Trend & Panduan

Lima Alasan Mengapa Kamu Harus Pakai Sampo Batangan

14 June 2018 | Theresia Clara

Kamu masih pakai sampo cair? Saatnya mencoba sampo batangan, dijamin tidak menyesal!

Yang namanya mandi atau keramas, jika tidak pakai sabun atau sampo sama saja bohong. Pada umumnya, orang mengenal sabun mandi dalam bentuk batangan dan cair, sementara sampo dalam bentuk cair. Namun, belum lama ini sebuah perusahaan asal Inggris menciptakan sampo batangan!

Ah, yang benar? Iya! Sampo batangan ini adalah ide Lush, sebuah perusahaan yang menciptakan rangkaian produk kecantikan. Lush didirikan oleh Mark Constantine, seorang pakar rambut dan Liz Weir, seorang terapi kecantikan. Mereka ingin membantu melestarikan lingkungan dengan menciptakan sampo yang tidak memerlukan kemasan plastik, dan voila! Lahirlah shampoo bar alias sampo batangan!

Keramas dengan sampo batangan ternyata memiliki banyak keuntungan. Berikut adalah tujuh alasan mengapa kamu harus memakai sampo batangan:

Shampoo Bar Super Hemat dan Tahan Lama

Foto: Female First

Sampo batangan itu kecil-kecil cabe rawit - setara dengan tiga botol sampo ukuran medium! Sampo ini bisa kamu pakai untuk keramas hingga 80 kali, lho! Bayangkan berapa uang yang bisa kamu hemat dengan shampoo bar?

Shampoo Bar Ramah Lingkungan

Foto: Lush

Banyak perusahaan berusaha menciptakan sampo yang ramah lingkungan, tapi sampo batangan ini selangkah lebih hebat. Sampo batangan sangat ergonomis sehingga mengurangi kadar karbondioksida dari truk pengirim barang. Misalnya, 500 sampo batangan bisa muat dalam satu truk, sementara untuk memuat 500 sampo botol diperlukan tiga truk. Sampo batangan juga membantu menyelamatkan laut, pantai dan lingkungan dari tumpukan kemasan plastik.

Shampoo Bar Baik untuk Rambut

Foto: The Beauty Junkie

Sampo batangan Lush terbuat dari bahan-bahan alami dan essential oils seperti minyak lemon, rumput laut dan chamomile yang baik untuk rambut. Cara memakai sampo batangan sama saja seperti saat kamu memakai sabun batangan. Basahkan rambut lalu gosokkan shampoo bar dengan gerakan naik-turun pada seluruh rambut. Agar perawatan rambut lebih maksimal, pakai juga kondisioner, serum dan masker rambut.

Shampoo Bar Mudah Dibawa Traveling

Foto: Lush

Kalau kamu hobi traveling, pasti sadar dong kalau kamu tidak bisa mengandalkan sabun dan sampo hotel sepenuhnya? Apalagi yang hobi backpacker-an, semuanya harus bawa sendiri. Nah, shampoo bar Lush dikemas dalam kotak aluminum berukuran kecil sehingga tidak makan ruang di koper atau menambah beban. Selain itu, sampo batangan tidak bocor seperti sampo cair. Jadi lebih tenang saat traveling, deh!

Shampoo Bar Lush Harum dan Unik

Foto: anhlinhbeauty.blogspot.com

Sampo batangan Lush memancarkan keharuman yang unik, dijamin membuatmu rajin keramas! Kamu bisa menemukan aneka sampo batangan Lush dengan nama yang tidak kalah unik, seperti Jason And The Argan Oil (minyak argan, lemon, mawar), Seanik (rumput laut Irlandia & Jepang, garam, lemon), Godiva (shea butter dan minyak kacang) serta Honey I Washed My Hair (madu dan toffee).

Penasaran dengan brand ini? Lihat-lihat juga perlengkapan mandi & tubuh Lush serta perawatan kulit Lush secara online!

Baca juga: “Model Rambut Rattail untuk Wanita Tomboy, Modis dalam Sekejap!”

Baca juga: “Pomade Hacking Tips: Jadikan Rambut Anda Bergaya Bak David Beckham”

Komentar Pengguna