Dapatkan berbagai macam mainan Tamiya di halaman ini. Anda juga bisa mendapatkan tips-tips cara menjaga RC Tamiya dengan membaca artikel berikut.

_

Bagaimana Cara Menjaga Mainan Tamiya Indonesia

Jika Anda adalah seseorang yang hidup di zaman 90-an, maka Anda masih sudah mengenal baik merek yang satu ini. Mungkin Anda akan sangat mengenal mainan mobil-mobilan yang disebut dengan Tamiya walaupun itu sebenarnya adalah nama sebuah merek. Biasanya bagi yang sudah terbiasa dengan mainan tersebut menyebutnya dengan Mini 4WD. Tidak hanya itu, Tamiya juga sudah meluncurkan banyak mainan seperti mobil remote control dan action figure mobil-mobilan.

Sedikit ulasan mengenai Tamiya yang sudah jelas dari namanya adalah sebuah perusahaan yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Sudah jelas juga Tamiya memproduksi mainan-mainan plastik sejak tahun 1946. Sekarang ini produk dari Tamiya sudah digunakan dan dimainkan oleh hampir seluruh orang di dunia dan Indonesia. Jadi sudah jelas sekali jaminan kualitas dan kepuasan para penggunanya.

Tips Menjaga Mainan Agar Awet

Bagi Anda para penggemar mainan seperti mobil remote control atau Mini 4WD, tips berikut mungkin sedikit berguna untuk Anda. Berikut adalah tips dan saran bagaimana menjaga mainan tersebut agar awet dan tahan lama.

  • Jauhkan dari Air

Air merupakan musuh utama dari mainan-mainan seperti mobil remote control dan Mini 4WD. Jadi jangan sekali-kali Anda mengarahkannya ke sebuah genangan air yang ada dijalanan dan menganggapnya sebagai keren. Cipratan dari air tersebut akan merusak komponen dalam dari mainan tersebut seperti dinamo dan baterai.

  • Jangan memaksakan kemampuan

Nah ini yang biasanya dilakukan oleh para pengguna terhadap mainan mereka. Jika Anda memiliki mainan seperti mobil remote control atau Mini 4WD, sebaiknya Anda memainkannya sesuai dengan kemampuannya. Tentu saja apapun yang dipaksakan tidak akan pernah berakhir dengan baik dan memiliki umur yang pendek.

  • Charge baterai sesuai kebutuhan

Mainan tersebut biasanya menggunakan baterai yang bisa Anda charge. Pastikan Anda men-charge baterai tersebut sesuai dengan kebutuhan dan perhatikan indikator yang ada pada charger-nya. Satu hal lagi, lebih baik jika baterai Anda charge ketika sudah dalam keadaan yang betul-betul kosong atau tidak memiliki daya lagi.

  • Jangan buang kemasan mainan

Ini hal yang paling mendasar dari memiliki mainan mobil remote control atau Mini 4WD. Pastikan Anda menyimpan kotak kemasan dari mainan tersebut yang berguna untuk menyimpannya ketika tidak dimainkan. Terkecuali Anda memiliki kotak penyimpanan khusus untuknya maka Anda bisa membuang kemasan dari mainan itu.

  • Bersihkan secara berkala

Biasanya jika Anda sudah puas bermain dengan mainan tersebut, maka Anda langsung menyimpannya kembali. Biasakan untuk membersihkan mainan-mainan tersebut sebelum Anda menyimpannya kembali. Apalagi jika Anda sudah lama tidak memainkannya, maka sebelum dihidupkan pastikan mainan tersebut bersih dari segala macam debu yang menempel padanya.

Aneka Ragam Mainan Tamiya di iprice Indonesia

Mengetahui banyaknya penggemar mainan Tamiya, maka iprice Indonesia tidak mau ketinggalan dalam menghadirkannya di website resmi kami. Produk-produk dari Tamiya yang ada disini seperti Tamiya R/C Mobil 1 SC, Tamiya RC Bigfoot Jeep dan Tamiya RC Rock Crawler. Anda bisa menemukan produk dari Tamiya tersebut dengan lebih spesifik di bagian Permainan Luar Ruangan Tamiya dan Action Figure Tamiya. Tentu saja semua produk yang ada sudah kami tawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Sangat menarik bukan mainan Tamiya ini? Jadi tunggu apalagi? Dapatkan kesemuanya sekarang. Selamat berbelanja!

NEW