Sekarang semua mainan mobil-mobilan, action figure dan mainan Takara Tomy lainnya dijual murah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui manfaat bermain.

Mainan Takara-Tomy
Dapur & Ruang Makan Takara-Tomy
Kado Takara-Tomy
Perbaikan Rumah Takara-Tomy
Tas Takara-Tomy
_

Bermain dan Manfaatnya Bagi Anak-anak

Bagi Anda yang memiliki anak-anak di rumah, mainan apa saja yang Anda berikan untuk mereka? Bagi anak-anak, bermain adalah kegiatan yang sangat penting agar dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka. Oleh karena itu, para orangtua dianjurkan untuk memberikan waktu bermain yang seimbang dengan waktu belajar. Mainan untuk anak-anak ada bermacam-macam, harus disesuaikan dengan umur mereka. Berbagai macam mainan seperti boneka, mainan bangunan, mobil-mobilan, action figure, puzzle dan lain-lain memiliki fungsi mereka masing-masing. Namun, pada dasarnya bermain sangat baik untuk anak-anak.

Apa saja manfaat bermain bagi anak-anak? Berikut adalah manfaat-manfaatnya:

Bermain adalah Terapi
Sama seperti orang dewasa, ketika anak-anak bermain mereka merasa rileks. Nah, jika suatu hari anak Anda merasa cemas, marah, sedih atau sedang sakit, ajaklah ia bermain agar menjadi bahagia dan ceria kembali. Mengajak anak bermain, terutama ketika sedang sakit atau dalam proses penyembuhan juga dapat membantunya lekas sembuh, lho! Tentu saja jenis permainan yang dimainkan harus disesuaikan dengan kondisi tubuh si kecil.
Meningkatkan Kemampuan Kognitif
Anak-anak terlihat sangat lucu dan polos, ini karena dalam memori mereka belum banyak hal yang mereka ketahui. Ketika bermain, anak-anak akan belajar berbagai macam bentuk, tekstur, warna, benda serta fungsi dari benda-benda tersebut. Saat bermainlah dimana anak-anak bereksplorasi serta memanipulasi benda-benda di sekitarnya. Jika sering bermain, anak-anak lambat laun akan mengingat semuanya sehingga kemampuan kognitif mereka meningkat.
Mengajarkan Cara Bersosialisasi dan Etika
Jangan biarkan si kecil bermain sendiri terus, ajaklah ia bermain dengan anak-anak lainnya. Bermain dengan anak-anak lain sangat baik untuk anak Anda karena ia akan mulai bersosialisasi dan tahu aturan bermain dalam kelompok. Selain itu, anak akan belajar etika, mematuhi peraturan, saling berbagi serta belajar untuk jujur.
Meningkatkan Kreativitas
Dengan bermain, anak-anak bebas berimajinasi dan berkreasi dengan mainan yang dimiliki. Misalnya mainan mobil-mobilan, ia bebas menggerakkan mobilnya ke mana saja dan berimajinasi pergi ke puncak, pantai, terbang, bertemu Godzilla dan sebagainya. Beberapa mainan lainnya yang dapat meningkatkan kreativitas anak adalah puzzle, action figure, boneka, tanah liat dan mainan bangunan.
Baik untuk Melatih Gerakan Sensorik dan Motorik
Bermain secara tidak langsung melatih gerakan sensorik dan motorik anak-anak. Ketika anak-anak bermain, mereka akan menggerakkan tangan dan tubuh mereka. Misalnya ketika bermain action figure, mereka dapat duduk, berdiri, merangkak dan sebagainya. Semua pancaindera sebagai organ sensorik dan otot sebagai organ motorik akan bekerja! Anak-anak yang sering bermain mainan akan tumbuh lebih kuat, sehat dan cerdas dibangdingkan dengan

Penyebab Rusaknya Action Figure

Takara Tomy adalah perusahaan asal Jepang yang memproduksi aneka mainan, terutama mobil-mobilan dan action figure. Membahas soal action figure, bukan hanya anak-anak saja yang suka bermain action figure, melainkan orang dewasa juga! Bagi Anda yang memiliki action figure yang disimpan baik-baik tapi tiba-tiba rusak tanpa sebab, mungkin ini penyebabnya:

Diletakkan di Tempat-tempat Berbahaya – Jika Anda memiliki anak-anak di rumah, apakah mereka suka memainkan koleksi action figure Anda? Jika iya, tak heran kalau action figure Anda rusak! Agar action figure Anda yang berharga ratusan ribu dan sangat berharga tidak rusak, letakkan di tempat yang tinggi dan tidak dapat dijangkau anak-anak. Hindari juga meletakkan action figure dekat akuarium, kompor dan bensin.

Sering Terjemur Sinar Matahari – Apakah koleksi action figure Anda disimpan dekat jendela? Jika iya, bisa jadi penyebab rusaknya action figure Anda karena sering terjemur sinar matahari! Action figure yang sering tersorot sinar matahari warnanya akan menjadi kusam dan pudar. Pantas saja action figure Anda rusak!

Jarang Dibersihkan – Action figure harus dibersihkan secara rutin walaupun tidak dimainkan. Apalagi ketika Anda menyimpan action figure di tempat yang terbuka, pasti terkena debu dan kotoran binatang. Aduh, jadi jelek dan rusak deh, action figure Anda! Untuk membersihkan action figure mudah saja, yang penting niat dan rajin. Anda hanya membtuhkan kemoceng, kuas dan kain berbahan lembut yang telah sedikit dibasahi. Ketika membersihkan action figure, berhati-hatilah ketika menggerakkan action figure tersebut. Selain peralatan-peralatan pembersih yang telah disebutkan, Anda juga bisa menggunakan kompresor mini atau mesin penyedot debu.

Noda Membandel Dibiarkan Begitu Saja – Apakah Anda memiliki action figure yang terkena noda tapi noda tersebut sulit dihilangkan? Lalu bagaimana, apakah dibiarkan begitu saja? Yah, sayang dong, nanti hilang keindahan action figure tersebut! Untuk membersihkan noda membandel pada action figure, Anda dapat menggunakan alkohol dan kain lap. Tenag saja, alkohol tidak akan merusak bahan metal dan plastik!

Mainan Takara Tomy Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka mainan Takara Tomy yang dijual secara online di iPrice Indonesia:

Action Figure – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka action figure Takara Tomy seperti koleksi action figure dan action figure mini dengan harga murah. Beberapa pilihan action figure Takara Tomy yang terlaris adalah Takara Tomy Metal Collection Optimus Prime, Takara Tomy ANIA Animal AS-04 Zebra Mini Action Figure Educational Toy dan Takara Tomy Tomy The Good Dinosaur Galloping Butch L62102.

Permainan Luar Ruangan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka permainan luar ruangan Takara Tomy dengan harga murah. Beberapa pilihan produk permainan luar ruangan Takara Tomy yang terlaris adalah Takara Tomy Beyblades BB126 Metal Fusion Flash Sagittario Starter Set/1847108, Takara Tomy Pokemon XY Zukan 1/40 Scale Figure Base is 2 Diameter- Chespin Fro/902517 dan Takara Tomy Beyblade Metal BB109 Beat Linx TH170ED/1848340.

Masih ada juga koleksi aktivitas Takara Tomy dan pembelajaran Takara Tomy. Selamat berbelanja dan bermain!

NEW