Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Kontroversi Cetaphil Mengandung Paraben, Aman atau Tidak?

06 November 2017 | Theresia Clara

Cetaphil, sabun wajah yang diusung sebagai gentle skin cleanser favorit sejuta umat ternyata mengandung paraben. Lalu, mengapa Cetaphil masih tersedia di pasaran?

Langkah pertama untuk mendapatkan wajah mulus dan sehat adalah dengan memilih sabun wajah yang tepat. Pertanyaannya, sabun wajah mana yang cocok? Tidak semua orang dapat memakai sabun wajah yang sama, walaupun merk sabun wajah tersebut sangat terkenal. Apalagi bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, maka harus lebih hati-hati saat memilih sabun wajah. Apakah Anda sudah pernah mencoba perawatan kulit Cetaphil? Hampir semua orang di dunia mengakui kalau mereka cocok memakai Cetaphil, lho! Cetaphil adalah gentle skin cleanser, pembersih wajah berformula lembut yang bebas sabun dan pewangi. Cetaphil adalah produk yang dihasilkan oleh Galderma, perusahaan farmasi Amerika yang merupakan bagian dari Nestle.

Gambar diambil dari www.today.com

Cetaphil gentle skin cleanser hanya mengandung delapan buah formula yaitu air, cetyl alcohol, propylene glycol dan stearyl alcohol (ketiganya mampu melembutkan wajah); sodium lauryl sulfate (mampu mengangkat kotoran) dan tiga bahan pengawet yaitu methylparaben, propylparaben dan butylparaben. Anda dapat menggunakan Cetaphil sebagai sabun wajah, pembersih makeup, krim dan lain-lain. Cetaphil sangat baik untuk orang berwajah sensitif atau mengalami iritasi kulit karena mampu membersihkan wajah tanpa merusak lapisan kulit, memiliki pH yang seimbang dan tidak menyumbat pori-pori. Terlebih lagi, Ceptahil juga mampu melembabkan wajah. Inilah mengapa banyak dokter dan dermatolog dari seluruh dunia merekomendasikan Cetaphil gentle skin cleanser.

...bahan-bahan paraben pada Cetaphil berfungsi sebagai pengawet dan jarang sekali menimbulkan reaksi alergi.

Namun, coba Anda perhatikan lagi bahan-bahan yang terkandung dalan Cetaphil. Methylparaben, propylparaben dan butylparaben – semuanya adalah paraben. Paraben adalah bahan berbahaya yang dapat mengganggu fungsi hormon dan menyebabkan kanker. Lalu mengapa Cetaphil masih beredar di pasaran? Ini karena bahan-bahan paraben pada Cetaphil berfungsi sebagai pengawet dan jarang sekali menimbulkan reaksi alergi. Pada dasarnya, Cetaphil gentle skin cleanser adalah pembersih wajah sehingga paraben hanya bertahan selama beberapa detik pada wajah. Jadi Anda tidak usah khawatir, Cetaphil tetap aman untuk digunakan!

[Baca juga: "SELAIN MENUMPAS JERAWAT, INI 5 KEGUNAAN LAIN DARI CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER"]

Saking ampuh dan amannya Cetaphil, banyak artis Hollywood seperti Olivia Wilde, Charlize Theron dan Amanda Holden memilih pembersih wajah ini. Kalau artis Hollywood yang biasa memakai produk kesehatan jutaan rupiah saja pilih Cetaphil, apa lagi yang Anda ragukan?

Cetaphil
Gentle Skin Cleanser Pembersih Wajah [500 mL]
Dari Rp 192.000 Kandungan Bahan Dengan Kualitas Tinggi Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan produk pembersih wajah yang dapat digunakan juga untuk seluruh tubuh. Dapat pula digunakan untuk membersihkan make up atau riasan wajah yang ringan, Cetaphil juga dapat mengangkat kotoran dikulit Anda dengan sempurna. Berbeda dengan pembersih wajah pada umumnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang jauh lebih sedikit tetapi berkuliatas lebih tinggi dibandingkan produk lainnya. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan Cetyl Alcohol yang dapat menstabilkan emulsi dan menambahkan kekentalan krim dan berperan dalam melembutkan kulit. Ada pula Propylene Glycol dan  Stearil Alcohol yang mampu membantu kulit tampak halus dan lembut. Kandungan Sodium Lauryl Sulfate yang membantu menghilangkan residu kulit berminyak serta terdapat pula kandungan Methylparaben, Propylparaben dan Butylparaben yang berfungsi sebagai efek anti jamur dan anti mikroba. Cocok Untuk Semua Jenis Kulit Dan Usia Skin cleanser dari Cetaphil ini memiliki tekstur kental dan lembut yang dapat digunakan oleh semua usia baik itu orang dewasa, remaja, anak-anak hingga bayi, karena tidak mengandung pewangi, tidak menyebabkan iritasi kulit dan menjaga pH balance kulit sehingga aman digunakan. Dapat pula digunakan untuk semua jenis kulit seperti kulit kering, berminyak, ataupun kulit normal. Tentu hal ini menjadikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat digunakan oleh semua kalangan. Dapat Digunakan Dengan Air Ataupun Tidak Yang lebih menarik lagi dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pemakaiannya dapat menggunakan air ataupun tidak menggunakan air. Apabila Anda ingin melakukan pemakaian dengan air, cukup oleskan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada kulit secara merata, pijat dengan lembut dan bilas dengan air. Bila ingin menggunakannya tanpa air, cukup oleskan Cetaphil Skin Cleanser pada kulit secara merata, pijat dengan lembut dan bersihkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk yang telah direndam air hangat. Berikut ini adalah video pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil
Gentle Skin Cleanser Pembersih Wajah [500 mL]
Dari Rp 185.000 Kandungan Bahan Dengan Kualitas Tinggi Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan produk pembersih wajah yang dapat digunakan juga untuk seluruh tubuh. Dapat pula digunakan untuk membersihkan make up atau riasan wajah yang ringan, Cetaphil juga dapat mengangkat kotoran dikulit Anda dengan sempurna. Berbeda dengan pembersih wajah pada umumnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang jauh lebih sedikit tetapi berkuliatas lebih tinggi dibandingkan produk lainnya. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan Cetyl Alcohol yang dapat menstabilkan emulsi dan menambahkan kekentalan krim dan berperan dalam melembutkan kulit. Ada pula Propylene Glycol dan  Stearil Alcohol yang mampu membantu kulit tampak halus dan lembut. Kandungan Sodium Lauryl Sulfate yang membantu menghilangkan residu kulit berminyak serta terdapat pula kandungan Methylparaben, Propylparaben dan Butylparaben yang berfungsi sebagai efek anti jamur dan anti mikroba. Cocok Untuk Semua Jenis Kulit Dan Usia Skin cleanser dari Cetaphil ini memiliki tekstur kental dan lembut yang dapat digunakan oleh semua usia baik itu orang dewasa, remaja, anak-anak hingga bayi, karena tidak mengandung pewangi, tidak menyebabkan iritasi kulit dan menjaga pH balance kulit sehingga aman digunakan. Dapat pula digunakan untuk semua jenis kulit seperti kulit kering, berminyak, ataupun kulit normal. Tentu hal ini menjadikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat digunakan oleh semua kalangan. Dapat Digunakan Dengan Air Ataupun Tidak Yang lebih menarik lagi dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pemakaiannya dapat menggunakan air ataupun tidak menggunakan air. Apabila Anda ingin melakukan pemakaian dengan air, cukup oleskan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada kulit secara merata, pijat dengan lembut dan bilas dengan air. Bila ingin menggunakannya tanpa air, cukup oleskan Cetaphil Skin Cleanser pada kulit secara merata, pijat dengan lembut dan bersihkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk yang telah direndam air hangat. Berikut ini adalah video pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil
Gentle Skin Cleanser Pembersih Wajah [500 mL]
Dari Rp 220.000 Kandungan Bahan Dengan Kualitas Tinggi Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan produk pembersih wajah yang dapat digunakan juga untuk seluruh tubuh. Dapat pula digunakan untuk membersihkan make up atau riasan wajah yang ringan, Cetaphil juga dapat mengangkat kotoran dikulit Anda dengan sempurna. Berbeda dengan pembersih wajah pada umumnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang jauh lebih sedikit tetapi berkuliatas lebih tinggi dibandingkan produk lainnya. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan Cetyl Alcohol yang dapat menstabilkan emulsi dan menambahkan kekentalan krim dan berperan dalam melembutkan kulit. Ada pula Propylene Glycol dan  Stearil Alcohol yang mampu membantu kulit tampak halus dan lembut. Kandungan Sodium Lauryl Sulfate yang membantu menghilangkan residu kulit berminyak serta terdapat pula kandungan Methylparaben, Propylparaben dan Butylparaben yang berfungsi sebagai efek anti jamur dan anti mikroba. Cocok Untuk Semua Jenis Kulit Dan Usia Skin cleanser dari Cetaphil ini memiliki tekstur kental dan lembut yang dapat digunakan oleh semua usia baik itu orang dewasa, remaja, anak-anak hingga bayi, karena tidak mengandung pewangi, tidak menyebabkan iritasi kulit dan menjaga pH balance kulit sehingga aman digunakan. Dapat pula digunakan untuk semua jenis kulit seperti kulit kering, berminyak, ataupun kulit normal. Tentu hal ini menjadikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat digunakan oleh semua kalangan. Dapat Digunakan Dengan Air Ataupun Tidak Yang lebih menarik lagi dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pemakaiannya dapat menggunakan air ataupun tidak menggunakan air. Apabila Anda ingin melakukan pemakaian dengan air, cukup oleskan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada kulit secara merata, pijat dengan lembut dan bilas dengan air. Bila ingin menggunakannya tanpa air, cukup oleskan Cetaphil Skin Cleanser pada kulit secara merata, pijat dengan lembut dan bersihkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk yang telah direndam air hangat. Berikut ini adalah video pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Komentar Pengguna