Produk
Kupon
Trend
Naik

Jaga Perhiasan Anda dengan Tips dari Tiffany & Co. Indonesia

Di kehidupan sehari-hari Anda, pasti Anda ingin selalu tampil bergaya dan memukau. Apalagi jika Anda bisa membuat orang lain yang melihat merasa iri dan kagum. Kami yakin pasti akan ada kepuasan tersendiri bagi Anda jika itu terjadi.

Ada caranya untuk dapat merasakan hal itu, Anda hanya perlu menggunakan perhiasan emas menawan. Kami yakin semua orang yang melihat Anda menggunakannya akan ternganga dalam waktu yang cukup lama. Apalagi kalau perhiasan emas yang Anda gunakan cukup mencolok mata.

Namun bukan mudah loh merawat perhiasan emas yang Anda punya di rumah. Kalau Anda diamkan begitu saja di dalam lemari atau di dalam safety box maka ia akan mudah berdebu. Kalau sudah berdebu terlalu lama, maka nilai jual dari emas itu sendiri akan jauh berkurang.

Maka dari itu kami dari tim iPrice Indonesia ingin berbagi sedikit tips untuk Anda semua para pemilik perhiasan emas. Tips ini mengenai cara-cara membersihkannya dengan baik dan benar. Kami berharap semua tips dan saran ini akan sangat berguna untuk Anda semua ketika ingin membersihkan perhiasan emas Anda. Inilah beberapa tips dan saran tersebut.

  • Dengan sabun cuci piring

Membersihkan perhiasan emas bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa sabun khusus apapun bentuknya. Coba saja dengan sabun cuci piring yang dituangkan beberapa tetes ke dalam mangkuk berisi air hangat (bukan air panas). Bisa juga dilakukan menggunakan air keran biasa tapi dengan air hangat hasilnya akan lebih baik.

Kemudian, rendam perhiasan emas dalam larutan yang sudah Anda buat baru saja. Gosok lembut perhiasan dengan sikat gigi berbulu halus. Bilas masing-masing perhiasan dalam air hangat. Kalau sudah bersih, jangan di lap tapi serap kering dengan kain lembut.

  • Dengan amonia

Kalau Anda mau menggunakan cairan kimia khusus, Anda bisa menggunakan cairan amonia. Namun, jangan terlalu sering menggunakan cairan amonia untuk membersihkan perhiasan emas Anda. Itu dikarenakan emas yang terlalu sering dicuci dengan amonia akan haus dan membuat nilainya jatuh.

Jangan lupa juga untuk mencampurkan amonia tersebut dengan air, menggunakan perbandingan 1:6. Rendam perhiasan di dalam cairan tersebut dan jangan lebih dari satu menit saja. Setelah itu basuh perhiasan dengan air yang mengalir dari keran dan keringkan perlahan-lahan dengan kain lembut.

  • Dengan pasta gigi

Ada lagi bahan mudah lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan perhiasan emas, yaitu pasta gigi. Hanya ada satu sayaratnya jika Anda ingin menggunakan pasta gigi, yaitu berhati-hati agar tidak menggores perhiasan. Campur juga pasta gigi dengan air biasa dengan rasio 2,5cm pasta gigi untuk 2 sendok makan air.

Setelah itu, gunakan sebuah sikat gigi untuk menggosok perhiasan dengan cairan tersebut. Sekali lagi kami ingatkan, berhati-hati dan jangan terlalu kuat menggosok agar tidak tergores. Kalau sudah, Anda tinggal membasuhnya dengan air bersih biasa saja.

  • Dengan air mendidih

Anda juga bisa merebus perhiasan emas Anda untuk membersihkannya. Anda cukup didihkan air biasa dan tidak perlu terlalu banyak air didalamnya. Setelah itu tuangkan air yang sudah mendidih tersebut kedalam mangkuk berisi perhiasan emas Anda. Tunggu hingga air dingin dan Anda bisa mengangkat atau mengambil perhiasan emas tersebut.

Itu saja sedikit dari beberapa tips dan saran yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan perhiasan emas milik Anda. Sangat mudah bukan untuk Anda praktikan? Coba saja dirumah dan lihat hasilnya. Semoga perhiasan emas Anda bisa ‘kinclong’ kembali seperti pertama kali Anda membelinya. Selamat mencoba!

Informasi Mengenai Tiffany & Co.

Tiffany & Company (dikenal bahasa sehari-hari sebagai Tiffany atau Tiffany's) adalah perhiasan mewah dan pengecer khusus Amerika Serikat, yang berkantor pusat di New York.

Tiffany menjual perhiasan, perak sterling, china, kristal, alat tulis, parfum, jam tangan, aksesoris pribadi, serta beberapa barang dari kulit. Banyak barang ini dijual di toko Tiffany, begitu juga melalui online dan corporate merchandising. Tiffany terkenal dengan barang mewahnya dan sangat terkenal dengan berlian dan perhiasan peraknya. Tiffany memasarkan dirinya sebagai penengah selera dan gaya, dan pernah menjadi pemasok keluarga kekaisaran Rusia.

Didirikan oleh Charles Lewis Tiffany dan John B. Young di Brooklyn, Connecticut pada tahun 1837 sebagai "alat tulis dan barang mewah emporium", toko tersebut awalnya menjual berbagai macam barang alat tulis, dan dioperasikan sebagai "Tiffany, Young and Ellis" di Lower Manhattan. Nama itu dipersingkat menjadi Tiffany & Company pada tahun 1853 saat Charles Tiffany mengambil alih kendali dan menetapkan penekanan perusahaan pada perhiasan. Tiffany & Company sejak itu membuka toko di kota-kota besar di seluruh dunia.

Tidak heran lagi kalau Tiffany-Co sudah sangat terkenal dan banyak diminati oleh orang-orang di dunia.

Macam Produk Tiffany & Co di iPrice Indonesia

Dengan banyaknya produk dari Tiffany & Co. dan juga peminat mereka, iPrice Indonesia tentu saja tidak mau ketinggalan. Ada banyak produk Tiffany & Co. yang bisa Anda temukan di halaman ini tentunya. Agar lebih mudah lagi, Anda bisa saja langsung mengunjungi bagian “Gelang Tiffany & Co.” dan juga bagian “Perhiasan Tiffany & Co.”

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua