Trend & Panduan

Editor’s Pick Showdown: Wardah vs Safi

03 October 2018 | Surya Laili Islami

Sama-sama halal, lebih pilih mana nih?

Begitu populer di Indonesia dengan mengusung lini kosmetik yang ramah untuk kegiatan beribadah, Wardah juga mengembangkan produk perawatan wajahnya. Tak mau kalah, Safi sebagai pendatang baru juga gencar dengan berbagai skincare halal-nya. Lalu, apa beda kedua lini kecantikan ini? Berikut iPrice telah merangkum ulasan dan rekomendasi khusus buat kamu:

Antara produk Wardah dan Safi, mana yang lebih unggul?

Sebagai brand lokal Indonesia, Wardah ternyata sudah melenggang sejak tahun 1995. Begitu populer dengan lini lipstick matte dan lipcream-nya, Wardah ternyata memiliki berbagai produk lain yang juga menjadi primadona. Skincare yang paling banyak diburu dan paling cepat habis biasanya adalah seri Vitamin C, baik Mist maupun Serumnya. Selain dua produk kecantikan tadi, Aloevera Gel Wardah juga begitu populer seiring naiknya trendproduk aloevera dari Korea untuk perawatan tubuh dan wajah.

Sedangkan untuk Safi, brand asal Malaysia ini baru masuk Indonesia sekitar pertengahan 2018 lalu. Tidak seperti Wardah, Safi berfokus pada produk perawatan kulit dan wajah. Nah, yang unik dari Safi ini adalah adanya produk yang dirilis khusus untuk rentang umur tertentu. Seperti misalnya seri White Expert untuk kalangan remaja, seri Oxywhite untuk umur 20 ke atas, hingga seri Age Defy yang diperuntukkan kalangan umur 30 ke atas. Meski terhitung baru di Indonesia, Safi mendapat sambutan yang cukup positif karena memang pamornya yang begitu populer di negara asalnya, Malaysia.

Untuk kisaran harga Wardah dan harga Safi, mana yang patut untuk dilirik?

Murah dan tidak murahan adalah dua kombinasi yang ditawarkan oleh Wardah maupun Safi. Jajaran produknya pun selalu mengikuti trend yang tengah berlangsung. Hal ini tentu kembali pada beauty enthusiast masing-masing, apalagi berbicara tentang skincare. Patut dicoba? Tentu tidak ada salahnya untuk mencoba kedua brand tersebut. Namun, perhatikan dulu jenis dan kebutuhan kulit kita. Tak hanya sekadar halal, kandungan dan formula dari kedua merek tadi juga tergolong normal, alias tidak bisa dikatakan khusus untuk kulit sensitif, tetapi memang diformulasikan untuk pemakaian sehari-hari.

Jadi, mending Wardah atau Safi nih?

Nah, karena memang dua band tersebut sama-sama menggiurkan dari segi harga dan kualitas, berikut iPrice telah membuat daftar rekomendasi produk Wardah dan Safi yang patut kamu coba!

Rekomendasi produk Wardah minggu ini

Lipstik Wardah Matte

Pros: Lipstik wardah matte berdasarkan seri terbarunya, memiliki tekstur creamy dan pigmented.Khususnya untuk seri Wardah Intense Matte Lipstick, pilihan warnalipstik matte Wardah inicenderung netral, sehingga cocok untuk undertone warm ataupun cool.Selain lembut ketika diaplikasikan, harga lipstick satu ini juga relative murah.

Cons: Tidak transferproof, jadi perlu sekali untuk melakukan retouch make up setelah makan. Lipstik satu ini juga gampang patah, jadi harus hati-hati dalam hal penyimpanan dan pemakaiannya.

Pondesen Wardah (Foundation): Wardah Exclusive Liquid Foundation

Pros: ringan di wajah, dengan pilihan warna yang ramah dengan shade orang Indonesia. Selain mengandung vitamin E, foundation ini juga disertai dengan macadamia oil. Tak hanya itu, foundationini juga memberikan efek dewy.

Cons: Untuk kulit yang berminyak, harus mengaplikasikan setting powderagar foundation tidak mudah luntur.

Aloe Vera Wardah

Pros: tak hanya mendinginkan kulit, untuk tipe kulit wajah kering, produk ini sangat berguna untuk melembabkan, sehingga bisa berperan sebagai primer sebelum makeup.

Cons: kurang cocok untuk kulit berminyak.

Rekomendasi produk Safi minggu ini

Safi White Expert: Make Up Remover

Pros: berbahan dasar air dan non alcohol. produk satu ini begitu ringan dan menyegarkan ketika dipakai. Aromanya lembut.

Cons: efek hyaluronic di dalamnya membuat kesan agak lengket setelah pemakaian. Selain itu juga terasa pahit jika diaplikasikan ke bibir.

Safi Age Defy: Gold Water Essence

Pros: dingin dan cepat meresap ke wajah. Selain mengandung shimmerdan wangi yang menyegarkan, produk ini dapat melembabkan sekaligus mempertahankan kelembaban kulit.

Cons: efek mencerahkan kurang maksimal

Komentar Pengguna