Toko online Titanium menjual cincin pasangan yang tersedia di iPrice Indonesia. Simak artikel ini untuk mengetahui makna dan arti yang tersirat dari cincin kawin.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Arti yang Tersirat dari Cincin Kawin

Cincin kawin merupakan simbol dari rasa cinta yang mendalam antara pasangan yang telah menikah. Pertukaran cincin kawin dalam prosesi pernikahan dilakukan pada saat pengucapan komitmen kedua mempelai untuk menjalankan kehidupan bersama. Namun demikian, cincin kawin bukanlah simbol utama dalam sebuah pernikahan. Sebab penukaran cincin kawin hanyalah sebuah simbol sekunder yang boleh ditiadakan. Namun lepas dari itu semua, tahukah Anda kalau cincin kawin ternyata memiliki arti dan makna yang cukup sakral. Berikut ini terdapat beberapa arti dan makna dari sepasang cincin pernikahan:

Kekuatan

Di masa lalu, tidak semua orang bisa memakai cincin. Hanya para raja dan bangsawan yang bisa membeli dan memakai cincin. Cincin merupakan perhiasan yang menunjukkan kekuatan. Sehingga sebuah pernikahan seharusnya menjadi kekuatan yang lebih untuk mengarungi hidup. Cincin yang melingkar di kanan jari manis bisa memberi motivasi lebih kuat menjalani kehidupan setelah menikah.

Saling Melengkapi

Cincin pernikahan juga menjadi simbol untuk saling melengkapi. Kehidupan rumah tangga seperti roda yang berputar, terkadang ada di atas yaitu bahagia dan terkadang ada di bawah yaitu tidak bahagia. Dari semua hal tersebut, tinggal bagaimana Anda dan pasangan bisa menyikapinya. Seperti sebuah roda, cincin sama bulatnya dan sama berputarnya. Cincin ini dapat sebagai pengingat Anda saat ada masalah di mana Anda dan pasangan merasa bahagia.

Cinta Tanpa Akhir

Cincin pernikahan juga berbentuk melingkar dan menyimbolkan cinta yang tanpa akhir. Banyak orang yang percaya bahwa memakai cincin kawin melambangkan keberuntungan. Namun di luar itu semua, para pasangan yang menikah pasti ingin kisah cinta mereka seperti cincin, bulat tanpa akhir.

Tips Memilih Cincin Pernikahan

Pilihan model cincin mempengaruhi kecantikan cincin secara keseluruhan ketika dipakai. Untuk itu berikut ini terdapat beberapa tips memilih cincin pernikahan yang bisa Anda praktikkan:

Persempit pilihan Anda

Buatlah daftar apa saja yang diinginkan oleh Anda dan pasangan mengenai cincin pernikahan sebelum melihat-lihat koleksi yang tersedia. Anda dapat memulai dengan jenis logam yang diinginkan, model yang seperti apa, hingga apakah Anda berdua menginginkan ornamen seperti berlian atau batu permata pada bagian rangka cincin.

Mulai pencarian dari awal

Ketika Anda sudah memiliki ide dasar mengenai pilihan cincin pernikahan, saatnya mencoba meluangkan waktu paling tidak dua atau tiga bulan sebelum tanggal pernikahan Anda untuk mencari, membandingkan harga dan melihat kembali koleksi cincin yang menarik perhatian Anda dan pasangan. Terlebih jika Anda ingin mendesain sendiri cincin pernikahan Anda, atau ingin menambahkan ukiran.

Tentukan budget

Siapkan paling tidak 3% dari budget pernikahan Anda dan pasangan untuk membeli cincin. Bandingkan harga rangka cincin simpel dan harga cincin yang sudah diberi detail tertentu. Memodifikasi cincin sesuai selera seperti menambah ukiran atau memasang berlian tentu akan memakan biaya lebih banyak.

Tentukan ukuran yang tepat

Pemakaian cincin pernikahan akan cenderung terus-menerus, saat bekerja, pada masa kehamilan, dan lain-lain. Pilih waktu fitting ketika Anda dalam keadaan tenang dan suhu tubuh normal. Selain itu periksa kualitas cincin yang Anda pilih.

Ragam Cincin Pasangan dari Titanium di iPrice Indonesia

Toko online Titanium menjual beragam cincin pasangan yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda. Mulai dari cincin berwarna emas, silver, hingga rose gold. Dapatkan secara online di iPrice Indonesia. Selamat berburu cincin!

NEW