Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Tambahkan produk favorit Anda
dengan satu klik
Anda akan menerima update saat fitur Wishlist ini berjalan
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Trend & Panduan

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Jahit Baju Batik Sendiri!

25 September 2017 | Guggy Yusuf Pratama

Suka kesal karena ada beberapa orang yang punya baju yang sama pada saat menghadiri acara? Maka, kamu harus bisa jahit baju batik sendiri.

Seperti menjadi sebuah rutinitas, pesta pernikahan akan selalu ada di akhir pekan. Bisa jadi kamu pernah hampir setiap minggu harus menghadiri berbagai undangan pernikahan. Bahkan kamu pasti pernah sampai hampir kehabisan baju untuk digunakan ke sana.

Kamu pasti akan lebih merasa kesal lagi kalau tiba-tiba ada teman kamu mengenakan baju yang sama. Karena biasanya baju-baju formal seperti baju batik bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko pakaian. Bisa-bisa kamu bakal diejek sama teman yang lain.

Maka, kita menyarankan untuk kamu bisa menjahit baju batik sendiri. Ada beberapa alasan utama yang bakal membuatmu setuju. Berikut alasannya.

Model Tidak Pasaran

Kalau menjahit baju batik dengan tangan kamu sendiri, kita jamin pasti modelnya tidak akan pasaran. Kenapa? Yah soalnya baju batik hasil tangan kamu itu sudah dirancang sesuai dengan selera dan karakter sendiri. Ketika menggunakannya di acara tertentu, penampilanmu akan terlihat spesial dan juga unik.

Ukuran Lebih Sesuai

Setiap orang dan individu pasti memiliki ukuran tubuh yang akan berbeda-beda. Tidak seperti sebuah patung atau mannequin yang bentuknya proporsional. Nah, kamu yang punya tubuh istimewa akan lebih mudah menemukan motif dan model yang sesuai dengan tubuh.

Lebih Nyaman dan Awet

Faktor ketiga ini erat hubungannya dengan faktor sebelumnya. Hubungannya seperti ini, baju akan terasa nyaman bila ukurannya pas di badan. Karena kamu sendiri yang memilih bahannya, membuatnya dan memakainya, maka kamu dapat memilih bahan yang daya tahannya memadai.

Mengasah Kreativitas

Last but not least, kamu bisa mengasah kreativitas dan daya imajinasi dengan membuat baju sendiri. Yah, bisa dikatakan kalau alasan yang terakhir ini sebagai ‘bonus’ selain baju batik yang bagus, nyaman dan tentu saja murah.

Batik - Bergaya dalam melestarikan budaya Indonesia

Gimana dengan semua alasan-alasan di atas? Bisa kamu terima dan buat kamu tertarik bukan? Ayo kita menjahit baju batik sendiri!

Komentar Pengguna