Trend & Panduan

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Teknologi

iPrice Deals

Insights

9 Tips Hemat Belanja Kosmetik di Sephora yang Perlu Kamu Ketahui!

18 July 2017 | Indah Mustikasari

Siapa bilang belanja makeup di Sephora membuang-buang uang? Berikut ini terdapat 9 tips belanja hemat di Sephora tanpa menguras dompetmu!

Bagi penggemar kosmetik dan produk kecantikan, pasti kamu pernah dengar high-end makeup seperti Urban Decay, Benefit, dan Too Faced. Sederet kosmetik tersebut memang tersedia di Sephora. Sephora adalah retail store kosmetik dan skin care terbesar yang cabangnya sudah menjelajah hampir ke seluruh kota-kota besar di dunia. Lebih dari 300 brand terjual di Sephora membuat beauty enthusiast menjadikan Sephora menjadi one stop shopping destination.

Meskipun begitu, kosmetik-kosmetik high end yang ada di Sephora memiliki harga yang tidak murah. Beberapa di antaranya bahkan memiliki harga yang cukup fantastis karena bisa menguras ratusan ribu rupiah per satu item dalam sekali pembelian. Namun bukan Sephora namanya jika tidak membuat pelanggannya merasa istimewa. Sephora memiliki banyak sekali program penawaran dan keuntungan belanja yang bisa kamu manfaatkan, lho! Berikut ini terdapat daftar shopping hack yang bisa kamu praktikkan saat belanja di Sephora!

1. Cari Teman yang Memiliki Membership Sephora

Hal ini berlaku bagi kamu yang bukan pengunjung tetap Sephora dan kurang tertarik dengan program membership. Kamu bisa mencari teman yang memiliki membership Sephora untuk belanja bareng. Dari sini kamu bisa dapetin diskon 10% dengan menukarkan 300 poin membership dari temanmu. Lumayan kan?

Bagi kamu yang sudah memiliki membership Sephora, agar tidak rugi-rugi amat me-redeem poin yang sudah kamu kumpulkan dengan diskon pembelian 10%, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk belanja bareng di Sephora. Jumlah harga yang kamu beli bersama temanmu tentu menghasilkan poin yang setimpal, sehingga tidak rugi terlalu banyak kan?

2. Follow Semua Sosial Media Sephora

Jika kamu anaknya medsos banget, segera deh follow akun media sosial resminya Sephora, karena kadang-kadang mereka memberikan pengumuman diskon tidak terduga-duga melalui akun sosmednya. Semakin tahu lebih cepat lebih baik kan?

3. Nggak Suka dengan Produk yang Kamu Beli, Kembalikan Aja!

Tahukah kamu kalau Sephora memiliki Return Policy yang sangat menguntungkan bagi pelanggan? Sephora senang memastikan bahwa pelanggannya benar-benar menyukai produk yang mereka beli. Terlanjur beli foundation dengan shade yang kurang cocok di kulitmu? Tukarkan aja di Sephora atau meminta refund karena produknya tidak cocok. Yang menarik adalah kebijakan pengembalian ini tidak punya waktu kadaluarsa sehingga kamu bisa mengembalikan kapan saja!

4. Mintalah Sample Product Secara Gratis

Banyak yang kurang tahu kalau Sephora memberikan gratis sampel untuk produk apa saja dan kamu bisa memintanya secara cuma-cuma kepada pegawai Sephora. Jadi ketika kamu di kasir, minta saja beberapa produk sampel gratis dari mbak-mbak penjaganya, pasti dikasih deh. Mulai dari sampel produk moisturizer, foundation, hingga parfum. Bahkan kalo kamu nggak minta pun pasti tetap mendapatkannya. Kamu bisa meminta maksimal tiga sampel produk, lho!

5. Beli Produk Gift Set Ternyata Lebih Menguntungkan

Saat kamu datang ke store Sephora pasti kamu melihat berbagai macam Gift Set atau Value Set yaitu paket kosmetik atau produk kecantikan dari brand-brand yang tersedia dengan penawaran harga tertentu. Mungkin awalnya kamu sedikit skeptis dengan keuntungan yang kamu dapat, namun ternyata membeli Gift Set membuat kamu lebih menghemat karena kamu mendapatkan harga yang cukup murah daripada kamu membelinya secara satuan. Jika kamu ragu, kamu bisa melakukan kalkulasi singkat untuk membandingkan berapa jumlah yang kamu bayar secara paket atau satuan.

6. Jangan Beli Produk dalam Travel Size

Satu lagi nih kesalahan yang sering kamu lakukan, yaitu membeli produk dalam travel size. Kamu pasti sering melihat penawaran produk makeup dari Sephora dengan ukuran travel size. Padahal sebenarnya kamu rugi banyak dan kurang worth it karena harganya yang tidak jauh berbeda dengan ukuran full size-nya. Daripada membeli dalam travel size, lebih baik kamu meminta free sample dari produk yang ingin kamu beli tersebut. Jauh lebih menghemat, bukan?

7. Dapatkan Makeover dan Beauty Class Gratis

Salah satu keuntungan menjadi member Sephora adalah kamu bisa mendapatkan makeover dan beauty class gratis dari Sephora, apalagi kalau kamu berhasil mencapai gold member. Ada kencan dadakan atau terlalu males dandan sendiri? Bikin appointment aja di Sephora untuk mendapatkan free makeover. Kamu akan dirias oleh MUA Sephora dan siap melenggang ciamik! Beberapa waktu sekali Sephora juga mengadakan Beauty Class di mana kamu bisa belajar makeup dan meningkatkan skill-mu secara gratis. Lumayan kan daripada membayar kursus makeup mahal-mahal?

8. Hitung Harga dengan Jumlah Size yang Kamu Dapat

Tips lain yang bisa kamu aplikasikan saat belanja di Sephora adalah menghitung harga dengan jumlah size yang kamu dapatkan. Misalnya kamu membeli full size dengan harga sekian dan terdapat produk serupa yang menawarkan size setengahnya dengan harga yang tidak jauh berbeda, lebih baik kamu membeli ukuran full size sekalian daripada rugi membeli harga yang lebih murah tapi mendapatkan size produk yang lebih sedikit dan cepat habis.

9. Kalau Malas, Cek Aja Daftar Kupon Sephora di Situs Pemberi Kupon

Memang tidak semua orang memiliki cukup waktu untuk melakukan kedelapan tips di atas. Jika kamu terlalu malas melakukan tips-tips tersebut, kamu bisa cek daftar kupon Sephora yang tersedia di situs pemberi kupon. Di halaman kupon ini kamu bisa menemukan ragam voucher belanja dan diskon yang dapat kamu manfaatkan saat belanja kosmetik di Sephora.

Nah daftar tersebut merupakan 9 tips belanja hemat di Sephora yang bisa kamu coba. Kini membeli eyeshadow Naked Urban Decay atau makeup Benefit bisa lebih murah dengan tips-tips belanja di atas. Awas jangan kalap ya!

Komentar Pengguna