Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Kamu yang Pemula Harus Tahu Trend Makeup AW18!

11 July 2018 | Theresia Clara

Akhir tahun ini, kamu nggak perlu jago makeup untuk tampil gaya. Yuk, simak trend makeup Couture AW18 mana saja yang cocok untuk pemula!

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Juli. Bagi negara-negara yang memiliki empat musim, musim panas akan berakhir kurang dari dua bulan. Inilah sebabnya para desainer dan pengamat fashion sudah menyiapktan trend makeup couture AW18 untuk musim gugur (autumn) dan dingin (winter) nanti. Yang mengejutkan, ternyata trend makeup AW18 sangat simple dan bisa dicontoh oleh siapapun, khususnya kamu yang baru belajar pakai makeup!

Jadi penasaran, kan? Seperti apa sih, trend makeup AW18? Berikut beberapa contohnya:

Makeup Polos ala Meghan Markle

Sumber foto: standard.co.uk

Sejak berpacaran dengan Pangeran Harry, makeup Duchess of Sussex semaki polos saja! Bahkan, saat hari pernikahannya, Meghan Markle terlihat seperti hampir tidak memakai makeup sedikit pun. Berbeda dengan nude makeup yang masih bisa ditebak, trend makeup AW18 ini seakan-akan bare skin alias tidak memakai makeup sama sekali. Siapa sangka gaya makeup Meghan Markle akan menjadi trend untuk akhir tahun ini?

Sumber foto: Elle. Desainer: Christophe Josse dan Giambattista Valli

Untuk menciptakan trend makeup bare skin, kamu hanya perlu rajin memakai skin care yang berkualitas, foundation, BB cream atau bedak. Kamu yang memiliki dewy skin juga akan diuntungkan dengan trend makeup AW18 ini! Agar penampilanmu tidak pucat, oleskan lipstik berwarna pastel pada bibir. Pastikan lipstik tersebut tidak terkesan basah atau terlalu mengkilat.

Laneige Water Sleeping Mask 70ml
Rp 108.000 Laneige Water Sleeping Mask 70ml Exp 2020 Manfaat 1. Kaya akan Sleep-Tox yang merevilitasi kondisi kulit selama tertidur. Membersihkan kulit yang stress dan sensitif sepanjang siang, menyegarkan kulit seperti habis tidur. 2. Moisture Wrap yang mengembalikan kelembaban kulit selama tidur. Mengandung Beta Glucan kenyal yang membentuk lapisan pelindung kelembaban, Hydro Ion Mineral Water, sari akar bunga Evening Primrose, dan sari aprikot Hunja yang meresap ke dalam kulit selama 8 jam tidur, membuat kulit muda. 3. Skin Soothing Formula yang menenangkan dan menyamankan kulit selama tertidur. Formula aman, bebas iritasi / lulus tes Non-komedogenik dan tes panel kulit sensitif. 4. Aroma Sleepscent yang menyamankan tidur. Aroma Sleepscent yang khusus dibuat oleh Amore Pacific untuk produk ini, menyamankan tidur sehingga sel kulit bisa beregenerasi selama tertidur. Dengan tekstur Light gel-type texture menyediakan kelembaban intensif, vitalitas, dan efek mencerahkan serta merelaksasi kulit. Tidak akan terasa lengket di wajah. Malam hari adalah waktu bagi wajah untuk meregenerasi kulit. Gunakan sleeping pack ini saat sebelum tidur untuk membantu proses tersebut. Kulit akan terasa lebih halus, cerah,dan lembut pada keesokan paginya. Dapat digunakan pada kulit wajah yang kering maupun berminyak.. Cara pakai: 1. Gunakan setelah toner/ moisturiser(emulsion) 2. ratakan pada wajah, dan gosok dari arah dalam ke luar. 3. Bisa digunakan juga pada bagian leher 4. Pada area yang kering bisa digunakan lebih banyak 5. Biarkan semalaman dan bilas keesokan paginya. #laneige #laneigeori #laneigemedan #laneigemurah #laneigeindo #juallaneige #juallaneigemurah #juallaneigeori #juallaneigeindo #juallaneigemedan #jualvaseline #vaselinelipstherapy #jualmasker #jualmaskermedan #jualmaskernurah

Makeup Cropped Eyebrow

Sumber foto: Elle. Desainer: Giambattista Valli

Masih ingat hair tattoo? Model rambut ini biasanya dimiliki oleh laki-laki atau wanita tomboy berambut pendek. Siapapun yang memiliki model rambut ini terlihat sangat macho, nakal, modis sekaligus artistik.

Dari rambut turun ke alis, kamu juga bisa melakukan hal yang serupa pada alismu! Alih-alih memangkas alis dengan pisau cukur, kamu hanya perlu mengoleskan foundation atau menempel plaster pada bagian alis yang diinginkan. Contohnya seperti trend makeup AW18 yang dipopulerkan oleh Giambattista Valli, seorang desainer asal Italia.

Makeup Mata ala Robin

Sumber foto: Elle. Desainer: Ronald van der Kemp

Batman dan Robin sama-sama superhero, namun mereka memiliki kostum, kendaraan dan keahlian yang berbeda. Membahas soal kostum, siapa sangka makeup mata yang jadi tren untuk AW18 tahun ini mirip seperti topeng Robin? Ronald van der Kemp adalah desainer asal Belanda yang mencetuskan makeup mata ini.

Untuk menciptakan makeup mata ala Robin, kamu hanya perlu menggambar garis lurus dari ujung kuping kanan hingga ujung kuping kiri menggunakan lipstik atau eye shadow. Kombinasi dua warna yang matching dengan lipstik juga oke untuk menciptakan kesan playful!

Makeup Supersized Cat Eye

Sumber foto: Elle. Desainer: Jean Paul Gaultier, Antonio Ortega, Fendi

Makeup cat eye adalah salah satu makeup mata yang paling disukai wanita. Ciri-ciri makeup ini adalah menciptakan kesan ujung mata yang meruncing naik dengan eyeliner, menyerupai mata kucing. Model makeup ini mampu mempertajam mata dan menarik perhatian orang. Tahun ini, kamu-kamu yang mengaplikasikan trend makeup Couture AW18 ini akan tampil menonjol diantara kerumunan wanita ber-makeup cat eye!

Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari membaurkan eye shadow dari bagian bawah mata hingga alis, menggambar mata kucing di luar mata hingga menggambar cat eye super tebal dan dramatis – semuanya bisa dilakukan oleh pemula!

NYX Jumbo Eye Pencil
Rp 60.000 NYX Jumbo Eye Pencil IDR 79,000 READY STOCK & 100% ORIGINAL A radiant eye liner that also doubles as an eye shadow. Made with a blend of mineral oil and powder, our creamy Jumbo Eye Pencils glide on effortlesslyno pulling, tugging or fadingand come in a rainbow of vivid hues. Our most voluptuous pencil yet! Ready Stock: MILK - bisa di gunakan untuk base eye shadow (review nya very good review) Cottage Cheese - bisa di gunakan untuk base eye shadow dengan Shimmer Black Bean - bisa di gunakan untuk base eye shadow untuk smokey eye look Limited stock, Hurry UP girls!!!! F&Q: --------------------- 🔎Ini ori kak? kog kemasan beda dengan picture di google? 💡💡100% ori kak, kami import langsung dari USA, jika ada perbedaan kemasan mungkin ganti kemasan baru/ factory beda batch produksi maka beda kemasan, gak semua di google itu produk baru say... Jangan ditanya lagi ya TnT Beauty Shop jaminan mutu 🔎Kak fungsi produknya buat apa ya? Saya cocok jenis kulit ini cocok gak ya? 💡💡kami sudah berusaha menuliskan detail keterangan produk, jika kurang jelas atau warna tidak ada di picture, mohon tanyakan MBAH GOOGLING ya beb,,, karena di sana banyak banget info kosmetik. 🔎Ada potongan ga kalo beli banyak? 💡💡Maaf harganya udah promo say, harga sudah super murah sekali..... 🔎Dropship bisa? 💡💡bisa, asal alamat cust ditulis di alamat pemesanan dan nama shop + no hp sis ditulis d keterangan 🔎Stocknya tinggal apa aja? 💡💡cek stock = Klik BELI = lalu klik warna yang diinginkan 🔎Kak saya sudah transfer... 💡💡Konfirmasi payment melalui sistem, jadi tidak perlu chat ulang untuk konfirmasi. Klik Order, klik Info Bank, klik Upload Bukti trf. Duduk manis tunggu H+1 (TF sekarang besoknya) akan ada notif masuk. 🔎Barang dikirim kapan? Kok resi belum diinput? 💡💡Info jadwal pengiriman dan penginputan resi bisa klik di profile kami ya dear :) WARNING!!! Stock bisa dapat berubah-ubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. NO BOOKING. Dengan melakukan transaksi, pembeli dianggap telah memahami RULES TnT Beauty Shop di bio profile.

Main Mata dengan Eyeliner

Sumber foto: Elle. Desainer: Guo Pei

Makhluk mitos apa yang kamu sukai? Selain cat eye, kamu bisa menciptakan aneka makeup mata dengan eyeliner! Trend makeup ini sangat oke untuk kamu yang tidak memiliki lipatan mata. Yang membuat makeup ini cocok untuk pemula adalah karena hanya bermodalkan eyeliner! Pada trend makeup ini, yang ingin ditonjolkan adalah bagian mata sehingga tidak masalah jika kamu mau bare face. Agar lebih dramatis, kamu juga bisa mewarnai alis sehingga matamu lebih menonjol.

Makeup Metalik atau Glitter

Sumber foto: Elle. Desainer: Chanel dan Ulyana Sergenko

Sejak awal 2018, warna metalik telah ditetapkan akan menjadi trend fashion dan makeup. Jika memakai lipstik metalik terlalu berlebihan untukmu, kamu bisa memilih eyeliner dan eye shadow metalik! Kuncinya adalah tidak tanggung-tanggung. Pastikan kamu memilih warna ngejreng atau setidaknya kilau glitter makeup tersebut terlihat jelas.

Ternyata, tampil gaya dengan makeup tidak ribet, kan? Jika kamu sudah mencoba, jangan lupa selfie dan bagikan dalam kolom komentar, ya!

Baca juga: “Tren Makeup 2018 Ini Bisa Membuatmu Dilirik Oppa EXO, Lho!”

Baca juga: “Ini Dia 5 Inspirasi Makeup Untuk Ke Festival Musik Tahun Ini”

Komentar Pengguna