Trend & Panduan

Kamu yang Pemula Harus Tahu Trend Makeup AW18!

11 July 2018 | Theresia Clara

Akhir tahun ini, kamu nggak perlu jago makeup untuk tampil gaya. Yuk, simak trend makeup Couture AW18 mana saja yang cocok untuk pemula!

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Juli. Bagi negara-negara yang memiliki empat musim, musim panas akan berakhir kurang dari dua bulan. Inilah sebabnya para desainer dan pengamat fashion sudah menyiapktan trend makeup couture AW18 untuk musim gugur (autumn) dan dingin (winter) nanti. Yang mengejutkan, ternyata trend makeup AW18 sangat simple dan bisa dicontoh oleh siapapun, khususnya kamu yang baru belajar pakai makeup!

Jadi penasaran, kan? Seperti apa sih, trend makeup AW18? Berikut beberapa contohnya:

Makeup Polos ala Meghan Markle

Sumber foto: standard.co.uk

Sejak berpacaran dengan Pangeran Harry, makeup Duchess of Sussex semaki polos saja! Bahkan, saat hari pernikahannya, Meghan Markle terlihat seperti hampir tidak memakai makeup sedikit pun. Berbeda dengan nude makeup yang masih bisa ditebak, trend makeup AW18 ini seakan-akan bare skin alias tidak memakai makeup sama sekali. Siapa sangka gaya makeup Meghan Markle akan menjadi trend untuk akhir tahun ini?

Sumber foto: Elle. Desainer: Christophe Josse dan Giambattista Valli

Untuk menciptakan trend makeup bare skin, kamu hanya perlu rajin memakai skin care yang berkualitas, foundation, BB cream atau bedak. Kamu yang memiliki dewy skin juga akan diuntungkan dengan trend makeup AW18 ini! Agar penampilanmu tidak pucat, oleskan lipstik berwarna pastel pada bibir. Pastikan lipstik tersebut tidak terkesan basah atau terlalu mengkilat.

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel Rp 45.500 Borongan pm langsung KAMI JAMIN ORIGINAL KOREA 100% FLASH SALE, HANYA 1 HARI! GRAB IT FAST! harap untuk menambah keamanan produck anda, ditambahkan bubble https://shopee.co.id/Bubble-Wrap-untuk-extra-packing-i.66664864.1120052704 @wuswuslicious *100% ORIGINAL KOREA* 3pcs 1 Kg Berat Kemasan : 400 gram Boleh cek Barcode Product Kita di Website Resmi Nature Republic Jika tidak ORI uang di kembalikan 100% Exp: 2020/2021 Kode: TY/TS packingan Bubble wrap + Kardus 100% ORIGINAL KOREA 10 cara utk memakai ini : 1. untuk kompres mata yang lelah (taruh di kapas lalu taruh di kedua kelopak mata) 2. utk vitamin rambut bercabang/mengatur rambut kasar, rambut langsung haluss (pakaikan di ujung2 rambut) 3. utk membuat lip balm ! (siapkan POT jar, ambil 1 sendok teh, lalu mskan 1 tetes liptint, adukk. jadi deh pelembab bibir dengn warna yg km inginkan) 4. sebagai MOISTURIZER wajah, wajah ga lengket,krn Gel dingin2 dan cepat kering,kulit lgsg kencang & kenyal 5. utk NAIL FOOD(dapat menguatkan kuku/ membuat kuku berkilau) 6. bisa utk membuat masker wajah (ambil 2 sendok makan gel + avocado(bisa buah apa saja,tentunya kamu hancurkan dl yaa)+honey) masker bisa sesuai kreasi kamu 7. sebagai body lotion (bisa jg kamu campur dengan buah2an) 8. masker YOGURT (tinggal ambil 2 sendok makan penuh ,llalu tambah yogurt sesuai varian km suka) 9. bisa utk EYE LASHES/ EYEBROW LASHES (spt DHC maskara gitu ya say) 10. bisa juga di mix dengan FOUNDATION or BB cream or cream day / night kamu. wajah jadi lebih ringan dan ademmmm..jamin jerawat/kulit kering/kusam kaburr... #naturerepublic #aloeverasoothinggel #naturerepublicaloeverasoothinggel #aloever
Wardah Renew You Anti-Aging Night Cream Rp 34.200 ORIGINAL Wardah Renew You Anti Aging Night Cream 17ml Advanced RecoverAge System memberi perlindungan pada kulit wajah bahkan di saat tidur. Dilengkapi dengan 5 Botanical Extracts untuk membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pembaharuan sel serta Peptide untuk stimulasi pembentukan kolagen. Kulit wajah pun akan terasa kencang, tampak lebih cerah, dan tampil lebih muda. Dear : Pelanggan Setia Ledi Mart Sebagai Retail Online, Toko Ledi Mart sangat menyadari bahwa kepercayaan pelanggan adalah kunci utama suksesnya Bisnis Di Dunia Online, sehingga untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan kami menjalankan Bisnis secara Profesional dan Bertanggung jawab. Sehingga Toko LEDI MART hanya menjual Produk Original yang disuppply oleh Distributor / Principle / Whole Seller Resmi dari Produsen Produk yang kami Jual. Dan Produk yang kami kirim harus sudah dicek kualitas dan tanggal kadaluwarsanya. Dan mengenai Kebijakkan Pengembalian Produk toko Ledi Mart khususnya untuk Kerusakkan Produk akibat Kelalaian dari jasa pengiriman TIDAK menjadi tanggung jawab kami dan kami tidak menerima retur barang, pengembalian uang atau penggantian barang untuk masalah ini, tetapi kami akan membantu menghubungi pihak Jasa Pengiriman untuk proses klaim apabila memang terbukti kelalaian ada di pihak Perusahaan Jasa Pengiriman. Dan Konsumen pada saat menerima Produk yang rusak wajib memfoto produk, mengkonfirmasikan kepada kurir yang mengirim, dan produk juga jangan digunakan dulu dan disimpan sebagai alat bukti. Khusus untuk produk yang bernilai tinggi, kami sangat menyarankan untuk diasuransikan atau minimal dengan menambah kemasan BUBBLE WRAP yang tersedia di pajangan kami. Demikian kami sampaikan untuk menjadi pertimbangan Kakak sebelum memutuskan membeli produk di toko kami. Membeli berarti kakak sudah membaca dan setuju dengan Kebijakkan Toko kami. Terima kasih. Happy Shopping and Always Positive Thinking yah Kak... #ledimart #kecantikan #perawatantubuh #perawatanwajah #pelembabwajah #penyegarwajah #pencerahwajah #pelindungwajah #kosmetikwajah #wardah #wardahoriginal #WardahRenewYouAntiAgingnightCream #RenewYouAntiAgingnightCream #AntiAgingnightCream #nightCream #antiaging #renewyou #krim malam

Makeup Cropped Eyebrow

Sumber foto: Elle. Desainer: Giambattista Valli

Masih ingat hair tattoo? Model rambut ini biasanya dimiliki oleh laki-laki atau wanita tomboy berambut pendek. Siapapun yang memiliki model rambut ini terlihat sangat macho, nakal, modis sekaligus artistik.

Dari rambut turun ke alis, kamu juga bisa melakukan hal yang serupa pada alismu! Alih-alih memangkas alis dengan pisau cukur, kamu hanya perlu mengoleskan foundation atau menempel plaster pada bagian alis yang diinginkan. Contohnya seperti trend makeup AW18 yang dipopulerkan oleh Giambattista Valli, seorang desainer asal Italia.

Makeup Mata ala Robin

Sumber foto: Elle. Desainer: Ronald van der Kemp

Batman dan Robin sama-sama superhero, namun mereka memiliki kostum, kendaraan dan keahlian yang berbeda. Membahas soal kostum, siapa sangka makeup mata yang jadi tren untuk AW18 tahun ini mirip seperti topeng Robin? Ronald van der Kemp adalah desainer asal Belanda yang mencetuskan makeup mata ini.

Untuk menciptakan makeup mata ala Robin, kamu hanya perlu menggambar garis lurus dari ujung kuping kanan hingga ujung kuping kiri menggunakan lipstik atau eye shadow. Kombinasi dua warna yang matching dengan lipstik juga oke untuk menciptakan kesan playful!

Makeup Supersized Cat Eye

Sumber foto: Elle. Desainer: Jean Paul Gaultier, Antonio Ortega, Fendi

Makeup cat eye adalah salah satu makeup mata yang paling disukai wanita. Ciri-ciri makeup ini adalah menciptakan kesan ujung mata yang meruncing naik dengan eyeliner, menyerupai mata kucing. Model makeup ini mampu mempertajam mata dan menarik perhatian orang. Tahun ini, kamu-kamu yang mengaplikasikan trend makeup Couture AW18 ini akan tampil menonjol diantara kerumunan wanita ber-makeup cat eye!

Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari membaurkan eye shadow dari bagian bawah mata hingga alis, menggambar mata kucing di luar mata hingga menggambar cat eye super tebal dan dramatis – semuanya bisa dilakukan oleh pemula!

Main Mata dengan Eyeliner

Sumber foto: Elle. Desainer: Guo Pei

Makhluk mitos apa yang kamu sukai? Selain cat eye, kamu bisa menciptakan aneka makeup mata dengan eyeliner! Trend makeup ini sangat oke untuk kamu yang tidak memiliki lipatan mata. Yang membuat makeup ini cocok untuk pemula adalah karena hanya bermodalkan eyeliner! Pada trend makeup ini, yang ingin ditonjolkan adalah bagian mata sehingga tidak masalah jika kamu mau bare face. Agar lebih dramatis, kamu juga bisa mewarnai alis sehingga matamu lebih menonjol.

Makeup Metalik atau Glitter

Sumber foto: Elle. Desainer: Chanel dan Ulyana Sergenko

Sejak awal 2018, warna metalik telah ditetapkan akan menjadi trend fashion dan makeup. Jika memakai lipstik metalik terlalu berlebihan untukmu, kamu bisa memilih eyeliner dan eye shadow metalik! Kuncinya adalah tidak tanggung-tanggung. Pastikan kamu memilih warna ngejreng atau setidaknya kilau glitter makeup tersebut terlihat jelas.

Ternyata, tampil gaya dengan makeup tidak ribet, kan? Jika kamu sudah mencoba, jangan lupa selfie dan bagikan dalam kolom komentar, ya!

Baca juga: “Tren Makeup 2018 Ini Bisa Membuatmu Dilirik Oppa EXO, Lho!”

Baca juga: “Ini Dia 5 Inspirasi Makeup Untuk Ke Festival Musik Tahun Ini”

MAKE OVER Blush On Single 6g 07 Scarlet Sheen Rp 66.300 Bagi para wanita merias wajah dapat menjadi kesenangan tersendiri, terlebih jika mendapatkan look akhir yang diinginkan. Selain menggunakan bedak dan lipstick, penggunaan produk Blush On juga dapat melengkapi riasan wajah Anda. Mengenakan perona pipi dapat memberikan wajah terlihat lebih segar (fresh), memberikan warna pada tulang pipi dan menyempurnakan hasil akhir look make up Anda. Make Over Blush On Single, dapat dijadikan perona pipi pilihan Anda. Lengkapi Make Up Anda Dengan Make Over Kini telah beragam produk kosmetik yang diciptakan oleh produk local, dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand luar. Salah satunya produk kosmetik yang diciptakan oleh brand Make Over. Brand local ini mulai terkenal dengan produk pewarna bibirnya yakni Make Over Intense Matte Lip Cream, tapi tidak hanya kategori pewarna bibir Make Over juga menghadirkan berbagai kategori produk kosmetik, diantaranya: face, eyes, lips, pro pallete, skin care dan tools. Mambahas produk kategori wajah, Make Over telah menciptakan Foundation, Powder, Contour, Concealer, Face Primer, Luminizer, dan Blush. Lengkapi produk kosmetik Anda dengan brand Make Over. Video One Brand Makeup Tutorial + Review // Makeover | SarahAyu Make Over Blush On Single  Perona pipi berjenis powder blush yang memiliki tekstur ringan, halus, pigmented dan tahan lama. Ideal digunakan untuk daily make up, karena memberikan warna-warna natural. Design kemasan yang simple dan elegant, berbentuk kotak bewarna hitam. Memiliki size ideal pada blush juga merupakan ukuran travel friendly yang dapat Anda letakkan di dalam pouch makeup. Dilengkapi kaca, guna memudahkan Anda untuk mengaplikasikan blush on dimanapun. Tak hanya kaca, blush on single juga dilengkapi dengan aplikator (brush) kecil dengan bulu halus dan lembut, berfungsi untuk membantu meratakan perona pipi saat mengaplikasikannya. Tersedia Dalam 10 Warna Make Over kini telah menghadirkan 10 varian shade Blush On yaitu: 01 Pink Fantasist, 02 Merah Muda Iredescent, 03 Peach Promiscious, 04 Royal Espresso, 05 Brown Strada, 06 Caribbean Sunset, 07 Scarlet Sheen, 08 Coral Cruise, 09 Summer Twist dan 10 Passion Pink. Pemilihan warna yang sesuai, dapat memberikan tampilan Anda yang cantik alami. Perona pipi Make Over ini dapat bekerja untuk semua jenis kulit.  

Komentar Pengguna