimana jika suatu hari tidak ada pengemudi yang bersedia untuk menjemput Anda? Nah, lho! Jadi telat, deh!
Jangan Menunda-nunda Waktu
Alasan utama orang yang suka telat adalah menyepelekan sesuatu dan menunda-nunda waktu. “Ah, masih lama!”, begitu alasan yang sering dilontarkan. Poin yang satu ini juga berhubungan dengan poin yang sebelumnya. Jika Anda sudah mencatat semua keperluan tapi menunda-nunda mempersiapkan segalanya, sama saja ketika hari H Anda akan kalang kabut. Kalang kabut bercampur panik, lalu akan ada yang terlupa sehingga menjadi telat. Contoh lainnya adalah ketika ada tugas dari atasan dengan deadline satu minggu. Segera kerjakan tugas tersebut, jangan menunda-nunda waktu hingga hari terakhir baru dikerjakan. Anda sudah bukan anak sekolah lagi, jika dapat dikumpulkan lebih cepat atasan pasti akan senang. Telat menyelesaikan sebuah proyek akan berdampak buruk pada karir Anda.
Jangan Multi-tasking
Ketika Sudah Hari H Nah, poin yang ini khususnya untuk Anda yang selalu sibuk dan memiliki banyak kegiatan. Jika suatu hari Anda memiliki acara yang sangat penting, jangan banyak mengerjakan pekerjaan lain pada hari tersebut agar dapat on time. Misalnya, Anda akan pergi traveling dengan pesawat jam 5 sore. Jangan pergi jauh-jauh, nanti malah telat dan ketinggalan pesawat. Jika ingin mengerjakan pekerjaan rumah atau lainnya, bangunlah lebih awal. Dengan begini, Anda dapat sampai di bandara on time dan dapat traveling dengan perasaan senang.
Hapus Kata “Tanggung!” dari Kamus Anda
Pasti ada kalanya Anda harus melakukan sesuatu pada jam yang telah ditetapkan, tapi pada saat bersamaan masih berkutat dengan pekerjaan lain. Pikirkan baik-baik, mana yang lebih penting. Apakah worth it menyelesaikan pekerjaan yang sedang dilakukan dan telat untuk acara tersebut? Ingat, jika Anda memiliki acara yang sudah ditetapkan jamnya, Anda harus on time. Itu artinya Anda juga menghargai orang lain, lho! Jangan berkata “tanggung!” lalu pada akhirnya telat. Bayangkan jika Anda bekerja untuk perusahaan Jepang atau Eropa, wah bisa-bisa Anda kena tegur setiap hari karena selalu telat!

Cara Merawat Jam Tangan yang Baik

Agar jam tangan Anda awet, Anda harus berhati-hati ketika memakainya. Jangan sampai jam tangan Anda terbentur, tergores atau terjatuh. Semua jam tangan memiliki jenis dan fungsi tersendiri, misalnya jam tangan sporty, jam tangan casual, jam tangan khusus diving dan lain-lain. Jika jam tangan Anda adalah untuk acara casual, jangan gunakan untuk berolahraga karena dapat rusak. Anda juga harus rutin membersihkan jam tangan, karena setiap hari sudah terkena debu, kotoran dan minyak dari kulit Anda. Bersihkan jam tangan dengan kain lembut yang telah dibasahi sedikit air. Jika tali jam tangan Anda adalah kulit asli, cukup gunakan kain kering. Nah, ingat juga untuk membawa jam tangan Anda setahun sekali kepada ahli jam untuk diperiksa. Siapa tahu ada mesin yang mulai rusak atau baterai jam mau habis. Untuk menyimpan jam tangan, cara terbaik adalah menyimpan di dalam kotak khusus penyimpan jam tangan. Jika Anda tidak memiliki kotak tersebut, dapat dibungkus dengan kain beludru dan disimpan dalam tempat yang kering.

Produk Tajima Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Tajima yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Jam Tangan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka jam tangan Tajima seperti jam tangan analog, jam tangan anak-anak, jam tangan digital dan jam tangan couple. Beberapa pilihan jam tangan Tajima yang laris manis terjual secara online adalah Tajima Analog Date 5041 GD A03 Kuning Jam Tangan Pria Rubber, Tajima Tajima Digital SCQ 0610 L Jam Tangan Wanita – Abu-abu, Tajima Premium Jam Tangan Wanita Strap Stainless Steel Gold Combi Silver TJ801W dan Tajima Tajima Analog 3931 IP Rose Stainless Steel Jam Tangan Pria – Hitam.

Pakaian – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka jilbab, atasan dan dress Tajima dengan harga murah. Beberapa pilihan pakaian Tajima yang laris manis terjual secara online adalah Tajima Top Cotton Rayon All Size, Tajima Hijab Murah (Hijab Instan), Tajima Hood Printed by Apple Hijab Brand – Hoodie dan Tajima Longdress Wanita.

Segera dapatkan jam tangan Tajima dan pakaian Tajima termurah di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan bergaya!

NEW