Sebelum kamu traveling ke negara asal Ted Baker, yuk, ketahui cara minum teh ala Inggris lewat artikel ini!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Ted Baker Terbaik 2020

Terpopuler
-24% Ted Baker Black handbag for Women

Tersedia di Vestiaire Collective Rp 359.090 Rp 527.340 Kunjungi Toko

Ted Baker – Etika Minum Teh Ala Inggris yang Harus Diketahui Fashionista dan Wanderlust

Halo, fashionista dan wanderlust! Bagi kamu para pencinta fashion atau hobi traveling, pastinya kamu mengenal Ted Baker, dong? Merek papan atas asal Inggris ini memiliki banyak penggemar di Indonesia karena menawarkan baju, tas, sepatu, aksesoris dan peralatan makan berdesain elegan. Dari segi fashion, gaya berpakaian penduduk Inggris tampak sangat berkelas dan anggun. Keanggunan ini terpancar dari desain, kualitas bahan dan jahitan produk Ted Baker. Dari segi budaya, Ted Baker turut mempromosikan budaya minum teh Inggris melalui koleksi peralatan makan mereka. Bagi kamu yang akan traveling ke Inggris, pastikan kamu minum teh di sana! Penduduk Inggris suka sekali minum teh, mereka memiliki berbagai macam teh, ritual minum teh dan etika tersendiri. Agar kamu terlihat sebagai fashionista dan wanderlust yang paham budaya setempat, ketahui dulu ritual minum teh ala Inggris!

Mengapa penduduk Inggris memiliki etika minum teh? Teh pertama kali masuk ke Inggris pada abad ke-17, dibawa oleh East India Company. Saat itu, teh adalah minuman orang kaya dan dilihat sebagai benda berharga. Ritual minum teh pertama kali diperkenalkan kepada English Royal Court oleh Catherine of Braganza, istri dari Charless II. Kebiasaan ini kemudian diadopsi oleh kalangan ningrat. Salah satu merek teh Inggris yang sangat terkenal adalah Twinings. Ternyata, Twinings adalah toko teh pertama untuk wanita, didirikan oleh Thomas Twining pada tahun 1717. Sejak saat itu, teh tersebar ke seluruh Inggris dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Pertama-tama, kamu harus mengetahui kalau teh terdiri atas beberapa sesi. “Afternoon tea” misalnya, adalah sesi minum teh yang berlangsung antara jam makan siang dan malam. “High tea” berbeda dari “afternoon tea” karena dilengkapi dengan beberapa kudapan makan malam, terdiri atas makanan asin dan manis. Biasanya, orang-orang kelas menengah ke atas suka “high tea” setelah jam kerja. Lalu, ada juga “cream tea”. Sesi minum teh ini adalah variasi dari “afternoon tea” dan biasanya ditemani dengan scone, krim, selai dan teh.

Penduduk Inggris hanya menggunakan daun teh, bukan teh dalam kantong. Jika kamu suka menambahkan susu pada teh, pilihlah the hitam. Tuang dulu teh ke dalam gelas lalu tambahkan susu. Etika minum teh ini bertujuan agar kamu dapat mengira-ngira seberapa banyak susu yang kamu inginkan agar rasa teh tidak terdominasi. Masaklah air hingga mendidih tuang ke dalam wadah dan celupkan pot teh ke dalamnya agar teko teh menjadi hangat. Takaran memasak teh yang benar adalah satu sendok teh per orang plus satu sendok teh. Isi pot teh dengan air mendidih, diamkan tiga atau empat menit agar aroma teh dapat meresap.

Cara penyajian teh ala orang Inggris adalah selalu dengan cangkir teh. Jangan gunakan mug, ya! Saat minum teh, pastikan jari kelingkingmu tidak ‘centil’ alias naik ke atas. Posisi tubuhmu juga harus duduk tegak. Dekatkan cangkir teh ke mulut untuk menikmatinya, hindari mencondongkan tubuh ke depan. Scone adalah kue Inggris yang sangat populer dan menjadi teman minum teh, terutama saat “cream tea”. Ternyata, makan scone juga ada etikanya, lho! Patahkan scone menjadi dua dengan tangan, lalu oleskan krim ke atas scone terlebih dahulu Selanjutnya, baru oleskan selai di atas scone. Namun, kamu juga boleh mengoleskan selai di bawah krim. Gunakan tanganmu saat makan kudapan, kecuali untuk kue kamu bisa menggunakan garpu.

Dalam koleksi dapur & ruang makan Ted Baker, kamu bisa menemukan aneka peralatan makan dan minum berdesain elegan. Mug, cangkir teh, piring, sendok, garpu, semuanya akan membuat ruang makanmu lebih elegan dan cantik!

Panduan Fashion Inggris Ala Ted Baker Indonesia

Setelah mengetahui etika minum teh ala orang Inggris, ketahui juga cara berpakaian seperti orang Inggris! Untuk para fashionista yang ingin tampil elegan seperti putri saat traveling ke Inggris, panduan fashion ala Ted Baker Indonesia ini dapat membantu. Dengan begini, kamu akan lebih percaya diri saat traveling, plus foto-foto traveling-mu tampak lebih ciamik, hehe!

Hal pertama yang harus kamu ingat jika ingin tampil elegan ala wanita Inggris, pilihlah pakaian yang berdesain minimalis seperti pakaian Ted Baker! Bagi penduduk Inggris, minimalis itu elegan, apalagi jika bahan pakaian tersebut lembut dan dijahit secara profesional. Jika kamu perhatikan, gaya fashion Kate Middleton dan Pangeran Wiliam sangat simple namun mereka terlihat elegan, kan? Selain itu, pastikan juga semua pakaian berpotongan slim fit. Hindari pakaian gombrong karena membuatmu terlihat sloppy dan tidak chic. Bagi para wanita, bisa membawa banyak dress dengan warna pastel dan sepatu saat traveling ke Inggris. Bagi para pria, bawalah kemeja lengan panjang, celana panjang, jas dan sepatu pantofel agar terlihat smart dan gentlemen.

Jika kamu akan working traveling di Inggris, pastikan kamu membawa setidaknya satu jas berkualitas tinggi. Di iPrice Indonesia, tersedia aneka pakaian formal Ted Baker untuk melengkapi tampilan profesionalmu. Fashion orang Inggris memang simple, tapi tidak selalunya membosankan. Kamu bisa memadukan baju bermotif dengan warna netral agar tidak terkesan ‘ramai’ dan tetap elegan. Tidak ada aturan dalam fashion, pria Inggris sah-sah saja memakai blazer bermotif bunga-bunga sementara para wanita tampil androgyny. Justru, pria yang tampil flamboyan dan feminim dinilai sangat modis dan menonjol di Inggris! Jika kamu adalah pria, pilihlah motif bunga-bunga yang berukuran kecil, berdesain klasik dan berwarna netral agar tidak terlalu ‘heboh’.

Nah, tips fashion terpenting yang harus kamu ketahui sebelum traveling ke Inggris: hindari athleisure! Athleisure marak di Amerika, tapi tidak halnya di Inggris. Lengkapi juga penampilanmu dengan tas Ted Baker, sepatu Ted Baker dan jam tangan Ted Baker dari iPrice Indonesia!

NEW