Mainan Tayo banyak tipenya! Anda perlu mengetahui mana tipe yang paling diinginkan si kecil agar kebahagiannya lebih maksimal. Tapi coba pelajari dulu tipe-tipe mainan Tayo berikut bajet yang perlu disiapkan melalui tautan ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Mengenal Ragam Mainan Tayo, Dari Sofa Odong Hingga Bus Tayo

Mainan Tayo terdiri dari berbagai bentuk dan fungsi. Ada yang berbentuk action figure, ada yang berbentuk playset lengkap dengan area parkir, ada pula yang berbentuk sofa odong untuk “dikendarai”.

Beragamnya mainan bus Tayo juga dibarengi oleh keberagaman harga. Maka, ada baiknya Anda terlebih dulu menentukan seberapa besar anggaran untuk membeli mainan yang diadaptasi dari serial film kartun Tayo The Little Bus itu.

Jika mencari mainan action figure, kisaran bajet yang mesti disediakan adalah Rp100 ribuan sampai Rp500 ribuan tergantung jumlah set bus Tayo yang diinginkan. Kisaran bajet dapat lebih rendah bila Anda ingin membeli action figure yang hanya berbatas pada satu bus Tayo saja.

Sebaliknya, bajet Anda mesti lebih besar jika ingin menghadiahi anak tercinta dengan playset mainan Tayo yang umumnya hadir dengan isi yang lebih lengkap, tak hanya unit bus semata. Bila berbicara tentang playset, Anda bisa menemukan versi yang dilengkapi jalan raya, garasi, area parker, bahkan terminal sendiri.

Mengapa Anak Kecil Butuh Mainan?

Mainan (tak hanya mainan Tayo) adalah benda yang paling jamak dimiliki para anak kecil. Tak peduli mainannya berbentuk boneka, action figure, dibuat dari plastik atau kain, tetap saja anak-anak akan menyukainya.

Tapi apakah Anda sudah mengetahui mengapa anak kecil butuh mainan dalam kehidupan mereka? Ada sejumlah asumsi mengenai hal ini. Tapi bila mengutip penjelasan yang dipublikasikan di situs The Toy Blog, setidaknya ada empat alasan logis untuk memberikan mainan pada anak kecil.

Alasan pertama yakni demi mengembangkan kemampuan motorik. Mainan seperti bus Tayo membantu anak untuk mengembangkan indera sentuhan dan fisik ketika menyentuh dan menggerakkan mainan. Contohnya, mainan bus Tayo membantu anak untuk terbiasa mengayunkan otot tangannya.

Alasan kedua yakni demi pengembangan kecerdasan emosional. Mainan dapat membantu anak dalam meningkatkan imajinasi dan kreativitasnya. Contohnya, ketika Anda memberi si kecil playset mobil Tayo yang lengkap dengan berbagai ornamen, maka anak Anda akan berusaha menyusun dan merakit mainan itu dengan rancangan versi dia sendiri.

Selain mengembangkan imajinasi dan kreativitas, mainan juga dapat mampu membantu anak-anak belajar mengekspresikan perasaan mereka pada situasi tertentu. Contohnya ketika mereka bermain rumah-rumahan dengan seolah-olah menjadi sesosok tokoh. Inilah yang menjadi alasan nomor tiga mengapa anak membutuhkan mainan ketika tengah melalui masa-masa pertumbuhan.

Alasan selanjutnya adalah demi memupuk rasa kepekaan sosial pada diri anak. Mainan memberikan pemahaman pada mereka bagaimana di dalam lingkungan yang mereka tempati ada orang lain yang perlu diajak berinteraksi (baca: bermain). Baik itu berinteraksi dengan orangtua maupun teman-teman sebaya. Dengan adanya interaksi yang ditimbulkan dari penggunaan mainan, anak akan mulai mengenal tentang respek, kooperatif, dan berbagi.

Nah, cobalah mulai semua hal itu dengan memberikan mainan Tayo pada anak Anda.

NEW