Menyisir dan menata rambut jadi lebih mudah dengan sisir Tangle Teezer! Klik artikel ini untuk mendapat tips merawat rambut keriting dan mengenal ragam sisir.

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tips Mudah Merawat Rambut Keriting

Bagi orang yang berambut keriting, merawat rambut susah-susah gampang. Bagi orang berambut keriting, terkadang jika mereka lupa menyisir rambut pun tidak akan ada orang yang sadar. Meskipun begitu, keuntungan ini tidak dimanfaatkan oleh si pemilik rambut karena mereka tahu, semakin malas menyisir rambut maka akan membuat rambut menjadi kusut. Kalau rambut sudah kusut, susah sekali untuk dirawat, apalagi yang berambut keriting! Pemilik rambut keriting juga harus telaten merawat rambut mereka, misalnya dengan memakai sampo yang diciptakan khusus untuk rambut keriting dan jenis sisir yang berbeda. Nah, bagi Anda yang terlahir dengan rambut keriting, berikut adalah beberapa tips mudah yang dapat diikuti untuk merawat rambut keriting:

Aturlah Jadwal Keramas
Orang yang berambut keriting mungkin merasa bahwa di sela-sela rambut mereka banyak sekali debu dan kotoran yang menempel sehingga ingin keramas setiap hari. Ups, jangan lakukan hal ini! Aturlah jadwal keramas Anda dua hari sekali agar rambut tetap sehat dan berkilau. Keramas setiap hari bukannya membuat rambut menjadi bersih namun menghilangkan minyak alami pada rambut sehingga rambut menjadi kering dan rusak. Untuk keramas, pilihlah sampo dan kondisioner untuk rambut keriting. Jika Anda ingin mendapatkan sensasi rambut yang segar, usapkan kondisioner pada batang rambut dan tatalah rambut sesuai keinginan.
Pilihlah Model Sisir Bergigi Lebar
Orang berambut keriting harus memilih sisir yang bergigi lebar agar mudah menyisir rambut. Sisir bergigi rapat akan tersangkut pada rambut. Trik menyisir rambut keriting adalah saat rambut basah terkena kondisioner. Agar rambut tidak menjadi kusut, sisirlah dari bawah ke atas!
Atur Suhu Panas Alat Styling
Ketika memakai catokan rambut atau hair dryer, perhatikan suhu alat-alat styling Suhu catokan rambut dan hair dryer yang terlalu panas dapat merusak rambut dan membuat rambut menjadi kering. Hindari menggunakan catokan rambut dan hair dryer terlalu sering karena dapat mengubah pola ikal alami rambut Anda.
Pilihlah Sarung Bantal Satin atau Katun
Tahukah Anda bahwa posisi tidur dapat menyebabkan kerusakan pada rambut keriting? Betul! Jika posisi tidur Anda tidak beraturan, rambut keriting Anda dapat menjadi rusak, bahkan ada yang rusak parah. Agar rambut keriting tidak rusak saat tidur, pilihlah sarung banta yang berbahan satin atau katun.
Menata Rambut dengan Hair Stylist yang Tepat
Ketika Anda pergi ke salon, pastikan kalau hair stylist Anda paham mengenai kebutuhan rambut keriting. Ada beberapa salon yang memiliki hair stylist spesialis rambut keriting. Hair stylist ini sangat tepat untuk Anda karena ia mengerti tekstur rambut keriting sehingga hasil yang didapat membuat Anda puas.

Ragam Sisir yang Sesuai dengan Jenis Rambut

Ada banyak sekali jenis rambut di dunia, untuk setiap jenis rambut ada sisir yang cocok. Untuk Anda yang berambut keriting, selain memilih sisir bergigi jarang, perhatikan juga bahan sisir tersebut. Orang berambut keriting sebaiknya memakai sisir yang terbuat dari kayu agar rambut keriting tetap keriting, indah dan tidak mengembang. Selain itu, sisir kayu juga tidak akan mengacaukan tekstur rambut keriting Anda, lho! Bagi Anda yang berambut lurus dan tebal, sisir yang cocok adalah sirsir dengan bulu yang halus. Bulu pada sisir tersebut sebaiknya terbuat dari nilon atau bulu halus agar dapat memperlancar sirkulasi darah pada folikel rambut. Hal ini akan membuat rambut lurus dan tebal mudah diatur serta sehat. Jika rambut Anda adalah tipe yang mengembang, pilihlah sisir berbulu nilon untuk menjaga agar rambut tetap lurus dan tidak mengembang.

Sementara itu, jika Anda memiliki rambut yang tipis dan halus, Anda harus sangat berhati-hati agar memilih sisir yang tepat. Sisir yang salah dapat membuat rambut Anda rontok dan rusak, lho! Bagi Anda yang berambut tipis dan halus, pilihlah sisir berbulu halus untuk membantu pertumbuhan rambut serta meningkatkan peredaran darah pada bagian rambut. Untuk rambut yang rapuh, pilihlah sisir berbulu super lembut. Nah, bagi Anda yang memiliki rambut pendek dan berponi, pilihlah sisir yang berukuran kecil, bulat dan bergagang panjang. Sisir model ini akan menangkapmsetiap helai rambut dan poni sehingga memudahkan Anda menata rambut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Apakah rambut Anda mulai rontok? Rambut yang sering rontok, meskipun Anda belum memasuki usia 30 tahun, bisa jadi disebabkan karena hal-hal lain. Untuk mengatasi rambut rontok sebenarnya mudah, kok! Ketika Anda sedang segang, pijatlah kulit kepala secara teratur agar sirkulasi darah pada kepala menjadi lancar. Darah bertugas membawa oksigen pada folikel rambut sehingga merangsang pertumbuhan rambut. Ketika memijat kulit kepala, lakukan dengan lembut, ya. Merawat rambut rontok juga dilakukan dari dalam yaitu dengan mengonsumsi banyak buah, sayur dan protein. Makanan seperti wortel, jambu merah, tomat, kacang kedelai, sayuran hijau, keju, ikan dan susu sangat baik untuk menutrisi dan menguatkan rambut.

Jika rambut Anda panjang dan ingin dikuncir, hindari memakai ikat rambut yang terlalu ketat karena membuat rambut sulit bernapas dan rapuh. Selain itu, menguncir rambut banyak-banyak juga dapat membuat rambut rontok, lho! Bagi Anda yang suka bergonta-ganti model rambut, cobalah untuk mengurangi kebiasaan ini karena dapat merusak rambut dan menyebabkan kerontokan. Zat-zat kimia pada hair spray, gel dan cat rambut dapat membuat rambut kering, rusak dan rontok. Selain itu, jangan lupa untuk mengusapkan tabir surya pada rambut sebelum keluar rumah, ya!

Sisir Tangle Teezer Terlaris di iPrice Indonesia

Tangle Teezer adalah ide jenius seorang pria asal Inggris, Shaun P. Shaun telah lama bekerja di industri salon dan menyadari bahwa orang membutuhkan sisir yang dapat mengatasi rambut kusut dengan mudah tanpa menarik rambut. Pada tahun 2007, Shaun mengikuti reality TV show “The Dragons” dan mempresentasikan idenya untuk menciptakan sisir pertama di dunia untuk mengatasi rambut kusut. Ide tersebut ditolak dan dicemooh, namun Shaun tetap tidak putus asa. Bahkan, sebenarnya banyak juga orang yang menonton reality TV show tersebut yang tertarik dengan ide Shaun! Pada tahun 2007, Tangle Teezer akhirnya meluncurkan sisir pertama mereka dan segera laris manis, bahkan digunakan oleh salon-salon profesional seperti Tony & Guy dan Regis.

Sekarang Anda bisa mendapatkan berbagai macam sisir Tangle Teezer secara online di iPrice Indonesia dengan harga termurah dan diskon menarik. Beberapa pilihan sisir Tangle Teezer terlaris di iPrice Indonesia adalah Tangle Teezer Gold Fever, Tangle Teezer Salon Elite Neon Pink Highlighters, Tangle Teezer Tangle Teezer - Compact Styler CS-PC-010414 - Ungu/Hitam dan Tangle Teezer The Original Detangling Hair Brush - # Pink Fizz (For Wet & Dry Hair) 1 pc.

Segera dapatkan produk perawatan rambut Tangle Teezer kesukaan Anda di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan menata rambut!

Anda mungkin juga menyukai

NEW