Trend & Panduan

Kamu yang Pemula Harus Tahu Trend Makeup AW18!

11 July 2018 | Theresia Clara

Akhir tahun ini, kamu nggak perlu jago makeup untuk tampil gaya. Yuk, simak trend makeup Couture AW18 mana saja yang cocok untuk pemula!

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Juli. Bagi negara-negara yang memiliki empat musim, musim panas akan berakhir kurang dari dua bulan. Inilah sebabnya para desainer dan pengamat fashion sudah menyiapktan trend makeup couture AW18 untuk musim gugur (autumn) dan dingin (winter) nanti. Yang mengejutkan, ternyata trend makeup AW18 sangat simple dan bisa dicontoh oleh siapapun, khususnya kamu yang baru belajar pakai makeup!

Jadi penasaran, kan? Seperti apa sih, trend makeup AW18? Berikut beberapa contohnya:

Makeup Polos ala Meghan Markle

Sumber foto: standard.co.uk

Sejak berpacaran dengan Pangeran Harry, makeup Duchess of Sussex semaki polos saja! Bahkan, saat hari pernikahannya, Meghan Markle terlihat seperti hampir tidak memakai makeup sedikit pun. Berbeda dengan nude makeup yang masih bisa ditebak, trend makeup AW18 ini seakan-akan bare skin alias tidak memakai makeup sama sekali. Siapa sangka gaya makeup Meghan Markle akan menjadi trend untuk akhir tahun ini?

Sumber foto: Elle. Desainer: Christophe Josse dan Giambattista Valli

Untuk menciptakan trend makeup bare skin, kamu hanya perlu rajin memakai skin care yang berkualitas, foundation, BB cream atau bedak. Kamu yang memiliki dewy skin juga akan diuntungkan dengan trend makeup AW18 ini! Agar penampilanmu tidak pucat, oleskan lipstik berwarna pastel pada bibir. Pastikan lipstik tersebut tidak terkesan basah atau terlalu mengkilat.

Makeup Cropped Eyebrow

Sumber foto: Elle. Desainer: Giambattista Valli

Masih ingat hair tattoo? Model rambut ini biasanya dimiliki oleh laki-laki atau wanita tomboy berambut pendek. Siapapun yang memiliki model rambut ini terlihat sangat macho, nakal, modis sekaligus artistik.

Dari rambut turun ke alis, kamu juga bisa melakukan hal yang serupa pada alismu! Alih-alih memangkas alis dengan pisau cukur, kamu hanya perlu mengoleskan foundation atau menempel plaster pada bagian alis yang diinginkan. Contohnya seperti trend makeup AW18 yang dipopulerkan oleh Giambattista Valli, seorang desainer asal Italia.

Makeup Mata ala Robin

Sumber foto: Elle. Desainer: Ronald van der Kemp

Batman dan Robin sama-sama superhero, namun mereka memiliki kostum, kendaraan dan keahlian yang berbeda. Membahas soal kostum, siapa sangka makeup mata yang jadi tren untuk AW18 tahun ini mirip seperti topeng Robin? Ronald van der Kemp adalah desainer asal Belanda yang mencetuskan makeup mata ini.

Untuk menciptakan makeup mata ala Robin, kamu hanya perlu menggambar garis lurus dari ujung kuping kanan hingga ujung kuping kiri menggunakan lipstik atau eye shadow. Kombinasi dua warna yang matching dengan lipstik juga oke untuk menciptakan kesan playful!

Makeup Supersized Cat Eye

Sumber foto: Elle. Desainer: Jean Paul Gaultier, Antonio Ortega, Fendi

Makeup cat eye adalah salah satu makeup mata yang paling disukai wanita. Ciri-ciri makeup ini adalah menciptakan kesan ujung mata yang meruncing naik dengan eyeliner, menyerupai mata kucing. Model makeup ini mampu mempertajam mata dan menarik perhatian orang. Tahun ini, kamu-kamu yang mengaplikasikan trend makeup Couture AW18 ini akan tampil menonjol diantara kerumunan wanita ber-makeup cat eye!

Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari membaurkan eye shadow dari bagian bawah mata hingga alis, menggambar mata kucing di luar mata hingga menggambar cat eye super tebal dan dramatis – semuanya bisa dilakukan oleh pemula!

Main Mata dengan Eyeliner

Sumber foto: Elle. Desainer: Guo Pei

Makhluk mitos apa yang kamu sukai? Selain cat eye, kamu bisa menciptakan aneka makeup mata dengan eyeliner! Trend makeup ini sangat oke untuk kamu yang tidak memiliki lipatan mata. Yang membuat makeup ini cocok untuk pemula adalah karena hanya bermodalkan eyeliner! Pada trend makeup ini, yang ingin ditonjolkan adalah bagian mata sehingga tidak masalah jika kamu mau bare face. Agar lebih dramatis, kamu juga bisa mewarnai alis sehingga matamu lebih menonjol.

Makeup Metalik atau Glitter

Sumber foto: Elle. Desainer: Chanel dan Ulyana Sergenko

Sejak awal 2018, warna metalik telah ditetapkan akan menjadi trend fashion dan makeup. Jika memakai lipstik metalik terlalu berlebihan untukmu, kamu bisa memilih eyeliner dan eye shadow metalik! Kuncinya adalah tidak tanggung-tanggung. Pastikan kamu memilih warna ngejreng atau setidaknya kilau glitter makeup tersebut terlihat jelas.

Ternyata, tampil gaya dengan makeup tidak ribet, kan? Jika kamu sudah mencoba, jangan lupa selfie dan bagikan dalam kolom komentar, ya!

Baca juga: “Tren Makeup 2018 Ini Bisa Membuatmu Dilirik Oppa EXO, Lho!”

Baca juga: “Ini Dia 5 Inspirasi Makeup Untuk Ke Festival Musik Tahun Ini”

Komentar Pengguna