Tempered glass adalah pelindung layar HP yang terbuat dari kaca yang dipanaskan sehingga berbentuk lembaran. Selain itu, tempered glass juga terdiri atas beberapa lapisan sehingga sangat tangguh. Harga tempered glass mulai dari Rp 15.000 sehingga cukup terjangkau untuk jadi pelengkap HP kamu.Apa itu tempered glass?10 manfaat tempered glass12 merk tempered glass yang bagus dan terbaikKapan harus memasang tempered glass?Kenapa harus pakai tempered glass?Bagaimana cara memasang anti gores tempered glass?Tips memasang tempered glass

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Apa itu tempered glass?

Tempered glass adalah pelindung layar HP yang terbuat dari kaca yang dipanaskan sehingga berbentuk lembaran. Tempered glass berfungsi untuk melindungi layar HP dari benturan, goresan, dan juga tekanan. Selain itu, tempered glass juga terdiri atas beberapa lapisan sehingga sangat tangguh. Harga tempered glass mulai dari Rp 15.000 sehingga cukup terjangkau untuk jadi pelengkap HP kamu.

10 manfaat tempered glass:

  1. Tempered glass melindungi layar HP dari benturan.
  2. Mencegah goresan di layar HP.
  3. Menjaga layar tetap jernih dan bebas backlight.
  4. Terlindung dari tekanan yang bisa memecahkan layar HP.
  5. Bebas bekas sidik jari di layar HP.
  6. Jika retak, mudah diganti tempered glass baru.
  7. Membuat HP jadi lebih tahan lama.
  8. Membuat layar HP mudah dibersihkan.
  9. Tempered glass lebih kuat dari anti gores biasa.
  10. Saat jatuh pecah, tempered glass tidak pecah berkeping-keping.

12 merk tempered glass yang bagus dan terbaik

Berikut ini daftar merk tempered glass yang bagus:

  1. Tempered glass Nillkin (Harga mulai dari Rp 23.000)
  2. Tempered glass Loca (Harga mulai dari Rp 15.000)
  3. Tempered glass Baseus (Harga mulai dari Rp 50.000)
  4. Tempered glass Spigen (Harga mulai dari Rp 15.000)
  5. Tempered glass Hippo (Harga mulai dari Rp 25.000)
  6. Tempered glass Mocolo (Harga mulai dari Rp 40.000)
  7. Tempered glass Zagg (Harga mulai dari Rp 79.000)
  8. Tempered glass Maxfeel (Harga mulai dari Rp 120.000)
  9. Tempered glass Otterbox (Harga mulai dari Rp 68.000)
  10. Tempered glass Optimuz (Harga mulai dari Rp 130.000)
  11. Tempered glass Whitestone (Harga mulai dari Rp 399.000)
  12. Tempered glass Hippo (Harga mulai dari Rp 15.000)

Kapan harus memasang tempered glass?

Setelah membeli HP baru, kamu bisa langsung membeli paket tempered glass/anti gores supaya HP baru kamu lebih terlindungi dari goresan kecil yang tidak bisa hilang meski baru dibeli. Pilihan harga tempered glass juga beragam, bisa kamu sesuaikan dengan budget dan juga kualitasnya.

Tempered glass berbeda dengan pelindung layar plastik. Tempered glass diciptakan dengan 9H Hardness yang setara dengan Gorilla Glass sehingga mampu melindungi layar HP dari goresan dan benturan. Pada tempered glass terdapat oleophobic coating platinum yang dapat mencegah minyak dan sidik jari menempel dan mudah dibersihkan.

Lalu, apa artinya 9H Hardness? 9H Hardness adalah ukuran tes Mohs Hardness. 9H Hardness artinya pelindung layar tersebut tidak akan tergores dengan pensil 9H alias pensil yang sangat tangguh, melebihi pensil biasa. Sementara itu, oleophobic nano-coating adalah lapisan yang membuat tempered glass tahan terhadap bekas sidik jari dan minyak. Untuk membersihkan tempered glass, kamu cukup memakai kain microfiber. Tempered glass adalah pelindung layar HP yang terbuat dari kaca yang dipanaskan sehingga berbentuk lembaran. Tempered glass berfungsi untuk melindungi layar HP dari benturan, goresan, dan juga tekanan.

Kenapa harus pakai tempered glass?

Supaya HP kamu tetap terlindungi, coba saja baca manfaat dari tempered glass. Dengan membeli tempered glass yang murah meriah, tapi kamu bisa melindungi layar HP kamu dari kerusakan, loh. Lebih baik kan daripada reparasi HP yang rusak?

Tempered glass atau kaca tempered jadi hal pertama yang harus dibeli setelah kamu beli HP baru. Meski HP zaman sekarang sudah dibekali dengan layar Gorilla Glass yang anti gores, tapi ternyata Gorilla Glass aja tidak cukup. Jika HP kamu jatuh dan pecah di layar, tentunya biaya servis HP jadi mahal. Sedangkan jika kamu menggunakan tempered glass, jika HP kamu jatuh, biasanya yang retak terlebih dahulu adalah tempered glass.

Bagaimana cara memasang anti gores tempered glass?

  1. Siapkan baby oil atau minyak kayu putih.
  2. Baby oil/minyak kayu putih berguna untuk membersihkan layar HP sebelum dipasangi tempered glass. Caranya, teteskan minyak kayu putih ke layar HP dan lap dengan tisu, jangan gunakan kapas karena serabut kapas akan tertinggal di layar HP.
  3. Setelah ditetesi dan dibersihkan, pastikan tidak ada serabut/debu kecil yang tertinggal.
  4. Tempelkan tempered glass atau anti gores ke layar HP secara perlahan.
  5. Jika ada gelembung kecil atau titik debu di layar HP setelah anti gores dipasang, kamu bisa buka tempered glass anti gores tersebut dengan selotip.

Tips memasang tempered glass

  • Pasang tempered glass di tempat yang tidak berdebu sehingga tidak banyak debu yang menempel di layar HP. Kamu bisa pertimbangkan untuk memasang di toilet/kamar mandi yang terang.
  • Lap terlebih dahulu layar HP kamu dengan tisu, jangan gunakan kapas karena akan meninggalkan serabut.
  • Pastikan sudut penempelan tempered glass yang tepat. Kamu bisa tempelkan dari atas ke bawah, bukan dari kiri ke kanan dan tempelkan secara perlahan.

Setelah kamu menemukan tempered glass yang sesuai dengan budget, lihat-lihat juga koleksi aksesoris HP di iPrice Indonesia! Kamu bisa menemukan aneka casing HP dalam koleksi aksesorishandphone & tablet. Memilih casing HP tidak hanya dari segi desain dan warna, tapi kamu juga harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan casing HP tersebut.


Tempered Glass untuk HP, Perlu atau Tidak?

Seandainya kamu lupa membawa HP ke sekolah, kampus atau kantor satu hari saj, apa kamu bisa bertahan? Walaupun bisa, kamu pasti merasa resah, bukan? HP telah menjadi bagian penting dalam hidup manusia sebagai alat komunikasi, sumber hiburan, data-data penting kantor dan lain-lain. Selain itu, HP juga telah menjadi simbol status. Semakin bagus merek HP tersebut atau semakin baru modelnya, pasti membuat diri merasa bangga. Apalagi jika bisa memiliki HP yang harganya di atas lima juta rupiah!

Namun, tidak banyak orang Indonesia yang sanggup atau rela mengeluarkan uang begitu banyak demi sebuah HP. Tentu hal ini ada keuntungan dan kerugian. Sebagian besar HP premium diciptakan dengan layar Gorilla Glass yang sangat tangguh sehingga mampu melindungi HP dari goresan, debu dan minyak. Selain itu, jenis layar ini juga tidak akan hancur berkeping-keping saat HP jatuh. Keutuhan layar HP sangat penting. Misalnya saja layar HPmu retak, walaupun HP tersebut masih bisa dipakai tapi pasti mengurangi kenyamananmu memakainya. Terdengar seperti perlindungan yang ampuh untuk HP tersayang, bukan?

Tenang saja, bagi kamu dengan HP yang tidak diciptakan dengan layar Gorilla Glass, kamu masih bisa melindungi HP kesayangan dengan tempered glass. Apa itu tempered glass? Tempered glass adalah pelindung layar yang terbuat dari kaca yang dihangatkan kemudian didinginkan sesegera mungkin. Berbeda dengan kaca biasa, tempered glass tidak pecah, kalaupun terbentur keras retakan yang terjadi berbentuk bulat bukan berbentuk segitiga tajam yang terjadi pada kaca bisa. Selain itu, tempered glass juga terdiri atas beberapa lapisan sehingga sangat tangguh. Mereka yang memiliki HP dengan layar Gorilla Glass juga bisa memakai pelindung layar ini untuk meningkatkan keamanan.

Tempered glass berbeda dengan pelindung layar plastik. Tempered glass diciptakan dengan 9H Hardness yang setara dengan Gorilla Glass sehingga mampu melindungi layar HP dari goresan dan benturan. Selain itu, memasang tempered glass juga melindungi layar HPmu dari minyak dan bekas sidik jari, lho! Pada tempered glass terdapat oleophobic coating platinum yang dapat mencegah minyak dan sidik jari menempel dan mudah dibersihkan. HPmu jadi kinclong setiap saat, deh!

Ada fakta menarik nih, mengenai tempered glass. Ternyata, pelindung layar ini bisa bengkok, lho! Tempered glass cukup fleksibel, begitu juga layar iPhone, iPad, Android dan Nintendo Switch. Lalu, apa artinya 9H Hardness? 9H Hardness adalah ukuran tes Mohs Hardness. 9H Hardness artinya pelindung layar tersebut tidak akan tergores dengan pensil 9H alias pensil yang sangat tangguh, melebihi pensil biaasa. Sementara itu, oleophobic nano-coating adalah lapisan yang membuat tempered glass tahan terhadap bekas sidik jari dan minyak. Untuk membersihkan tempered glass, kamu cukup memakai kain mikrofiber.

Pelindung layar plastik adalah pelindung layar HP pertama dan masih dipakai banyak orang hingga sekarang. Pelindung layar ini berupa sehelai plastik transparan yang harus kamu pasang secara cermat. Jenis pelindung layar ini sangat murah, tipis, rentan terhadap goresan, minyak dan sidik jari sehingga kamu harus membersihkannya secara rutin. Selain itu, pelindung layar plastik juga tidak mampu melindungi HPmu dari benturan.

Meskipun kamu sudah memasang tempered glass, bukan berarti HPmu akan terlindungi sepenuhnya. Kamu tetap membutuhkan casing HP yang sesuai dengan kebutuhanmu agar HP terlindungi secara maksimal. Jika kamu tertarik dengan tempered glass, temukan aneka tempered glass berkualitas dan termurah dalam koleksi handphone & tablet Tempered Glass!

Selain Tempered Glass, Aneka Casing HP Juga Tersedia di iPrice Indonesia!

Setelah kamu menemukan tempered glass idaman, lihat-lihat juga koleksi handphone & tablet iPrice Indonesia! Kamu bisa menemukan aneka casing HP dalam koleksi aksesoris handphone & tablet. Memilih casing HP tidak hanya dari segi desain dan warna, tapi kamu juga harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan casing HP tersebut.

Misalnya, casing HP softcase yang lunak dan terbuat dari karet atau silikon. Casing HP ini tersedia dalam aneka desain yang imut dan lucu, seringkali menjadi pilihan wanita. Casing HP ini juga mampu menahan dan merendam benturan sehingga melindungi HP dari benturan. Jika tanganmu keringetan atau basah, HP dengan softcase tidak akan mudah tergelincir dari genggaman. Sayangnya, casing HP ini mudah kotor dan menyerap panas. Bagi kamu yang hobi main game, nonton film atau sangat aktif memakai HP, casing HP ini tidak disarankan.

Casing HP hardcase terbuat dari aluminium atau plastik fiber, sangat cocok untuk kamu yang aktif memakai HP. Casing HP ini membuat HP terlihat kokoh dan elegan, bahkan ada yang ditempeli dengan kristal Swarovski! Kelemahan casing HP ini adalah mudah retak dan pecah saat terbentur keras atau terjatuh. Jenis casing HP lainnya yang bisa kamu temukan secara online adalah flip cover dan folio case.

Kedua jenis casing HP ini mirip, bisa melindungi bagian depan dan belakang HP. Desain casing HP ini seperti buku, terdapat ‘sampul’ depan yang bisa kamu buka. Dengan kedua casing HP ini, privasimu lebih terjaga karena orang lain tidak bisa mengintip notifikasi yang muncul. Casing HP folio case lebih sering menjadi incaran karena bisa dipakai untuk berbagai merek dan model HP asalkan ukurannya pas. Selain itu, folio case juga berfungsi sebagai dompet mini, kamu bisa menyimpan uang dan kartu.

Berikan perlindungan terbaik untuk HPmu!

Anda mungkin juga menyukai

NEW