Trend & Panduan

Kesalahan dalam Memakai Dry Shampoo yang Mungkin Kamu Lakukan

07 December 2018 |

Menggunakan dry shampoo dengan cara yang tepat akan mencegahmu dari bad hair day!

Memiliki rambut yang mudah diatur, tidak berminyak, dan rapi merupakan impian semua orang. Akan tetapi ada hari-hari di mana kamu tidak sempat untuk keramas dan kamu harus menjalani hari yang cukup panjang. Itulah saat di mana dry shampoo datang menyelematkanmu dari fenomena bad hair day!

Akan tetapi, tidak jarang juga orang mengeluh setelah memakai dry shampoo rambut masih terasa lepek dan kepala terasa tidak nyaman. Mungkin saja cara pemakaiannya salah! Nah, berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam memakai dry shampoo yang mungkin kamu lakukan.

TIDAK MENGOCOK BOTOL TERLEBIH DAHULU

Kulit kepala terdapat serbuk putih beberapa jam setelah mengenakan dry shampoo? Itu bisa disebabkan karena kamu tidak mengocok botol saat sebelum memakaikannya ke rambutmu. Dry shampoo terdiri dari bubuk penyerap minyak, jika tidak dikocok, maka tidak akan tercampur dengan baik.

TIDAK MENATA RAMBUT SETELAH MENGAPLIKASIKAN DRY SHAMPOO

Setelah memakai dry shampoo, kok malah lepek? Tidak menata rambut saat setelah mengaplikasikan produk ini akan membuat rambutmu lepek. Sebaiknya, pijat dulu sebentar area kulit kepala agar formula dry shampoo terserap dengan baik. Setelah itu sisir rambutmu agar rambut menjadi lebih bervolume.

TERLALU BANYAK MENYEMPROTKAN PRODUK

Maksud hati ingin memiliki rambut bervolume bebas minyak, tapi yang kamu dapatkan adalah kulit kepala terasa gatal, rambut lepek, dan terdapat gumpalan putih. Jika kamu melakukan ini, maka residu produk akan menumpuk so it’s killing your purpose. Jadi, semprotkan secukupnya saja untuk mendapat hasil yang diinginkan.

MENYEMPROTKANNYA DARI JARAK TERLALU DEKAT

Sama halnya dengan menggunakan hairspray, sangat tidak disarankan untuk menyemprotkannya dengan jarak terlalu dekat. Jika ini dilakukan, maka produk akan menempel terlalu banyak di kulit kepala sehingga akan menimbulkan masalah lain seperti ketombe. Jarak aman untuk mengaplikasikan produk ini adalah 20 cm.

MENGGUNAKANNYA SETIAP HARI

Meski namanya mengandung kata shampoo, bukan berarti dry shampoo ini menggantikan fungsi sampo konvensional yang biasa kamu pakai, ya. Penggunaan setiap hari akan menimbulkan masalah, karena butir-butir bubuk akan semakin menumpuk dan bahkan bisa menutupi folikel rambut. Jadi pastikan kamu menggunakan produk ini hanya di saat-saat tertentu.

Itu dia beberapa kesalahan dalam menggunakan dry shampoo yang mungkin pernah kamu lakukan. Untuk mendapatkan hasil yang flawless, hindari hal-hal di atas ini ya!

Artikel ini tayang pertama kali di THREAD, halaman khusus untuk fashion, kecantikan, dan gaya hidup dari Zalora.

Komentar Pengguna