Trend & Panduan

Ini Alasan Sepatu Skechers Lolos Kriteria untuk Dipakai Ibu Hamil

22 August 2017 | Indah Mustikasari

Sepatu dan sandal yang dikenakan ibu hamil haruslah nyaman serta membuat si ibu tidak cepat lelah saat memakainya. Cari tahu yuk kriteria sepatu yang cocok bagi ibu hamil!

Menurut survei di Inggris, 7 dari 10 wanita mengaku mengalami masalah pada kaki saat kehamilan terjadi, seperti pergelangan kaki membengkak (37%), kaki bengkak (45%), serta sakit pada tulang kering dan tumit karena mengenakan sepatu datar, sandal jepit, dan sepatu hak tinggi (16%). Dari data tersebut, bisa disimpulkan bahwa sepatu teplek yang selama ini dianggap nyaman dipakai ternyata tidak cocok untuk ibu hamil. Lalu sepatu yang bagaimanakah yang cocok?

Berikut ini terdapat kriteria separtu yang tepat agar ibu hamil tetap nyaman saat menjalani aktivitas:

Sepatu Flat dengan Sol Tebal dan Empuk

Selama ini Anda salah kaprah. Sandal teplek ternyata tidak memberikan kenyamanan saat dipakai untuk berjalan dalam waktu lama. Alas kaki yang nyaman adalah sepatu flat atau yang memiliki tumit rendah yang maksimal tingginya 2 cm. Sepatu dengan tumit rendah ini memiliki bagian dalam belakangnya sedikit lebih tinggi dari bagian depan, supaya kerja otot betis lebih ringan.

Sol alas kaki yang tebal ini memberikan sensasi empuk dan kenyamanan lebih di kaki, sehingga telapak kaki Anda tidak langsung menapak pada jalanan yang keras. Untuk itulah mengapa sandal teplek bisa membuat telapak kaki Anda sakit karena solnya yang tipis.

Sepatu teplek yang selama ini dianggap nyaman dipakai ternyata tidak cocok untuk ibu hamil.

Terbuat dari Bahan yang Berpori

Saat memilih alas kaki untuk ibu hamil, ada baiknya Anda memilih sepatu yang terbuat dari bahan seperti kanvas, polyester, atau bahan yang berpori sehingga membuat kulit kaki Anda dapat “bernapas”. Selain itu, bahan yang halus mencegah terjadinya penumpukan keringat yang mengakibatkan timbulnya bakteri dan bau kaki.

Sepatu yang Lentur dan Bentuknya Mengikuti Telapak Kaki

Sepatu yang bagus bagi ibu hamil adalah sepatu yang terasa empuk dan lentur di kaki sehingga ibu hamil dapat berjalan dengan nyaman. Sepatu yang lentur adalah sepatu yang memiliki tonjolan pada alas kaki untuk membantu menjaga keseimbangan. Tonjolan ini pun mampu membagi beban tubuh ibu hamil secara merata.

Selain itu, bentuk sepatu ibu hamil yang baik adalah yang mengikuti fisiologis telapak kaki. Yakni memiliki lengkung medial arc support (tonjolan pada sisi dalam alas kaki yang berguna untuk menyanggah arcus). Setiap kaki manusia memiliki lengkungan yang disebut arcus sebagai penyeimbang sekaligus meringankan kerja otot-otot kaki saat melangkah.

Nah bagi Anda yang kebingungan mencari sepatu seperti apa yang cocok dipakai ibu hamil untuk berjalan dan melakukan aktivitas sehari-hari, sepatu Skechers bisa menjadi pilihan yang tepat. Sepatu Skechers Go Walk, Skechers Go Flex, Skechers Go Step adalah seri-seri sepatu Skechers yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan lebih bagi Anda yang menggunakannya untuk berjalan dan penggunaan sehari-hari. Sehingga, mulai sekarang hindari penggunaan sendal teplek dan sepatu hak tinggi ya!

Komentar Pengguna