Sebagai brand atau merek teknologi jaringan nirkabel, TP-Link hadir dengan beragam produk, mulai dari Wi-Fi, modem, peralatan kamera security, aksesoris audio, dan masih banyak lagi. Produk terpopulernya dala router Wi-Fi yang kini semakin minimalis dan membuat internet berjalan lebih cepat.

Apa itu TP-Link?

Cara Mengetahui Password TP-Link yang Sudah Diganti

Produk TP-Link Online

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga TP-LINK Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
TP-LINK CPE220 Rp 495.500 LazMall by Lazada
TP-LINK EAP110 Rp 420.000 Lazada
TP-LINK Tl-Mr3420 Rp 353.601 Dimensi Data
TP-LINK CPE210 Rp 400.000 Bukalapak
TP-LINK Tl-Wr941Hp Rp 665.000 LazMall by Lazada
TP-LINK TL-WN823N Rp 103.000 Blibli
TP-LINK CPE510 Rp 739.900 Blibli
TP-LINK TL-MR3020 Rp 201.599 Blanja
TP-LINK TL-WR841HP Rp 475.000 LazMall by Lazada
TP-LINK Tl-Wa801Nd Rp 295.000 Blibli
Terpopuler
TP-LINK CPE220

Termurah di LazMall by Lazada Rp 495.500 Rp 820.000 Kunjungi Toko

Berapa harga TP-Link di Indonesia?

Harga produk TP-Link sangat beragam, mulai dari Rp 90.000 untuk harga mini modem TP-Link adapter USB, mulai dari Rp 650.000 untuk harga Access Point TP-Link Outdoor CPE, hingga Rp 700.000 ke atas untuk harga Smart Wi-Fi Router Dual Band TP-Link. Produk keluaran TP-Link umumnya bisa langsung dihubungkan denga Alexa, Google Home, dan masih banyak lagi.

Apa itu TP-Link?

TP-Link adalah brand atau merek yang memiliki beragam koleksi komputer dan jaringan. Tak hanya sekedar terkenal dengan Wi-Fi router TP-Link, produk lain yang juga populer dari TP-Link adalah modem USB, Kamera CCTV, Bluetooth Speaker, hingga Tablet TP-Link.

Cara Mengetahui Password TP-Link yang Sudah Diganti

Password Wi-Fi Router memang terkadang terlupakan, apalagi jika biasanya Wi-Fi disetting langsung terkoneksi dengan gadget rumah. Nah, untuk melihat password baru Wi-Fi, berikut cara mengetahui Password TP-Link yang sudah diganti dengan mudah:

  • Buka browser pada laptop atau HP. Bisa menggunakan browser apapun. Masukkan IP 192.168.1.1 di bagian kolom url
  • Tekan search, dan tunggu hingga laman websiter redirect ke laman admin
  • Akan muncul permintaan untuk memasukkan “user” dan “password”. Isi kedua kolom tersebut dengan “admin”
  • Tekan sign in, dan tunggu hingga masuk ke menu setup
  • Pilih menu wireless di bagian bawah, dan cek bagian kolom “pre-shared key”

Dengan TP-Link dan Tips Berikut, Wi-Fi Rumahmu Jadi Secepat Kilat!

Sekarang ini, hampir semua orang Indonesia sangat terobsesi dengan gadget. Jika sehari saja tidak membawa HP atau tidak mendapat sinyal Wi-Fi, pasti merasa kesal karena tidak ada hiburan. Gadget telah menjadi teman yang dapat diandalkan untuk untuk berkomunikasi, menyusuri internet, bekerja, mendengarkan musik, bermain game, menonton film, membayar tagihan, berbelanja dan lain-lain. Namun kehadiran gadget tidak akan ada gunanya jika tidak ada Wi-Fi, apalagi bagi mereka yang tidak menggunakan paket data. Wi-Fi adalah sumber utama yang memungkinkan seseorang terhubung dengan dunia luar dengan mudah, oleh karena itu tidak heran kalau hampir di setiap rumah terdapat Wi-Fi. Dengan begini, orang-orang di rumah dapat menyusuri internet dan melakukan kegiatan tanpa terganggu!

Salah satu merek Wifi yang sangat terkenal adalah TP-Link. TP-Link adalah perusahaan yang memproduksi berbagai jaringan komputer, berpusat di Shenzen, Guangdong, Cina. Produk-produk TP-Link tidak hanya populer di Cina, tapi juga seluruh dunia termasuk Indonesia. Nah, apa internet di rumahmu pernah berjalan dengan sangat lambat? Pasti menjengkelkan sekali, bukan? Internet yang lama bisa dikarenakan oleh berbagai hal, mulai dari posisi Wi-Fi hingga jumlah orang yang menggunakan Wi-Fi tersebut.

Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti supaya TP-Link Wi-Fi router berjalan lebih cepat, salah satunya adalah dengan memilih produk TP-Link dengan teknologi terkini. Semakin canggih sebuah Wi-Fi, maka kelajuan internetnya akan menjadi semakin cepat juga. Sebelum membeli TP-Link Wi-Fi router, lakukan dulu research menenai produk TP-Link apa saja yang tercanggih dan merupakan keluaran terkini. Semua informasi ini bisa kamu temukan secara online dan dalam deskripsi produk TP-Link yang tersedia di iPrice Indonesia. Nah, setelah kamu memilh TP-Link Wi-Fi router yang diinginkan, dapatkan juga router dan kartu Wi-Fi yang sama untuk laptop-mu agar Wi-Fi rumah dapat berjalan lebih cepat dan lancar.

Tips kedua, letakkan TP-Link di tempat terbaik. Kalau biasanya router Wi-Fi memiliki desain yang sangat standar dan tidak menarik, lain halnya dengan TP-Link Wi-Fi router! TP-Link menciptakan Wi-Fi router berdesain minimalis, modern dan agak futuristik. Tidak percaya? Dalam koleksi komputer TP-Link, kamu bisa menemukan aneka TP-Link Wi-Fi router yang keren seperti TP-Link Tl-Mr3420, TP-Link TL-WA701 ND dan TP-Link TL-WR841N. Dengan begini, kamu tidak pelru lagi menyembunyikan Wi-Fi router di dalam atau belakang lemari, hehe!

Sebenarnya, meletakkan Wi-Fi router di atas lantai, di dalam atau belakang lemari merupakan penyebab Wi-Fi berjalan lambat, lho! TP-Link harus diletakkan pada tempat terbuka dan tidak terhalang oleh tembok atau apapun. Arahkan antena router agar tegak lurus dan sebisa mungkin letakkan router di tempat yang agak tinggi seperti di atas lemari, meja atau di loteng. Pastikan juga posisi router ada di tengah-tengah rumah agar dapat menjangkau semua bagian rumah.

Kamu juga bisa memakai wireless channel yang sesuai dengan kebutuhanmu. Bagi kamu yang tinggal di apartment atau komplek perumahan dengan rumah yang mepet satu sama lainnnya, bisa jadi TP-Link Wi-Fi router milikmu berjalan dengan lambat karena terganggu Wi-Fi router tetangga. Tetanggamu pastinya juga memasang Wi-Fi sehingga sinyal TP-Link Wi-Fi router-mu menjadi lemah. Sebenarnya, router dapat beroperasi untuk beberapa channel, namun jika kamu ingin agar router bekerja tanpa gangguan apapun, gunakan saja aplikasi seperti Wi-Fi Stumbler dan Wi-Fi Analyzer untuk menemukan channel terbaik di rumah.

Satu hal yang perlu kamu ingat saat menempatkan TP-Link, hindari menempatkan TP-Link Wi-Fi router berdekatan dengan elektronik lainnya. Produk elektronik tidak boleh diletakkan berdekatan satu sama lain karena dapat merusak atau mengganggu cara kerja. Hal ini benar, termasuk TP-Link Wi-Fi router. Jauhkan TP-Link dari telepon, microwave dan elektronik lainnya agar dapat bekerja dengan sempurna. Alternatif lain adalah dengan menggunakan dual band router.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memasang password pada TP-Link. TP-Link Wi-Fi router yang lambat bisa disebabkan karena banyak orang yang menggunakannya. Nah, apakah kamu sudah memasang password untuk TP-Link Wi-Fi router milikmu? Jangan-jangan ada yang ‘nebeng’ memakai Wi-Fi milikm, misalnya tetangga sebelah. Sudah ‘nebeng’, lalu men-download film seri satu season sehingga Wi-Fi berjalan lebih lambat. Aduh, kok seenaknya, ya? Agar Wi-Fi aman, ingatlah untuk mengunci Wi-Fi dengan WPA password yang sulit ditebak agar tidak kecolongan.

Tips terakhir, tentukan aplikasi mana yang terpenting. Menggunakan aplikasi-aplikasi yang tidak penting seperti bermain game atau nonton film seri dapat membuat Wi-Fi rumah menjadi lambat, lho! Agar Wi-Fi rumah berjalan super cepat, gunakan Quality of Service atau QoS untuk membuat prioritas bagi Wifi Anda. Quality of Service akan membantumu menentukan aplikasi-aplikasi mana saja yang menjadi prioritas berbanding aplikasi lain sehingga aplikasi-aplikasi yang terprioritaskan dapat berjalan lebih cepat.

Temukan Produk TP-Link Termurah Lainnya di iPrice Indonesia

Selain Wi-Fi router, iPrice Indonesia juga menyediakan aneka produk TP-Link lainnya dengan harga termurah. Kok bisa termurah? Berkat fitur Pembanding Harga, kamu bisa membandingkan harga produk TP-Link yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya. Misalnya, koleksi keamanan TP-Link, kamera & foto TP-Link, handphone & tablet TP-Link, audio & hi-fi TP-Link dan lain-lain.

Setelah menemukan TP-Link Wi-Fi router yang kamu inginkan, jangan lupa untuk mendapatkan kamera CCTV TP-Link atau IP kamera TP-Link demi keamanan rumah dan kantormu. Dengan TP-Link, rumah menjadi lebih nyaman dan aman, deh!

NEW