Memakai kipas angin Tornado memang asyik karena adem dalam sekejap, tapi baca dulu artikel ini agar kamu tidak mati mendadak!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

Daftar Harga Kipas Angin Tornado Terbaik 2019

Terpopuler
Tornado HFN-650

Termurah di Tokopedia Rp 92.000 Kunjungi Toko

Tips Memakai Kipas Angin Tornado yang Aman Bagi Kesehatan

Siapa sangka kalau kipas angin bisa membawa maut? Yang kami maksud bukan tersayat baling-baling kipas angin, tapi mati mendadak karena kedinginan! Betul, kipas angin, terutama kipas angin Tornado yang bisa membuat ruangan sejuk dalam sekejap bisa membahayakan kesehatan jika kamu lalai memakainya. Aih, jadi takut nih… Tennang saja, hal ini sebenarnya berlaku untuk cara pemakaia semua kipas angin dan AC. Kejadian mati mendadak ini disebut hipotermia. Apa kamu pernah mendengarnya?

Hipotermia tidak hanya dialami oleh orang-orang yang tinggal di Kutub Utara, Antartika dan pegunungan bersalju, tapi juga di kota. Saat tubuh kedinginan, secara otomatis tubuh akan merespon dengan gerakan menggigil demi menjaga suhu panas tubuh. Hipotermia terjadi saat tubuhmu gagal mengembalikan suhu panas tubuh karena suhu di sekitar tubuh mendadak terasa dingin dalam jangka waktu lama. Lho, apa hubungannya dengan kipas angin Tornado? Begini, jika kamu merasa kepanasan dan menyalakan dua atau tiga buah kipas angin Tornado secara sekaligus dengan posisi menyorot tubuh, kamu beresiko terkena hipotermia.

Tanda-tanda hipotermia bisa kamu lihat dari warna telapak tangan. Jika warna telapak tanganmu berubah menjadi kemerahan, artinya kamu telah terserang hipotermia. Hal ini harus segera kamu atasi karena jika tidak organ-organ tubuhmu akan berhenti bekerja, terutama jantung yang memompa darah ke seluruh tubuh. Bagi kamu yang memiliki kebiasaan tidur sambil menyalakan kipas angin Tornado yang langsung menyorot tubuh, aturlah setting kipas angin Tornado tersebut agar berputar atau tidak menyorot tubuh secara langsung.

Jika kamu masih merasa kepanasan tapi tidak ingin mati mendadak, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar ruangan terasa adem. Selain menyalakan kipas angin Tornado, kamu juga bisa membuka jendela dan pintu kamar. Membuka jendela dan pintu kamar akan membuat sirkulasi udara kamar baik sehingga kamarmu terasa sejuk. Jika udara di luar panas dan penuh polusi, kamu bisa memasang kaca film anti UV pada jendela kamar dan rumah. Dengan begini, kamar dan rumahmu akan senantiasa adem. Kaca UV terlalu mahal untukmu? Mudah saja, pasanglah gorden yang agak tebal dan berwarna gelap untuk menangkal sinar matahari!

Trik lainnya membuat ruangan cepat adem adalah meletakkan es batu di depan kipas angin Tornado. Caranya mudah saja, letakkan es batu di dalam plastik lalu ikat platik tersebut pada jeruji depan kipas angin Tornado. Trik ini membuat angin yang dihasilkan kipas angin Tornado menjadi angin dingin, hehe! Jika ruangan di rumahmu besar, kamu bisa memasang kipas angin plafon Tornado agar seluruh bagian ruangan terasa adem. Pasanglah dua buah kipas angin plafon Tornado untuk ruangan berukuran super besar. Sebagai catatan tambahan, pastikan kalau plafon rumahmu tinggi, ya! Oh ya, plafon rumah yang tinggi juga membantu membuat rumah lebih adem. Karena itu, perhatikan hal ini sebelum kamu membeli atau membangun rumah.

Bandingkan Harga Kipas Angin Tornado Secara Online di iPrice Indonesia

Kipas angin Tornado adalah kipas angin berdesain minimalis dengan jeruji besi, cocok diletakkan di mana saja. Sekaran kamu bisa menemukan harga kipas angin Tornado termurah, mulai dari kipas angin berdiri Tornado, kipas angin plafon Tornado, kipas angin meja Tornado hingga kipas angin berdiri Tornado secara online. Yang lebih ciamik lagi, kamu juga bisa membandingkan harga kipas angin Tornado yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya dengan fitur Pembanding Harga. Tunggu apa lagi? Dapatkan kipas angin Tornado idamanmu dengan harga terbaik sekarang juga!