Gamis Tak Selalu untuk Ibu-Ibu, Ini Buktinya!

07 September 2017 | Indah Mustikasari

Berbicara soal fashion hijabers, banyak hijabers yang enggan memakai gamis sehari-hari lantaran takut seperti ibu-ibu. Padahal jika kamu pintar memadupadakannya, gamis yang kesannya pakaian ibu-ibu ini ternyata bisa terlihat stylish juga lho!

Gamis adalah salah satu pakaian muslim yang merupakan terusan panjang dari atas hingga kaki. Biasanya gamis ini digunakan oleh muslimah di Indonesia saat acara-acara tertentu, alias tidak dipakai untuk pakaian sehari-hari. Banyak anggapan yang menyatakan bahwa gamis adalah pakaian muslim yang sulit “diutak-atik” atau kurang stylish saat dipakai karena takut seperti ibu-ibu.

Padahal pandangan tersebut salah kaprah, girls! Gamis juga bisa tampil necis kok bila kamu berikan aksesoris dan memadupadankan seperti berikut ini:

Gamis Bermotif Stripe + Jaket Denim

Salah satu cara agar terlihat fashionable saat menggunakan gamis adalah melalui pemilihan motif yang tepat. Pilihlah gamis bermotif garis-garis atau stripe hitam putih yang Anda padukan dengan jaket denim berwarna biru. Dijamin deh penampilan ini membuat kamu terlihat lebih chic. Jangan lupa untuk memadukan sepatu dengan hak rendah berwarna abu-abu sebagai pelengkap.

Banyak anggapan yang menyatakan bahwa gamis adalah pakaian muslim yang sulit “diutak-atik” atau kurangstylishsaat dipakai karena takut seperti ibu-ibu. Padahal pandangan tersebut salah kaprah!

Berikan Detail pada Pinggang

Untuk mendapatkan penampilan yang lebih manis, kenakan gamis berwarna polos dengan detail yang cantik pada bagian pinggang. Detail ini bisa berupa ikat pinggang berwarna cokelat yang terbuat dari kulit atau warna yang tidak biasa seperti gold atau rose gold. HIndari menggunakan ikat pinggang terlalu ketat karena akan menonjolkan lekuk tubuh Anda.

Pilih Gamis dengan Desain Pleated

Jika kamu ingin terlihat lebih anggun dan menawan, pilihlah gamis dengan desain pleated skirt pada bagian bawhanya. Gamis dengan model berlipat pada bagian roknya akan sekaligus menyamarkan perut dan pinggul Anda sehingga membuat tubuh Anda terlihat lebih jenjang dan proporsional. Kamu juga bisa menambahkan detail aksesoris berupa ikat pinggang berukuran mini pada bagian atas pinggangmu.

Gunakan Aksesoris dan Alas Kaki yang Tepat

Saat menggunakan gamis, kamu juga bisa menambahkan berbagai aksesoris seperti aksesoris yang kamu taruh di jilbab. Kenakan jilbab dengan model yang chic dan sematkan anting-anting berbentuk panjang pada salah satu bagian jilbab yang dekat dengan telingamu. Kamu pun bisa menggunakan kalung etnik yang terbuat dari bebatuan dengan warna yang senada dengan gamis yang kamu pakai. Untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan boots berhak tinggi atau sepatu Oxford yang chic. Selamat mencoba!

Komentar Pengguna