Siapa sangka berjalan sambil membawa tas ransel Tracker yang berat adalah olahraga yang baik? Informasi selengkapnya ada dalam artikel ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Rucking - Ternyata, Berjalan Sambil Memanggul Tas Ransel Tracker Menyehatkan, Lho!

Apa selama ini kamu berusaha untuk menurunkan berat badan, meningkatkan stamina dan kesehatan namun kesal karena hasilnya lama terlihat? Bagaimana jika kamu mencoba jenis olahraga ini: rucking. Rucking diambil dari istilah yang sering dipakai anggota militer untuk tas mereka, “rucksack” (tas ransel). Olahraga ini dilakukan dengan cara berjalan sambil membawa tas ransel yang diisi dengan beban. Sejak ratusan tahun yang lalu, para tentara berjalan hingga berpuluh-puluh kilometer sambil membawa tas ransel yang sangat berat. Berat tas ransel tentara bisa mencapai sembilan puluh kilogram, lho! Wow, bawa apa saja? Mereka membawa berbagai senjata, makanan dan barang-barang lainnya. Tenang saja, jika kamu ingin menjadi sehat dan memiliki tubuh berotot, kamu tidak perlu mengisi tas ransel seberat itu, hehe!

Pertama-tama, tentu saja kamu membutuhkan tas ransel yang kuat dan berkualitas untuk menampung barang bawaan. Jika kamu tidak memiliki tas ransel, segera dapatkan tas Tracker yang tersedia secara online! Di iPrice Indonesia, tersedia berbagai koleksi Tracker yang dijual murah meriah setiap harinya, salah satunya adalah tas ransel. Baik tas ransel Tracker utnuk sehari-hari maupun tas laptop, semuanya bisa kamu manfaatkan untuk rucking.

Sebenarnya, membawa tas laptop Tracker yang bermodel tas ransel adalah ide cemerlang bagi kamu yang ingin rucking. Ini karena tas laptop cenderung memiliki bantalan yang lebih empuk pada pundak dan punggung, plus barang bawaanmu pun memang berguna, bukan asal mengisi tas. Beberapa pilihan tas laptop Tracker yang bisa kamu beli adalah Tracker Tas Ransel Laptop Backpack Notebook Hardcase Original Tr 002, Tracker Tas Ransel Laptop Batok dan Tracker Tas Laptop Tas Ransel Tas Selempang 3in1 Multifungsi Emboss Original – Black.

Apa saja manfaat dari rucking? Rucking sangat ampuh bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Misalnya kamu berjalan kaki selama setengah jam dan membakar sekitar 125 kalori. Nah, jika kamu rucking sambil membawa tas ransel berat, maka kalori yang terbakar bisa mencapai 325 kalori! Wow, lebih dari dua kali lipat! Bagaimana jika nanti sakit punggung? Rucking tidak akan menimbulkan sakit punggung, malah menyembuhkan dan mencegah sakit punggung. Saat kamu berolahraga, tubuhmu terkadang akan terasa sakit karena kelamaan duduk di kantor. Saat duduk, mungkin kamu agak membungkuk atau selalu menyandar sehingga tubuhmu terbiasa dengan posisi tersebut. Namun, saat kamu berolahraga, kamu bisa mengalami keseleo jika tidak menegakkan punggung.

Nah, jika kamu berjalan sambil membawa tas ransel yang berat, secara otomatis torsomu akan menjadi tegak sehingga tulang belakang tidak bekerja terlalu keras. Rucking juga dapat membantu memosisikan urat yang salah ke posisi yang benar sehingga menyembuhkan sakit punggung. Manfaat lainnya dari rucking adalah meningkatkan stamina dan kekuatan tubuh. Kalau biasanya kamu jalan kaki sambil malas-malasan, rucking akan membuatmu lebih semangat dan jantung berdetak lebih kencang. Rucking sama baiknya dengan jogging, lho! Hanya saja, berjalan sambil membawa tas ransel berat memiliki resiko cedera yang lebih rendah daripada jogging. Jika kamu melakukan hal ini secara rutin, pinggul dan postur tubuhmu akan menjadi stabil sehingga mencegah tubuhmu cedera saat beraktivitas. Membawa tas ransel berat secara rutin juga bagaikan mengangkat beban di gym. Jika kamu ingin lebih kuat saat mengangkat beban, lakukan rucking selama beberapa kali dalam seminggu agar tubuhmu lebih kuat mengangkat beban berat.

Olahraga ini juga murah meriah. Kamu hanya perlu sebuah tas ransel Tracker dan mengisinya dengan berbagai barang. Tidak perlu membayar gym membership dan bisa kamu lakukan sambil melakukan pekerjaan lain, misalnya saat mengajak anjing jalan-jalan, pergi kuliah sambil jalan kaki atau jalan-jalan setelah makan malam. Olahraga ini juga akan membuatmu lebih semangat karena kamu tidak berada di dalam gym selama berjam-jam, kamu bisa ke taman, ke rumah saudara, ke kantor dan lain-lain.

Jika kamu sudah menemukan tas Tracker yang kamu sukai, perhatikan juga cara engisi tas ransel tersebut. Beban tas ransel sebaiknya tidak melebihi sepuluh persen dari berat badanmu. Jika kamu sudah terbiasa, baru perlahan-lahan tambahkan beban berat tas ransel. Namun, ingat jangan mengisi tas Tracker terlalu berat karena bisa menyebabkan tubuhmu cedera. Selain laptop, kamu juga bisa mengisi tas Tracker dengan dumbbell, botol minum, handuk dan lain-lain. Improvisasi rute rucking-mu, misalnya setengah menanjak gunung setengan berjalan di jalan mendatar agar lebih bervariasi dan menyehatkan.

Tips Merawat Laptop Ala Tracker Indonesia

Bagi kamu yang setiap hari berjalan kaki sambil membawa laptop, sekarang kamu tahu kalau kegiatan ini sangat menyehatkan, bukan? Supaya kamu bisa rucking setiap hari, pastikan laptop-mu selalu awet dan tahan lama. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat laptop, salah satunya adalah tidak makan dan minum sambil main laptop. Remah-remah dan bumbu makanan bisa membuat keyboard laptop-mu macet, lho! Selain itu, laptop juga menjadi lengket, berminyak dan bau. Kamu tidak ingin laptop-mu menjadi sarang serangga, bukan?

Saat main laptop, hindari meletakkan laptop di atas kasur, karpet dan bantal karena hal ini akan menghalangi sirkulasi udara laptop. Jika sirkulasi udara laptop terhalang, laptop akan menjadi panas dan rusak. Hindari juga meletakkan benda-benda berat di atas laptop. Laptop memang berbentuk datar seperti meja, tapi bukan berarti kamu bisa menumpuk benda sesuka hati di atas laptop. Hal ini bisa membuat layar dan mesin laptop rusak. Tips terakhir, jangan lupa memakai tas laptop Tracker agar laptop-mu lebih aman!

Selain tas, tersedia juga koleksi pakaian Tracker, gadget Tracker, jam tangan Tracker dan lainnya di iPrice Indonesia.

NEW