Berbagai macam produk audio & hi-fi seperti mic Toa bisa Anda beli dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui perbedaan microphone kondensor dan dinamik.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Apa Perbedaan Antara Microphone Kondensor dan Dinamik?

Microphone atau yang biasa disebut mic, seringkali kita melihat orang menggunakan microphone ketika sedang berada di atas panggung dan karaoke. Sebenarnya, microphone ada bermacam-macam, lho! Ada yang dipegang secara bebas, ada yang berukuran mini dan dijepit pada pakaian, ada yang berukuran besar dan menggantung dari atas untuk keperluan syuting serta ada juga microphone berdiri seperti buatan Toa yang biasa digunakan untuk konferensi atau acara-acara resmi lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini, iPrice Indonesia akan membahas mengenai perbedaan microphone kondensor dan dinamik. Dalam industri musik, microphone sangat penting untuk keperluan konser dan rekaman.

Jika Anda sedang mencari microphone untuk keperluan musik, artikel ini sangat pas untuk Anda! Ketika memillih microphone, jangan sembarangan memilih yang harganya murah, perhatikan juga kualitas dan karakterisik microphone tersebut. Kualitas microphone akan mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Ini bukan berarti microphone mahal dijamin bagus, lho, ya. Sementara itu, dari segi karakteristik, perhatikan apakah penerimaan suara yang diinginkan lurus dengan sumber suara (unidirectional) atau dari berbagai arah (omnidirectional) serta kegunaan microphone tersebut, untuk vokal atau alat musik. Berikut adalah perbedaan antara microphone kondensor dan dinamik:

Microphone Kondensor
Microphone kondensor sangat sensitif terhadap perubahan frekuensi. Untuk mengoperasikan microphone kondensor, diperlukan tegangan catu yang berasal dari mixer atau tegangan Pantom (PAN). Suara yang dihasilkan dari microphone jenis ini lebih keras. Jika Anda sedang mencari microphone untuk keperluan rekaman studio, pilihlah microphone Hindari memakai microphone kondensor untuk pentas dan siaran langsung karena terlalu sensitif terhadap suara dan mudah jatuh daripada microphone dinamik. Ada dua jenis microphone kondensor, yaitu Large Diaphragm Microphones (LDM) dan Small Diaphragm Microphones (SDM). LDM sering digunakan untuk rekaman suara atau mendapatkan suara yang “deep” dari instrument musik. Jenis microphone ini sangat sensitif, oleh karena itu diperlukan pop-screen agar suara yang dihasilkan sempurna. Sementara itu, SDM dapat menghasilkan frekuensi suara yang seimbang.dan tidak condong ke frekuensi rendah.
Microphone Dinamik
Nah, microphone dinamik lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan micrphone kondensor, makanya sering digunakan untuk siaran langsung seperti konser, pesta pernikahan dan acara lainnya. Microphone dinamik diciptakan dengan bahan tertentu yang sangat tahan terhadap kelembaban udara dan dapat menghasilkan kualitas suara yang baik. Anda juga tidak memerlukan power supply untuk dapat mengaktifkan microphone Sayangnya, kualitas suara yang keluar dari microphone dinamik tidak seakurat microphone kondensor serta frekuensinya terbatas karena itulah jenis microphone ini cocok untuk keperluan rekaman atau aplikasi lainnya dengan volume suara yang kencang.

Produk Audio & Hi-Fi Toa Terlaris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk audio & hi-fi Toa yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

  • Microphone – Beberapa pilihan microphone Toa yang laris manis terjual secara online di iPrice Indonesia adalah Toa Microphone Conference Delegate Unit [Ts-682L-As], Toa ZM-360 Condenser Clip On Microphone Mic Jepit dan Toa Microphone ZM-260.
  • Amplifier – Beberapa pilihan amplifier Toa yang laris manis terjual secara online di iPrice Indonesia adalah Toa Portable Pa Meeting Amplifier Wireless Mic Sounds Best, Toa New Speaker Portable Wireless Pa Amplifier Weston 12" Inch Meeting dan Toa Portable Wireless Amplifier Zw-G810Cu.

Masih ada juga aksesoris audio & hi-fi Toa serta mobile speaker Toa di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!

NEW