Dapatkan aneka speaker, megaphone, microphone dan produk Toa lainnya dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mendapat tips memilih PA.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tentang TOA Indonesia

TOA Corp. adalah produsen perangkat komunikasi yang berasal dari Kobe, Jepang. Dengan slogan “Sound, Not Equipment” yang bermakna menghasilkan suara yang bagus, bukan perangkat, TOA terus berinovasi dalam mengembangkan beragam produknya sejak tahun 1934. Di Indonesia, TOA speaker sangat terkenal dengan megaphone TOA atau pengeras suara yang banyak dipakai di perkantoran juga berbagai fasilitas umum seperti TOA masjid.

Kapan TOA speaker masuk ke Indonesia?

40 tahun sudah TOA ada di Indonesia di bawah PT TOA GALVA Prima Karya. Untuk produk TOA speaker yang beredar di Indonesia dibuat di pabrik terstandarisasi TAO Corporation yang berlokasi di Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 34-35, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

TOA punya produk apa aja?

Ada 4 kategori produk TOA, di antaranya:

  • Sound system penyiaran umum, seperti mikrofon, amplifier, pengeras suara, megaphone TOA, sound system konferensi, sistem audio mobil
  • Sound system profesional, seperti sound system bioskop, digital mixing, dan tata panggung
  • Sistem komunikasi, seperti interkom, mikrofon nirkabel, aplikasi telepon
  • Sistem visual, seperti CCTV dan audiovisual sekolah

Fakta tentang TOA:

  • Tahun 1945, pabrik TOA hancur karena serangan udara sehingga pindah ke Tokushima dan kembali lagi ke Kobe tahun 1947, tepatnya di Rumah Sakit Kobe.
  • Tanggal 20 April 1949, TOA berganti nama jadi TOA Corporation dari sebelumnya TOA Electronic Manufacturing Company dengan modal 500.000 yen dan 12 orang pekerja.
  • Tahun 1954, TOA jadi perusahaan yang pertama kali memproduksi megaphone listrik pertama di dunia.
  • Pada Olimpiade Musim Panas 1964 di Jepang, perangkat TOA dipasang di 31 lokasi olimpiade.
  • Sistem speaker yang dipasang di Al Fateh Grand Mosque Bahrain, salah satu masjid terbesar di dunia, menggunakan TOA speaker.
  • TOA speaker juga digunakan di Brompton Oratory, gereja Katolik-Roma yang berada di Knightsbridge, London.

Berapa harga TOA di Indonesia?

Saking banyaknya produk TOA yang beredar di Indonesia, maka harga TOA pun bergantung pada produk yang diinginkan. Mulai dari speaker TOA, megaphone TOA, dan harga amplifier TOA tergantung dari tipe yang diinginkan. Untuk tau harga terkini produk TOA, langsung saja cari di iPrice ya!

Anda mungkin juga menyukai

Positif Seller NEW