Trend & Panduan

Kamu Pasti Anak ‘90an Kalau Tahu Skin Care Ini!

12 June 2018 | Theresia Clara

Hayooo, siapa yang masih setia dengan skin care yang dipakai sejak remaja? Yuk, intip kabar skin care favoritmu sekarang!

Wanita Indonesia terkenal sangat rajin merawat tubuh dan wajah, hal ini terbukti dengan banyaknya perawatan tradisional maupun skin care lokal di pasaran. Biasanya, wanita mulai memakai skin care sejak remaja agar senantiasa cantik dan menarik saat tua. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak skin care luar negeri masuk ke Indonesia.

Kini, skin care Indonesia seakan luput di mata generasi muda karena skin care luar negeri lebih gencar dalam advertising dan marketing. Ada juga yang beralih memakai skin care branded demi gaya-gayaan di depan teman. Namun, masih banyak wanita Indonesia yang setia dengan skin care yang telah mereka pakai belasan, bahkan puluhan tahun karena cocok di kulit dan kantong.

Nah, ladies, apa pernah tersirat di benakmu mengenai skin care yang dulu selalu kamu pakai? Mungkin saja skin care favoritmu masih wujud hingga sekarang! Beberapa skin care zaman dulu ini akan membuatmu bernostalgia!

Hazeline

Foto: Lazada

Sebelum kehadiran masker lumpur atau masker warna-warni, anak ‘90an suka pakai skin care ini untuk menakuti teman: Hazeline! Hazeline adalah krim wajah yang diproduksi oleh perusahaan Inggris, Burroughs Wellcome. Warna skin care ini seputih salju dan membuat kulit terasa adem. Ternyata, Hazeline sudah hadir sejak tahun 1890, lho!

Ada tiga buah varian Hazeline, namun yang terpopuler adalah Hazeline Snow, dengan kemasan warna kuning dan putih. Skin care ini sangat unik, menguap setelah beberapa saat sehingga wajahmu tidak lagi ‘menakutkan’. Hazeline Snow sangat populer karena mengandung 50% witch hazel yang mampu mengatasi kulit iritasi, anti inflamasi, dan membuat wajah terasa adem. Psst, skin care ini lebih mantap disimpan dalam kulkas untuk sensasi wajah ekstra adem!

Lihat semua koleksi Hazeline di sini

Marcks’

Foto: Tokopedia

Bedak tabur ini sangat ikonik. Hanya dengan melihat wajah ibu-ibu berambut pendek dan kemasan kuning, kamu pasti tahu itu adalah bedak Marcks’! Bedak Marcks’ masih populer hingga sekarang karena tidak membuat wajah berjerawat. Nah, bagi kamu yang punya masalah dengan jerawat atau kulit berminyak, cobain deh, bedak ini!

Sekarang, Marcks’ sudah bergaya modern, lho! PT.Kimia Farma selagi pemilik merek tersebut menciptakan Marcks’ Venus dengan berbagai produk, variasi dan kemasan yang berbeda. Kamu bisa menemukan bedak tabur, bedak padat dan sabun pembersih wajah. Selain skin care, kamu juga bisa mengunjungi klinik kecantikan Marcks’ Venus.

Lihat semua koleksi Marcks’ di sini

Purbasari

Foto: beautynesia.id

Satu lagi skin care yang populer dengan logonya, yaitu Purbasari. Dari jauh, anak ‘90an pasti langsung tahu skin care dengan logo wanita yang tampak seperti Cleopatra adalah brand Purbasari. Brand yang bernaung di bawah PT Gloria Origita Cosmetics ini muncul pada tahun 1993 dan sekarang telah diekspor ke Hong Kong, Taiwan, Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Skin care andalan Purbasari adalah lulur, seperti lulur mandi bengkoang, lulur mandi pengantin, lulur mandi aromatherapi dan lulur wajah. Tersedia juga aneka losion dan makeup Purbasari. Meskipun logo skin care ini tampak jadul, namun produk Purbasari sudah tersedia online. Bahkan, website skin care ini juga cukup trendi, lho!

Lihat semua koleksi Purbasari di sini

Tull Jye

Foto: Tokopedia

Namanya seperti nama tempoe doeloe, namun sebenarnya skin care ini produk Taiwan, lho! Benar, semua produk Tull Jye yang ada di Indonesia diimpor oleh PT. Citra Lestari. Meskipun produk impor, namun skin care Tull Jye senantiasa diuji kualitas dan keamanannya agar wanita Indonesia merasa puas.

Tull Jye menawarkan rangkaian krim pagi, krim malam, sabun pembersih wajah, krim pemutih wajah hingga bedak. Di Indonesia, brand ambassador skin care ini adalah Marcell dan Diana Pungky. Meskipun skin care jadul, kamu tidak akan merasa malu memakainya di depan teman karena kemasannya elegan.

Lihat semua koleksi Tull Jye di sini

Fanbo

Foto: fanbo.co.id

Anak ‘90an yang suka pakai bedak, pasti tahu dong, Fanbo? Dulu, bedak ini hanya dipakai oleh putri-putri Tiongkok kalangan atas. Bedak Fanbo (“fen” dan “bao” alias bedak berharga) sudah mempercantik wajah wanita Indonesia sejak tahun 1968. Sekarang, Fanbo lebih dari sekedar brand bedak tapi juga makeup.

Jika kamu penasaran dengan dengan brand ini, bisa mencoba Fanbo Classic Hoitong Powder. Bedak ini mampu membuat wajah menjadi lebih putih, cerah dan segar. Yang lebih ciamik, kamu bisa mencampur bedak ini dengan air mawar untuk dijadikan masker. Kandungan mineral alami dalam bedak ini bermanfaat melancarkan metabolisme kulit. Tuh ladies, cantik tidak harus mahal, kan?

Lihat semua koleksi Fanbo di sini

Sariayu

Foto: Bicara Kulit

Banyak yang salah tanggap kalau brand skin care ini Sari Ayu. Yang benar adalah Sariayu! Skin care ini diciptakan oleh Dr.Martha Tilaar dengan misi membuat wanita Indonesia tampil cantik alami, luar dan dalam. Perkembangan Sariayu tampak jelas. Dimulai dari rangkaian skin care, sekarang brand lokal ini sudah menawarkan rangkaian makeup, perawatan rambut, suplemen makanan hingga perawatan bersalin!

Sariayu tidak hanya mempertahankan kualitas bahan-bahan mereka, namun juga mempercantik tampilan dan kemasan produk mereka. Baik skin care atau makeup, dengan Sariayu, bisa dipastikan kamu tidak merasa malu memakai produk lokal di depan umum! Untuk muslimah, Sariayu juga menawarkan rangkaian Hijab Care Series, yaitu perawatan rambut untuk kamu yang berhijab.

Lihat semua koleksi Sariayu di sini

Mustika Ratu

Foto: Cakning

Mustika Ratu bukanlah skin care biasa, tapi skin care ciptaan politikus wanita! Betul, Mustika Ratu adalah brand ciptaan Mooryati Soedibyo, seorang politikus dan entrepreneur populer. Selain menciptakan Mustika Ratu, Ibu Mooryati juga pemilik franchise Miss Universe Indonesia dan Puteri Indonesia, lho!

Skin care Mustika Ratu sudah hadir sejak 1975, diikuti dengan beberapa resor spa Mustika Ratu. Tanggal lima Januari 2018 lalu, pemilik brand ini merayakan ulang tahun ke-90. Tidak tanggung-tanggung, pesta ulang tahunnya dihadiri oleh Presiden Jokowi! Namun, yang lebih mencengangkan adalah kondisi Ibu Mooryati yang awet muda, cantik dan segar di usia yang tak lagi muda.

Lihat semua koleksi Mustika Ratu di sini

Viva Cosmetics

Foto: Viva Cosmetics

Bingung kenapa skin care branded tidak cocok dengan kulitmu? Bisa jadi skin care tersebut tidak diciptakan untuk wanita yang tinggal di iklim tropis, seperti Indonesia! Viva Cosmetics adalah skin care dan makeup yang bernaung di bawah PT.Vitapharm. Semua produk Viva Cosmetics diciptakan untuk mengimbangi dampak negatif iklim tropis pada kulit.

Koleksi Viva Cosmetics yang terpopuler adalah makeup, terutama makeup mata. Temukan aneka eye liner, pensil alis, lipstik, maskara, bedak hingga body painting Viva Cosmetics secara online dengan harga termurah! Makeup Viva Cosmetics yang terpopuler adalah Viva Cosmetics Perfect Shape Pencil Matic Eye Liner.

Lihat semua koleksi Viva Cosmetics di sini

SOMEBYMI AHA/BHA/PHA 30 days Miracle Toner Rp 42.500 Minimal order 50rb blm termsk ongkir, bisa di mix dgn sample sachet/miniature/share in jar lainnya SOMEBYMI - AHA-BHA-PHA 30 days Miracle Toner share in bottle 20ml Toner ini lagi hype banget ya di korea, karena bagus banget dan efeknya bisa langsung kerasa Manfaat utama: 1. Menghilangkan jerawat 2. Menghaluskan kulit wajah 3. Menjaga kulit tetap lembab 4. Mencerahkan wajah Hanya dalam 30 hari saja kalian akan mendapatkan semua manfaatnya. Digunakan secara rutin setiap pagi dan malam. Mengandung AHA, BHA, dan PHA - AHA berguna untuk menghilangkan kotoran dan serpihan kering dari permukaan wajah. - BHA berguna untuk kotoran tersumbat dan sebum (minyak) pada pori-pori wajah. - PHA berguna untuk mencegah kulit kering dan menghancurkan sel kulit mati. Karena toner digunakan setiap hari, maka toner pada umumnya dapat menyebabkan iritasi ringan jika digunakan berulang kali. TETAPI Miracle Toner tidak demikian karena toner ini tidak menggunakan bahan yang dapat menimbulkan iritasi. Dan hanya menggunakan bahan-bahan yang ramah terhadap kulit. Mengandung 10,000 ppm ekstrak natural pohon teh yang memperbaiki kesehatan kulit wajah secara signifikan. Sangat dianjurkan untuk: - Menginginkan kehalusan kulit wajah tanpa iritasi - Makeup yang tidak rata akibat permukaan wajah yang kasar - Tidak pede akibat kulit wajah yang kusam dan pori-pori yang besar - Kesal akibat komedo - Tidak puas akibat kulit wajah yang berminyak - Menginginkan kulit wajah yang segar tanpa lengket - Frustasi akibat produk skincare yang mahal tanpa efek

Baca juga: “Sake, Rahasia Kecantikan yang Bahkan Diakui SK-II”

Baca juga: “Ingin Wajah Semulus Syahrini? Cobalah Perawatan Wajah Eksotis Murah Ini!”

Baca juga: “No Visa No Problem, Kamu Masih Bisa Merasakan Keajaiban Skin Care Ngetop Israel”

Komentar Pengguna