Bagi kaum milenial yang senantiasa aktif, dapatkan messenger bag dan tas Timbuk2 lainnya di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui cara merawat tas berdasarkan bahannya.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Agar Awet, Rawatlah Tas Berdasarkan Jenis Bahannya!

Bagi Anda para nomad, traveler dan generasi milenial yang senantiasa aktif, sekarang Anda bisa membeli berbagai macam tas Timbuk2 secara online di iPrice Indonesia! Timbuk2 adalah merek tas asal San Francisco yang sangat terkenal dengan koleksi messenger bag mereka. Desain tas Timbuk2 sangat moderen, minimalis dan elegan. Baik untuk ke kantor, traveling, casual atau kegiatan fotografi, messenger bag dan tas Timbuk2 lainnya akan menjadi pelengkap gaya yang paling sempurna!

Sebelum membahas mengenai tas Timbuk2 lebih lanjut, apakah Anda memiliki messenger bag? Messenger bag adalah sebutan keren dari tas selempang, namun spesifik tas selempang yang berukuran persegi panjang dan besar, seperti tas tukang pos. Model tas ini mengambil inspirasi dari tas yang dipakai tukang pos jaman dulu, sehingga dinamakan “messenger bag”. Nah, kebetulan sekali pendiri Timbuk2 ini dulunya adalah tukang pos! Sekarang messenger bag tidak hanya berbentuk persegi panjang, namun ada juga yang ujung-ujungnya berdesain melengkung sehingga lebih soft.

Messenger bag dan tas Timbuk2 lainnya terbuat dari bahan-bahan bermutu tinggi dan dijahit dengan rapi. Menurut Timbuk2, sudah 2 tahun terakhir ini di San Francisco tidak ada seorang pun yang membuang tas Timbuk2. Hal ini menunjukkan kalau messenger bag dan tas Timbuk2 lainnya sangat awet, tahan lama dan dicintai oleh pemiliknya! Nah, agar messenger bag dan tas lain milik Anda senantiasa awet, Anda harus merawat tas-tas Anda sesuai jenis bahannya.

Berikut adalah cara merawat tas berdasarkan jenis bahannya yang dapat Anda ikuti:

Parasut & Nilon
Beberapa messenger bag dan tas Timbuk2 lainnya terbuat dari parasut dan nilon. Tas yang berbahan parasut sangat ringan karena bahan ini tipis da mudah dilipat. Untuk nilon, tas dengan bahan ini lebih berat karena bahan nilon lebih tebal. Anda bahkan dapat melihat benang-benang pada tas tersebut karena ukurannya besar. Apabila tas Anda yang berbahan parasut dan nilon kotor, ambillah kain berbulu lembut, basahi dengan sedikit air dan tuang sedikit sabun lalu lap bagian yang terkena noda. Setelah itu, keringkan bagian tersebut dengan kain kering. Hal penting yang harus diingat ketika merawat tas berbahan parasut dan nilon adalah tidak boleh direndam karena dapat membuat tas tersebut menyusut dan mengerut.
Kanvas
Kanvas adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk messenger bag. Jenis tas ini biasa digunakan untuk ke sekolah, kampus, kantor dan Messenger bag dengan bahan kanvas sering menjadi pilihan karena tebal dan kuat, namun sayangnya agak kaku. Jika Anda ingin messenger bag yang lebih lembut, pilihlah messenger bag yang terbuat dari bahan baby canvas. Untuk merawat tas berbahan kanvas, ambillah kain lembut, celupkan ke dalam air dingin lalu tepuk-tepuk bagian yang kotor. Ingat, ditepuk ya, bukan digosok! Menggosok tas berbahan kanvas akan membuat noda tersebut makin meluas dan menyebar. Tepuklah hingga bagian tersebut berbusa, lalu bilas dan peras tas kanvas tersebut. Keringkan tas Anda hingga benar-benar kering sebelum dipakai kembali.
Corduroy
Bahan corduroy sangat lembut, sering juga dipakai untuk membuat messenger bag atau tas wanita. Apakah Anda mengenal corduroy? Corduroy adalan bahan kain yang terbuat dari serat-serat berlilit, sangat halus dan memiliki tekstur yang bergaris-garis. Tersedia juga bahan corduroy moderen, terbuat dari rumbai tali dan berbentuk beludru yang bergerigi. Nah, jika tas berbahan corduroy Anda kotor, tepuk-tepuk bagian yang terkena noda dengan kain basah. Jangan pernah menyikat tas ini! Berhati-hatilah ketika memakai messenger bag atau tas lainnya yang berbahan corduroy, apalagi jika tas tersebut berwarna gelap karena sekali kotor akan sulit untuk dibersihkan.
Sutra dan Satin
Jika Anda kebetulan memiliki messenger bag atau jenis tas lainnya karya desainer terkenal yang terbuat dari sutra atau satin, Anda harus ekstra berhati-hati ketika merawatnya, Ketika kotor, sebaiknya segera kunjungi tukang tas untuk dibersihkan. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kain berbahan lembut, air hangat dan sabun untuk menghilangkan noda yang menempel. Jika Anda ingin menggunakan bahan kimia, sebaiknya dites dulu pada bagian tas lainnya, sedikit saja, karena setiap tas memiliki efek berbeda. Hindari merendam atau menyikat tas ini.
Blacu
Jika Anda traveling ke suatu negara dan mengunjungi pasar kerajinan tangan, pasti ada saja messenger bag atau jenis tas lainnya yang terbuat dari blacu. Blacu adalah sejenis kain mori, yaitu kain tenun berwarna putih, terbuat dari kapas dan biasanya digunakan untuk membuat kain batik. Messenger bag dan tas lainnya yang terbuat dari blacu sangat ringan dan mudah dilipat, namun juga tidak dapat digunakan untuk menyimpan barang yang super berat. Ada dua jenis kain mori, yaitu yang telah melalui proses belaching dan yang belum diputihkan. Nah, kain blacu adalah kain mori yang belum diputihkan, warnanya putih gading dan sedikit berserat. Tas yang terbuat dari kain blacu sangat terjangkau harganya, cara perawatannya pun mudah. Anda dapat mengelap tas ini dengan kain basah lalu diangin-anginkan. Jangan merendam tas ini, ya!

Tas Timbuk2 Terlaris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka tas Timbuk2 yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Tas Selempang – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka messenger bag Timbuk2 yang ciamik dengan harga murah. Beberapa pilihan messenger bag Timbuk2 yang terlaris adalah Timbuk2 Classic Messenger Dip Bag Utility Dip, Timbuk2 [macyskorea] Timbuk2 Commute Messenger Bag Black Large/8359064 dan Timbuk2 Command Messenger Bag Surplus.

Tas Laptop – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka tas laptop Timbuk2 yang bermodel messenger bag dan ransel dengan harga murah. Beberapa pilihan tas laptop Timbuk2 yang terlaris adalah Timbuk2 [holiczone] Timbuk2 Command Laptop Messenger Bag/114018, Timbuk2 Rogue Backpack Black dan Timbuk2 [macyskorea] Timbuk2 Alchemist Messenger/11404702.

Masih ada juga tas ransel Timbuk2 dan tas duffel Timbuk2 di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan bergaya!

Anda mungkin juga menyukai

NEW