Serial kartun Tayo The Little Bus adalah film kartun yang bercerita tentang kisah bus berwarna biru bernama Tayo. Bus Tayo adalah sosok yang sangat bersahabat, periang, tapi terkadang suka iseng. Film kartun ini merupakan hasil karya salah satu rumah produksi asal Korea Selatan. Berawal dari cerita kartun, karakter utama bus Tayo dalam lalu direalisasikan dalam bentuk mainan anak hingga pakaian anak.

Produk Tayo The Little Bus

Mengenal Karakter Film Kartun Tayo dari Masing-masing Mainannya

Mengapa Anak Kecil Sangat Suka Menonton Kartun Seperti Tayo Indonesia?

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Apa itu kartun Tayo?

Serial kartun Tayo The Little Bus adalah film kartun yang bercerita tentang kisah bus berwarna biru bernama Tayo. Bus Tayo adalah sosok yang sangat bersahabat, periang, tapi terkadang suka iseng. Film kartun ini merupakan hasil karya salah satu rumah produksi asal Korea Selatan.

Pembawaannya bus Tayo yang periang berhasil memikat perhatian anak-anak kecil yang senang diajak bermain. Imajinasi mereka seperti bertaut satu sama lain, membuat anak betah berlama-lama mengamati tingkah polah Tayo dan kawan-kawannya di dalam film.

Produk Tayo The Little Bus

  • Mainan Tayo - Harga produk Tayo mulai dari Rp 45.000

Mainan Tayo menyediakan berbagai macam karakter di film kartun Tayo seperti karakter Tayo, Rogi, Lani dan Gani. Mainan ini juga warna warni sehingga mampu mengasah kemampuan anak memahami warna serta melatih imajinasi

  • Buku Mewarnai Tayo - Harga produk Tayo mulai dari Rp 48.000

Buku mewarnai berperan penting untuk melatih kemampuan anak. Makanya nggak heran untuk anak yang menggemari Tayo, buku mewarnai ini akan sangat berguna. Terlebih kartun Tayo memiliki warna yang cerah sehingga kamu dapat melatih anak untuk mewarnai karakter Tayo sesuai warnanya.

  • Tas Sekolah Tayo - Harga produk Tayo mulai dari Rp 75.000

Nggak cuma orang dewasa saja ketika menyukai sebuah karakter mau membeli merchandise fungsional seperti tas. Anak kecil pun serupa, mereka ingin tas sekolah dengan gambar karakter favorit mereka. Tas sekolah Tayo ini umumnya berbentuk bus Tayo sendiri atau bahkan hanya gambar. Minta anak untuk memilih sendiri tas sekolah Tayo yang mereka inginkan karena bentuknya sangat beragam.

  • Kaos Tayo / T-Shirt Tayo - Harga produk Tayo mulai dari Rp 43.000

Kaos dan T-Shirt adalah hal umum yang sering dicari banyak orang yang menyukai sebuah film. Saat ini banyak sekali produk Tayo seperti kaos dan t-shirt yang dijual di pasaran. Kaos Tayo sendiri punya berbagai macam gamvar mulai gambar Tayo sendiri atau Tayo bersama teman-temannya.

  • Sprei Tayo - Harga produk Tayo mulai dari Rp 75.000

Mau kamar anak bertema Tayo? Salah satu produk Tayo yang terkenal adalah sprei. Dengan memasang sprei bergambar Tayo ini pasti akan disenangi anak-anak karena seluruh sprei memiliki gambar karakter Tayo.

Film Kartun Tayo The Little Bus Ada Mainannya!

Belakangan, mainan anak kerap diadaptasi dari sejumlah film kartun populer. Yang terbaru adalah mainan Tayo The Little Bus yang direalisasikan dari serial kartun berjudul serupa.

Mengenal Karakter Film Kartun Tayo dari Masing-masing Mainannya

Setelah kartunnya cukup berhasil menarik perhatian dari penonton di Indonesia, produk Tayo The Little Bus pun mulai digemari banyak anak kecil. Kini, tak lagi sulit menemukan bus Tayo dalam bentuk baju anak, boneka, tas, hingga sikat gigi.

Tak hanya bus Tayo saja, hampir semua karakter utama dalam kartun tersebut telah tersedia produknya di pasaran. Kamu ingin membeli salah satunya sebagai hadiah untuk si kecil? Jangan asal-asal beli tapi ya.

Coba cari tahu dulu karakter film kartun Tayo mana yang paling jadi favorit oleh anak kamu. Salah-salah, anak kamu justru bisa cemberut karena justru mendapatkan karakter yang tidak disukainya.

Selain bus Tayo, dalam serial kartun ini sejatinya ada tiga bus lain yang menjadi karakter utama. Ketiga bus itu yakni Rogi, Lani dan Gani. Bila bus Tayo hadir dengan warna biru pada bodinya, maka lain lagi dengan Rogi, Lani dan Gani.

Untuk orang yang masih awam pada Tayo The Little Bus, kemungkinan salah karakter bisa jadi jadi lebih besar karena hampir semua karakter utama bus Tayo ini bentuknya mirip. Tapi kamu bisa mencermati perbedaannya dari indikator warna hingga nomor rute bus.

  • Bus Tayo adalah bus berwarna biru yang sangat bersahabat dan riang pada siapa saja. Selain dapat diidentifikasi dari bodi bus yang berwarna biru, Tayo juga memiliki kode nomor trayek 120.
  • Rogi dapat diidentifikasi dengan warna hijau sebagai cat bodinya. Kode trayek bus Rogi adalah nomor 1000. Karakter si bus Rogi ini agak ngeyel, sih. Tapi dia sangat cerdas setiap kali ada misteri yang butuh dipecahkan.
  • Selanjutnya adalah karakter perempuan yang digambarkan dalam sosok bus berwarna kuning yang bernama Lani. Dia adalah karakter yang selalu ceria dan kerap menjadi penengah ketika bus Tayo dan Rogi beradu pendapat. De bus Lani adalah nomor 02.
  • Karakter utama terakhir adalah Gani. Bus berwarna merah yang dinomori kode 1339 ini punya karakteristik pekerja keras sekaligus pemalu. FYI, Gani adalah yang paling tua di antara empat bus ini.

Nah, dengan identifikasi warna dan kode nomor, kamu tak perlu was-was lagi memilih bus Tayo dalam bentuk bantal, tas sekolah, boneka, sepatu, mainan anak, maupun dalam bentuk pakaian.

Mengapa Anak Kecil Sangat Suka Menonton Kartun Seperti Tayo Indonesia?

Pernahkah kamu merasa penasaran mengapa anak-anak cenderung lebih menyukai film kartun dibandingkan acara/film yang bergenre lebih umum ditonton orang dewasa?

Dalam perspektif orang dewasa barangkali film kartun itu fun ditonton. Tapi sebenarnya ada jawaban ilmiahnya lho…

Pertama, anak kecil menyukai film karena suguhan visualnya yang kaya. Mulai dari visual bentuk, warna, hingga gerakan. Dengan pemikiran yang masih sangat muda, anak-anak kecil cenderung lebih penasaran dengan hal-hal fantasi dan rekaan dari perpaduan visual tadi karena mereka belum tahu banyak mengenai realita yang ada di dunia.

Anak-anak juga doyan aksi-aksi yang simultan dan dinamis. Karena aksi dan gerakan pada film kartun tidak monoton, mereka bisa lebih menikmati knowledge terkait pada tontonannya. Kebanyakan orangtua ingin mengajarkan apapun sebanyak-banyaknya pada si buah hati.

Tapi kadang, si anak jadi lebih cepat bosan karena metode orangtuanya tidak menarik. Sebab itu, belakangan ada banyak film kartun yang isi kontennya juga sebagai alat edukasi untuk anak kecil. Contohnya ya film kartun Tayo ini.

NEW