Trend & Panduan

5 Liptint Lokal Terbaik Mulai 30rb-an

12 March 2019 | Surya Islami

Nggak cuma Korea yang punya lip tint pigmented, brand lokal juga nggak banyak kok!

Memiliki wajahfresh tanpa full make up bukan lagi hal yang mustahil dengan adanya inovasi baru produk bibir satu ini. Ya, lip tint memang begitu populer di negeri ginseng tersebut karena aksen warna yang diberikan pada bibir terlihat natural. Jika style negara barat lebih gemar dengan bibir yang penuh dan matte bold, lip tint ini jadi pilihan utama untuk ladies yang lebih menyukai warna gradasi dan bibir yang terkesan dewy.

Nah. Tak hanya di Korea saja, lip tint ini juga cukup memiliki pamor di Indonesia. Berawal dari populernya K-Pop dan drakor, style make up oppa dan eunni pun tak luput dari sorotan. Sayangnya, peredaran Korean Make Up masih terbatas. Namun, tenang saja! Kini telah banyak merek lokal yang telah memiliki lini produk lip tint yang kualitasnya tak kalah dengan Korean make up kamu! Harganya juga miring loh. Nah, berikut iPrice telah merangkum 5 Lip tint lokal terbaik di Indonesia:

La Tulipe Lip Tint

Pernah naksir Etude House Ice Cream Dear Darling Water Gel Tint? Nah, tak perlu repot melakukan pre order atau malah beli produk palsunya, karena kini La Tulipe telah merilis produk terbarunya yaitu La Tulipe Lip Tint. Tak hanya formulasinya yang begitu mirip, kemasan lip tint satu ini juga berbentuk popsicle. Menggemaskan bukan!

Untuk kamu yang belum begitu familiar dengan produk La Tulipe, brand lokal satu ini memiliki spesialisai dalam kualitasnya yang melembabkan. Yap, tidak berbeda dengan produk kosmetiknya yang lain, La Tulipe Lip Tint ini juga mengandung glycerin yang mampu menjaga kelembapan bibir. Formula water based-nya juga membuat La Tulipe Lip Tint ini memiliki pigmentasi tinggi dan tetap terasa ringan ketika diaplikasikan ke bibir.

Mineral Botanica Tres Lip Tint

Memiliki klaim formulasi dari Korea, Mineral Botanica ikut meramaikan demam lip tint dengan produknya yang bernama Tres Lip Mineral Botanica. Berbeda dengan lip tint kebanyakan yang hanya bisa memberikan efek bolddan ombre, Tres Lip memiliki tiga aksen berbeda ketika digunakan: yaitu lip tint yang memberikan kesan natural, lip gloss yang menonjolkan aksen dewy danmoist, juga lipstick yang melembabkan dan membuat bibir terlihat bold.

Hadir dengan kemasan yang mirip dengan spidol, Tres Lip memiliki dua ujung dengan fungsi berbeda. Ujung yang satu merupakan kuas yang berguna untuk mengaplikasikan dan membuat gradasi warna yang rapi, sedangkan ujung satunya berfungsi untuk mengeluarkan liquid lip tint. Dengan kemasan ini, Tres Lip praktis untuk dibawa kemanapun tanpa perlu takut leaking.

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Kamu pengguna make up halal? Jangan khawatir, karena brand halal favorit kamu juga telah merilis produk lip tint. Ya, Wardah Everyday Cheek & Lip Tint hadir dalam tiga warna dengan kesan milky, yaitu red set glowatau merah, my baerry atau violet, dan pink on point atau pink.

Tak hanya memiliki klaim water proof-seperti namanya- Wardah Everyday Cheek & Lip Tint juga memiliki kegunaan lain sebagai blush on. Meski hasil akhir lip tint satu ini masih terlalu glossy, tetapi pigmentasi dan level transferproof-nya tergolong tinggi dan bisa diandalkan untuk daily make up kamu!

Emina Magic Potion Lip Tint

Berbicara tentang kosmetik lucu, tentu kurang lengkap tanpa memasukkan emina dalam daftar. Brand make up remaja satu ini tentu tak ketinggalan dengan lip tint andalannya yang bernama Emina Magic Potion Lip Tint. Memiliki konsistensi yang begitu cair, Emina Magic Potion Lip Tint memiliki klaim smudgeproof, waterproof, dan juga transferproof.

Lip tint kemasan imut ini hadir dalam tiga warna, yaitu scarlet atau maroon, sun glowatau oranye, dan mitten atau pink. Harganya? Murah banget! Jadi nggak apa-apa kalau kamu mau beli ketiga-tiganya.

BLP Lip Stain

Siapa tak kenal MUA ternama di Indonesia, Lizzie Parra. Memiliki lini make up bernama BLP, Lizzie Parra meluncurkan produk kosmetik andalannya, yaitu lip cream yang memiliki sifat mattebernama lip coat.

Setelah sukses dengan lip coat tersebut, BLP tidak berhenti sampai di situ saja. BLP akhirnya merilis produk barunya berupa lip tint yang dinamai dengan BLP Lip Stain. Memiliki tiga warna – wild berries atau pink, heather peach atau oranye pastel, dan grenadine red atau merah- BLP juga tidak secair lip tint pada umumnya. Teksturnya yang mirip gel membuat lip tint satu ini begitu pigmented, tahan lama, dan melembabkan bibir.

Ugh banyak ya ternyata. Dari kelima lip tint tadi, kamu udah coba semua belum?

Komentar Pengguna