Trend & Panduan

8 Face Wash Terbaik, Ampuh dan Aman untuk Kulit Berjerawat

05 December 2019 | Indira Listiarini

Mau mengurangi dan menghindari jerawat? Pastikan kamu menggunakan face wash terbaik dalam rangkaian skincare kamu sehari-hari, ya.

Punya kulit wajah yang berjerawat memang menyebalkan, kamu jadi harus ekstra hati-hati dalam memilih face wash terbaik yang aman untuk jerawat. Sebenarnya, jerawat sendiri merupakan masalah kulit yang wajar terjadi. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari polusi dan kotoran yang menumpuk di wajah, sisa makeup yang tidak kamu hapus secara menyeluruh, termasuk karena hormon.

Nah, maka dari itulah face wash sangatlah penting digunakan dalam rangkaian skincare kamu sehari-hari untuk mengangkat kotoran yang ada di wajah. Lalu, face wash terbaik apa yang ampuh dan aman untuk kulit wajah berjerawat? Simak rekomendasi iPrice berikut ini.

Ini 8 face wash terbaik yang ampuh dan aman untuk kulit berjerawat

Rajin membersihkan wajah membuatmu terhindari dari jerawat karena semua kotoran terangkat. Ini dia pilihan face wash terbaik untukmu yang takut-takut sama jerawat.

1. Innisfree Bija Trouble Facial Foam

Innifree Trouble Facial Foam merupakan face wash atau sabun muka yang mengandung asam salisilat (salicylic acid) alami untuk mengeksfoliasi sel kulit mati. Kandungan ini juga berfungsi merawat kulit yang bermasalah seperti kulit yang berjerawat. Meskipun berfungsi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati pada wajah, Innisfree Bija Trouble Facial Foam ini memiliki busa yang lembut sehingga tidak menimbulkan reaksi buruk pada wajah, malah wajah menjadi lebih segar.

  • Kandungan Unggulan : Asam Salisilat (salicylic acid), Jeju Bija, Citrus Herbal
  • Cocok untuk Jenis Kulit : Kulit Berjerawat, Kulit Berminyak, Kulit Bermasalah
  • Harga Innisfree Bija Trouble Facial Foam : Rp 120.000

2. Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalayan Purifying Neem Face Wash merupakan salah satu face wash terbaik untuk kulit wajah yang berjerawat. Face wash ini diformulasikan untuk mencerahkan kulit dan mencegah masalah baru muncul di wajah. Kandungan Neem dalam gel pembersih wajahnya mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mengangkat kotoran yang menempel akibat polusi maupun sisa makeup tanpa membuat kulit menjadi kering. Sementara kandungan Turmeric atau kunyit menjadikan wajah cerah, segar, dan lembut.

  • Kandungan Unggulan : Neem, Turmeric (kunyit)
  • Cocok untuk Jenis Kulit : Kulit Berminyak
  • Harga : Rp 40.000

3. Senka Perfect Whip

Senka merupakan merek kecantikan asal Jepang yang terkenal akan facial wash-nya. Senka Perfect Whip mengandung White Cocoon Essence berkualitas yang menghasilkan busa lembut dan melimpah. Busa ini mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih termasuk sisa-sisa makeup. Face wash ini juga mengandung Hyaluronic Acid yang menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut sepanjang hari.

  • Kandungan Unggulan : White Cocoon Essence, Double Hyaluronic Acid, Green Tea Essence
  • Cocok untuk Jenis Kulit : Kulit Berminyak, Kulit Kombinasi
  • Harga Senka Perfect Whip : Mulai dari Rp 37.000

4. Pond's Pure White Anti Pollution + Purity Facial Foam

Untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, membersihkan wajah sangatlah penting untuk mengangkat kotoran yanng menumpuk. Pond’s Pure White Anti Pollution + Purity Facial Foam mengandung vitamin B3 dan Activated Carbon yang mampu menyerap dan mengangkat kotoran hingga pori-pori terdalam. Face wash ini memiliki 3 kali Purify Power sehingga membuat wajah kamu lebih bersih dan cerah dengan penggunaan rutin.

  • Kandungan Unggulan : Vitamin B3, Activated Carbon
  • Cocok untuk Jenis Kulit : Kulit Kombinasi, Kulit Berminyak
  • Harga Pond’s Pure White Anti Pollution + Purity Facial Foam : Mulai dari Rp 20.900

5. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sesuai namanya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan face wash dengan formula yang lembut, mampu membersihkan dan menenangkan kulit tanpa membuat iritasi. Formula Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini memiliki kandungan purified water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, propyl hydroxybenzoate dan butyl hyroxybenzoate yang sangat aman digunakan tak hanya di wajah tapi seluruh tubuh. Cetaphil ini disebut-sebut memiliki formula pH non-sabun yang bahkan sangat aman digunakan pada kulit bayi, lho!

  • Kandungan Unggulan : purified water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, propyl hydroxybenzoate dan butyl hyroxybenzoate
  • Cocok untuk Jenis Kulit : Semua Jenis Kulit
  • Harga cetaphil Gentle Skin Cleanser : Mulai dari Rp 59.000

6. Wardah Seaweed Balancing Facial Wash

Punya kulit wajah yang bruntusan atau memiliki masalah fungan acne? Nah, Wardah Seaweed Balancing Facial Wash adalah face wash terbaik untukmu. Sabun muka Wardah ini punya busa yang ringan dengan formula pH balance yang sangat lembut untuk kulit. Kandungan seaweed extract-nya mampu mengangkat minyak dan kotoran yang berlebih namun tidak membuat wajah menjadi kering. Wardah Seaweed Balancing Facial Wash ini salah satu face wash non-sabun yang sangat aman untuk kulit sensitif sekalipun.

  • Kandungan Unggulan : seaweed extract
  • Cocok untuk Jenis Kulit : Kulit Sensitif, Kulit Berminyak, Kulit Berjerawat, Kulit Kombinasi
  • Harga Wardah Seaweed Balancing Facial Wash : Mulai dari Rp 13.200

7. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Satu lagi face wash non-sabun yang cocok untuk kamu si pemilik kulit sensitif, kulit berjerawat, dan memiliki masalah kulit lainnya. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam ini mengandung nilai pH 5,5 yang bisa menstabilkan kondisi kulit wajah. Kandungan montaline C40-nya berfungsi sebagai anti bakteri (mampu membunih 100.000 bakteri dalam 5 menit). Face wash ini sangat lembut, mampu mencegah munculnya jerawat, mencegah minyak pada wajah, mencerahkan kulit, serta meregenerasi kulit yang sedang meradang.

  • Kandungan Unggulan : Montaline C-40, Sodium Lactate, Panthenol
  • Cocok untuk Jenis Kulit : Kuiit Berjerawat, Kulit Berminyak, Kulit Berkomedo
  • Harga Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam : Mulai dari Rp 170.000

8. The Face Shop Jeju Volcanic Lava Cleansing Foam

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah kulit wajah yang terlalu sering terpapar polusi. Untuk itu kamu harus rajin-rajin membersihkan wajah dengan face wash terbaik yang mampu mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori. nah , The Face Shop Jeju Volcanic Lava Clensing Foam mampu melakukannya karena mengandung Jeju Volcanic Ash yang membersikan sekaligus melindungi wajah dari polusi. Selain itu face wash satu ini menjaga kadar minyak di wajah tidak berlebihan dan menjaga pori-pori tetap kecil shingga kotoran tidak mudah masuk dan menyumbatnya.

  • Kandungan Unggulan : Jeju Volcanic Ash
  • Cocok untuk Jenis Kulit : Kulit Berminyak
  • Harga The Face Shop Jeju Volcanic Lava Clensing Foam : Mulai dari Rp 110.000

Cara membersihkan wajah yang benar :

  1. Bersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Kamu bisa menggunakan micellar water terlebih dahulu atau tissue basah khusus untuk wajah.
  2. Cuci tangan sebelum membersihkan muka.
  3. Cuci wajah dengan air hangat. Air yang hanya dapat membuka pori-pori wajah sehingga kotoran yang tersumbat dapat ikut terangkat ketika dibersihkan.
  4. Bersihkan wajah dengan face wash terbaik untuk jenis kulitmu. Bersihkan secara menyeluruh termasuk leher dan telinga.
  5. Bilas hingga benar-benar bersih dengan air.
  6. Keringkan dengan handuk bersih dengan cara menepuk-nepuk wajah.

Merawat wajah nggak cukup sekadar menggunakan face wash terbaik untuk kulit wajahmu. Gunakan juga micellar water, toner wajah, masker wajah , serum wajah, pelembap, dan berbagai produk lainnya. Ingat kamu harus rutin ya merawat wajah supaya penampilan tetap segar.

Komentar Pengguna