Trend & Panduan

5 Inpirasi Outfit Nikahan Tanpa Batik

11 December 2018 | Surya Laili Islami

2018 hampir di penghujung tahun. Bukan cuma musim liburan seperti natal dan tahun baru, akhir tahun ini banyak pula undangan pernikahan datang tiap minggu.

Ya, bukan hal mengejutkan jika sepanjang akhir pekanmu kini padat dengan jadwal kondangan. Minggu lalu sudah pakai kain batik A, minggu sebelumnya pakai baju monochrome, minggu depan pakai apa dong? Nggak mau kan, ke pesta pernikahan tapi outfit-nya itu-itu aja? Nih, 5 cheat codes agar tampilanmu ke kondangan lebih berkelas tanpa ribet!

Unik dengn Etnik

sumber: dok. iPrice

Songket, batik, dan kebaya memang selalu menjadi pilihan utama sebagai outfit untuk menghadiri undangan pesta pernikahan. Namun, tahukah kamu jika sebenarnya masih banyak jenis setelan etnik yang tak kalah elegan untuk kamu coba pada kesempatan undangan wedding selanjutnya? Baju etnik pertama untuk kamu penggemar warna mencolok, adalah cheongsam. Warna merah maupun emas, midi ataupun long dress, aksen belahan dan variasi sleeve, cheongsam adalah pilihan yang tepat untuk kamu tampil vintage nan glamor.

Nah, untuk kamu yang tak mau terlalu stand out, dan tetap ingin tampil edgy, kain lurik adalah pilihan yang tepat buat kamu. Tak hanya bisa dililitkan sebagai rok ataublouse, kamu bisa mencoba mix and match celana lurik dengan atasan berwarna pastel atau shade pantone. Preppy look satu ini memungkinkan kamu untuk memakai perhiasan atau aksesoris dengan warna mencolok, tanpa perlu khawatir terlihat terlalu berlebihan.

Floral Dress to Impress

sumber: dok. iPrice

Busana dengan aksen bunga-bunga tak hanya cocok untuk acara-acara santai seperti festival music atau piknik, tetapi bisa juga menjadi penyelamat penampilanmu untuk kondangan. Jika kamu tidak ingin tampil terlalu playful, kamu bisa mengenakan floral dress dengan warna dasar hitam. Pilihan warna gelap ini akan menambah kesan formal dan membuat hiasan bunga-bunga lebih mencolok. Padukan tampilan ini dengan warna make up yang senada dengan corak bunga ya!

All White vs All Black

sumber: dok. iPrice

Simple yet stand out! Yes, buat kamu yang ingin tampil stylish, padu-padan kombinasi all white atau all black adalah pilihan sempurna. Mulai dari little dress, long dress, A-line dress,bahkan hingga jumpsuit, dua pilihan warna tadi akan membuat tampilanmu tetap elegan. Untuk menambah variasi, kamu bisa bermain pada material atau bahan pakaian yang kamu kenakan. Pilih juga potongan baju yang tidak membosankan, seperti peplum, drapery, atau juga pleated. Tentu saja, kamu juga memiliki ruang lebih untuk mengombinasikan aksesoris dan perhiasan, bahkan warna-warna untuk riasan wajahmu.

Tulle a la Belle

sumber: dok. iPrice

Kain ringan berbentuk jaring kecil atau jala satu ini memang terlihat lucu untuk dikenakan oleh gadis kecil di kesempatan manapun. Eits, jangan salah! Pada pesta pernikahan, bukan hanya pengantin perempuan yang bisa mengenakan dress tulle. Kamu juga bisa!

Dalam balutan maxi dress berwarna lembut, kamu bisa mengenakan tulle untuk memaksimalkan tampilan manis glamor nan effortless. Tak perlu repot-repot menambahkan aksesoris dengan corak atau warna lain, dress satu ini sudah cukup membuatmu menarik perhatian banyak orang dengan tulle-nyayang terkesan dreamy. Jika kamu ingin bermain lebih, detail pita dan bunga kecil menjadi opsi yang menawan untuk ditambahkan.

Flex That Payet!

sumber: dok. iPrice

Bling bling baby! Long dress dengan aksen payet merupakan sebuah level up instan agar tampilanmu terkesan glamor. Jika kamu tidak percaya diri mengenakan dress, atasan peplum atau bahkan loose top dengan payet bisa menjadi alternatif. Kamu bahkan bisa juga mengenakan rok batik, atau cullotes dengan warna-warna senada. Pilihan tampilan ini tak hanya memberikan kesan sleek, tetapi juga effortlessdan santai.

Nah, dari lima pilihan tadi, nggak cuma bisa jadi referensi kamu untuk menghadiri undangan pernikahan loh. Dengan padu-padan yang sesuai, kamu juga bisa mengenakan baju serupa untuk acara-acara resmi lain seperti dinner natal, bahkan hingga meeting dengan client. Jangan khawatir kehabisan stok aksesoris atau outfit untuk mix and match ya! Kamu bisa mendapatkan fashion item idamanmu tanpa takut kantong terkuras.

Pada Harbolnas kali ini, kamu bisa ikut memeriahkan #ZaloraExtra1212 untuk mendapatkan baju, sepatu, tas, dan aksesoris apapun yang selama ini kamu incar. Tanpa ada batas minimal pembelian, kamu akan mendapatkan diskon sebesar 50%! Wohoo amazing right! Jangan lupa ya, save the date untuk #ZaloraExtra1212 untuk koleksi outfit kondangan yang lebih catchy!

Komentar Pengguna