Simak ulasan lengkap mengenai sejarah hoodie dan juga perbedaan hoodie dengan jenis pakaian hangat lainnya hanya di artikel berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Seluk Beluk Hoodie dan Perbedaan Hoddie Dengan Sweater dan Jaket

Busana memang kini hadir dengan berbagai macam bentuk dan juga bahan yang disesuaikan dengan selera pemakainya dan tentu saja, kebutuhan pribadi pemakainya. Selain itu, busana pun hadir dengan tema-tema yang beragam, sebut saja busana formal, busana kasual, ataupun busana sporty. Beragam tema busana ini tentu hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin kompleks.

Salah satu jenis pakaian yang kini populer adalah hoodie. Jenis pakaian yang sebenarnya sesuai untuk daerah yang dingin, karena menghangatkan ini, memang semakin populer setelah Mark Zuckerberg, si pendiri Facebook kerap terlihat menggunakan hoodie. Nah, apa perbedaan Hoodie dengan jenis-jenis baju yang menghangatkan lainnya? Untuk Anda yang merasa penasaran dengan apa saja yang menjadi perbedaan jaket,sweater dan hoodie, Anda tidak perlu khawatir karena informasi lengkap mengenai hoodie ada di artikel ini.

Hoodie dan Sejarahnya

Hoodie sekarang ini memang dikenal sebagai pakaian wajib mereka yang suka musik hip-hop ataupun penggemar graffiti. Bisa dibilang, hoodie bahkan menjadi identitas bagi komunitas ini. Tapi tahukah Anda kalau beberapa tahun lalu jaket hoodie ini masih mendapat pandangan negatif dari banyak orang. Seringnya kejahatan yang melibatkan pengguna hoodie membuatnya terkesan sebagai kostumnya para kriminal. Dan tahukah Anda bagaimana model jaket hoodie ini bisa menjadi demkian beken dan digemari banyak kalangan?

Menurut banyak informasi sebenarnya nama hoodie pada jaket ini berasal dari kata “hood” yang artinya tudung. Bukan tudung saji, tetapi tudung kepala yang bisa dikenakan para pendeta di masa lampau. Pada masa itu hood ini menjadi identitas sekaligus sebagai pelindung para pendeta yang harus berkeliling berdakwah dalam menghadapi dingin dan panas.

Lalu pada tahun 1970, seorang pemilik pabrik usaha makanan beku bernama Champion food Industry di New York, Amerika Serikat mencari ide baru pakaian seragam buruh pabrik yang mampu memberikan kehangatan bagi mereka di tengah pekerjaan mereka di dalam ruang berpendingin. Dan ide baru ini adalah jaket dengan hoodie. Inilah awal mulanya jaket hoodie masuk dalam pasar komersial.

Kala itu jaket hoodie langsung dengan cepat mencuri hati, bahkan oleh mereka yang bukan datang dari kalangan olahragawan. Pasalnya keberadaan hoodie ini memberi nilai fungsi yang berbeda dari sekedar jaket biasa. Hoodie ini bisa menutupi kepala sehingga menciptakan kesan anonymous bagi penggunanya. Pada masa itu rasialisme masih sangat kuat di Amerika, mereka dari kalangan kulit hitam kerap menjadi korban bully. Setidaknya jaket berhoodie ini membantu mereka tidak dikenali kala berjalan di tempat umum.

Inilah awal mulanya jaket ini kemudian menjadi kegemaran kalangan hip hop yang kebanyakan memang kulit hitam. Dari sebagai pakaian yang menyembunyikan identitas menjadi pakaian identitas mereka yang bangga dengan warna kulit gelap mereka.

Model jaket hoodie menjadi seragam wajib mereka dari kalangan muda kulit hitam, bukan sekedar sebagai identitas kelompok tetapi sebagai bagian dari identitas suara mereka. Mereka merasa perlu memiliki eksistensi yang diakui dan menjadi bagian dari seluruh bangsa. Mereka berharap jaket hoodie bukan lagi mendapat cap sebagai pakaian kulit hitam, tetapi pakaian mereka penggemar hip hop, skating, graffiti di seluruh dunia.

Nah, hoodie yang hingga sampai saat ini beredar biasanya terbuat dari bahan bahan fleece yang dirancang dengan atau tanpa resleting. Bagaimana perbedaan hoodie dengan jenis pakaian hangat lainnya?

Sweater Vs. Hoodie

Sweater, ketika kita mendengar nama ini mungkin yang tersirat di dalam pikiran kita adalah pakaian yang berguna untuk menghangatkan tubuh. Tentu saja, hampir sama kegunaannya dengan jaket namun sweater memiliki bahan yang berbeda dengan jaket karena sweater menggunakan bahan baku yang terdiri dari bahan wool, katun dan fleece. Sweater dapat di gunakan juga di atas berbagai pakaian seperti baju dan kemeja, yang membedakan sweater dengan jaket adalah kebanyakan sweater menggunakan bahan rajutan yang cenderung terlihat carang dan sedikit berbulu namun ada juga yang sebaliknya tergantung dari bahan apa sweater itu di buat.

Jaket Vs. Hoodie

Jaket adalah nama yang sering orang pakai mungkin ketika pada saat kita akan keluar dan untuk melindungi tubuh kita dari sengatan matahari ataupun udara dingin. Jaket merupakan pakaian luar atau outwear yang panjangnya sampai pinggul atau pinggang, jaket juga beragam jenis tergantung bahan yang di gunakan untuk membuat jaket itu sendiri tetapi bahan yang sering di pakai untuk membuat jaket tersebut adalah seperti kulit, canvas, denim dan juga parasut.

Brand Thrasher adalah salah satu brand yang dikenal di pasaran tanah air karena koleksi hoodienya yang lengkap dan juga hadir dengan beragam warna dan juga bahan yang berkualitas sehingga warna pakaian yang tidak mudah luntur.

Koleksi Produk Trasher Paling Favorit yang Hadir di iprice Indonesia

Thrasher memang merupakan brand yang memiliki koleksi produk hoodie dan aksesoris lainnya yang lengkap. Berikut adalah jenis produk thrasher yang hadir dan menjadi favorit konsumen di iprice Indonesia:

  • Pakaian – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menghadirkan koleksi pakaian Thrasher dengan lengkap, terutama untuk koleksi hoodie and sweatshirt Thrasher. Koleksi pakaian favorit dari Thrasher di iprice Indonesia meliputi Thrasher Skateboard hoodie yang hadir dengan warna hitam dan juga Thrasher Skateboard Magazine yang hadir dengan variasi warna abu-abu. Hoodie dari Thrrasher ini bisa digunakan baik untuk pria ataupun wanita.
  • Topi – Untuk melengkapi tampilan kasual Anda, iprice Indonesia pun menghadirkan koleksi topi Thrasher yang hadir dengan berbagai jenis dan warna. Magazine Trucker Hat yang hadir dengan warna abu-abu dan hitam, serta Thrasher Skate Goat Trucker Hat yang merupakan topi dengan desain yang kasual dan hadir dengan warna hitam.
  • Tas – Selain hadir dengan koleksi pakaian and juga topi, Thrasher juga hadir dengan koleksi tas Thrasher. Tas pinggang dan juga tote bag dari Thrasher hadir di iprice Indonesia dengan harga yang kompetitif.

Berbelanja Koleksi Hoodie Thrasher dengan Nyaman Secara Online Hanya di iprice Indonesia

Berbelanja online kini memang menjadi tren tersendiri bukan hanya di dunia, tetapi juga di Indonesia. Sejak kemunculan internet, kini memang banyak hal yang berubah secara cepat dan juga signifikan, salah satu yang paling terlihat adalah cara orang berbelanja.

Jika dulu berbelanja dikaitkan dengan pergi ke luar rumah menuju toko untuk memilih barang diinginkan, kini proses tersebut digantikan dengan berbelanja melalui layar ponsel ataupun layar komputer Anda. Berbelanja online memungkinkan Anda untuk melihat berbagai jenis barang yang inginkan tanpa harus pergi ke toko fisik.

Kini beragam jenis produk tersedia di iprice Indonesia. Mulai dari peralatan elektronik untuk rumah tangga hingga koleksi tas dan pakaian seperti Thrasher bisa Anda temukan di iprice Indonesia. Menariknya lagi, selain memberikan kemudahan, iprice Indonesia pun memberikan berbagai penawaran serta potongan harga yang menarik hanya untuk Anda.

Selamat Berbelanja!

NEW