Naik
3509 produk ditemukan

Toshiba Indonesia, perusahaan yang memproduksi barang-barang elektronik serta perlengkapan rumah tangga ini sudah sejak lama dikenal di pasaran Indonesia. Dimulai dari produk laptop Satellite yang tahan lama serta kuat terhadap segala situasi dan kondisi, hingga ke produk televisi yang terkenal dengan komposisi warnanya yang jernih dan tajam, Toshiba telah lama menjadi pilihan utama konsumen Indonesia. Simak serba-serba serbi brand ini hanya di artikel berikut.

Toshiba Indonesia – Produk Elektronik Untuk Semua Kebutuhan Anda

Toshiba adalah salah satu perusahaan asal Jepang yang berhasil masuk dan diminati oleh pasar Indonesia selama bertahun-tahun. Tidak ada yang tahu kapan persisnya Toshiba mulai masuk di pasaran Indonesia. Tapi kini, produk Toshiba mudah ditemui dan bahkan hampir dipastikan dapat ditemukan di setiap gerai elektronik di Indonesia.

Toshiba Pada Awalnya

Didirikan di Tokyo Jepang pada tahun 1938, Toshiba pada awalnya hanya beroperasi untuk memproduksi komponen untuk peralatan elektronik. Toshiba sendiri berdiri dengan menggabungkan perusahaan Shibaura, yang sudah terkenal di Jepang sebagai produsen elektronik, dengan Tokyo Denki. Dengan bergabungnya dua perusahaan yang sudah memiliki nama sebagai produsen elektronik, tidak mengherankan jika di awal kemunculannya, Toshiba dengan mudah dikenal di pasaran Jepang. Meskipun sudah dikenal dengan nama Toshiba sejak didirikan di tahun 1938, baru di tahun 1978 secara resmi Toshiba beroperasi dengan namanya tersebut. Tahun-tahun awal munculnya Toshiba, Toshiba telah banyak mengeluarkan produk-produk yang inovatif. Di tahun 1954, Toshiba memperkenalkan komputer digital untuk pertama kalinya, yang dikenal dengan TAC. Pada era ini, komputer digital memang sedang ramai di pasaran global. Komputer yang diproduksi oleh Toshiba dilengkapi dengan transistor, yang membuat kinerja pada komputer digital Toshiba lebih cepat dibandingkan dengan komputer lainnya yang belum menggunakan transistor pada sistemnya. Di tahun 1959, Toshiba pun mengaplikasikan teknologi transistornya di produk lainnya, yaitu televisi dan microwave. Di tahun 1971, Toshiba pun kembali mengguncang pasaran di Jepang dengan Videophone berwarna pertamanya. Tidak berhenti sampai disitu, Toshiba pun semakin banyak mengembangkan teknologi pada produk-produknya. Tercatat Toshiba memperkenalkan ke publik alat pemroses Bahasa Jepang dan juga sistem MRI hingga tahun 1982. Kemudian di tahun 1986, Toshiba mulai memperkenalkan produk laptopnya. Produk ini disebut-sebut sebagai batu loncatan untuk Toshiba karena Toshiba dikenal luas secara global melalui produk laptopnya.

Toshiba Meluas Secara Global

Di era 90-an, setelah Toshiba meluas di pasaran global dengan produk laptopnya, Toshiba pun semakin dikenal luas di pasaran di produsen laptop dan komputer dengan produk komponennya yang diberi nama EEPROM. EEPROM (Electrically Erasable Programmable Read-Only Memory) adalah sistem memori yang dirancang untuk dapat mengenal data hingga ke ukuran terkecil. Toshiba pertama kali memperkenalkan teknologi ini di tahun 1991. Tahun berikutnya, Toshiba memperkenalkan teknologi lanjutannya, EEPROM 16 megabit, setelah sebelumnya memperkenalkan EEPROM dengan kapasitas 4 megabit. Tentu saja hal ini tidak banyak diketahui oleh konsumen kebanyakan karena komponen ini memang ditujukan untuk produsen laptop dan komputer lainnya.

Selain berjasa untuk industri komputer dan juga laptop, Toshiba juga berjasa untuk perkembangan teknologi di dunia kedokteran. Toshiba adalah perusahaan pertama yang mengembangan teknologi untuk mesin Magnetic Resonance Imaging (MRI) hingga kita kenal mesin MRI sekarang ini yang digunakan untuk memindai organ dalam tubuh kita. Dengan sistem MRI, dunia kedokteran dipermudah untuk mendeteksi adanya penyakit. Di tahun 1992, Toshiba juga memperkenalkan teknologi ramah lingkungan pertama kalinya. Yaitu dengan mengembangkan mesin yang dapat mengubah kemasan plastik menjadi minyak gas yang dapat digunakan untuk kebutuhan industri; Toshiba sudah memikirkan mengenai keberlanjutan dari produk plastik jauh sebelum kampanye go-green ramai dibicarakan.

Tidak hanya itu, jika Anda adalah kolektor DVD, Anda perlu tahu fakta berikut ini. Toshiba adalah perusahaan pertama yang mengembangkan pemutar DVD baik untuk di televisi ataupun di komputer. Di tahun 1996, Toshiba mulai mengenalkan produk pemutar DVD-nya ini ke pasaran, hingga juga dikenal di Indonesia.

Toshiba Di Indonesia

Tidak banyak yang tahu bagaiman Toshiba dapat memasuki pasaran Indonesia. Tapi, hingga kini, sudah banyak konsumen yang loyal terhadap produk Toshiba. Di tahun 1998, Toshiba mulai memperkenalkan TV dengan layar datar, atau yang lebih dikenal dengan TV Flat. Dengan produk ini, Toshiba menjadi semakin dikenal di pasaran Indonesia. Dengan teknologinya, TV Flat Toshiba menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Selain itu, TV Flat Toshiba juga memberikan pengalaman berbeda dari TV cembung yang saat itu masih menjadi mayoritas di konsumen Indonesia. Di tahun 2000-an, Toshiba tidak hanya dikenal dengan produk laptop dan televisinya di Indonesia, namun juga dengan perekam video dalam bentuk DVD. Pada era tersebut, belum ada produsen barang elektronik yang mengembangkan perekam video langsung ke dalam bentuk DVD. Kita harus mengkonversi dulu dari format betacam ke format yang dapat ditulis ke dalam DVD. Perekam video ini sempat menjadi fenomena tersendiri untuk keluarga di Indonesia yang gemar merekam dan menyimpan videp sebagai kenangan.

Kini beragam produk Toshiba dapat dengan mudah ditemui di Indonesia. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, seperti lemari es, mesin cuci dan juga AC, Toshiba adalah salah satu brand yang menjadi kegemaran konsumen Indonesia. Selain itu, produk elektronik pun menjadi salah satu keunggulan Toshiba, Mulai dari komponen laptop & komputer, seperti keyboard, hard disk, dan juga flashdisk Toshiba dikenal baik oleh konsumen Indonesia. Untuk para penggemar fotografi, Toshiba juga memproduksi memory card dengan berbagai ukuran kapasitas dengan teknologi tinggi yang menjamin kualitas warna dari gambar yang ditangkap melalui kamera. Kualitas produk Toshiba memang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, harga produk dari Toshiba pun memang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan Anda.

Jika Anda mencari produk elektronik untuk kebutuhan rumah tangga maupun professional, Toshiba adalah pilihan yang tepat!

Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami
Lewati
Terima Kasih