Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Keinginan Anda akan kami penuhi!
Pantau terus dan jadilah yang pertama memakai wishlist kami:
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Trend & Panduan

Lima Destinasi Liburan Ini Tidak Membuat Anda Canggung Memakai Sweater!

19 September 2017 | Theresia Clara

Punya sweater ciamik tapi tidak tahu kapan dan di mana harus memakai sweater tersebut? Pakai saja ketika berkunjung ke lima destinasi liburan adem di Indonesia ini!

Setiap hari berhadapan dengan cuaca panas membuat orang Indonesia mendambakan liburan ke luar negeri yang beriklim dingin. Cuaca yang panas dan udara yang gerah juga membuat para pemilik sweater terpaksa membiarkan koleksi sweater mereka kesepian di dalam lemari karena jarang dipakai. Membahas soal sweater, sebagian besar orang berpikir kalau sweater adalah baju rajut hangat yang tebal, berat dan hanya dipakai saat musim dingin. Padahal, ada juga sweater yang berbahan tipis, bukan rajutan dan ringan. Salah satu sweater yang sering dipakai adalah sweater hoodie, yaitu sweater yang dilengkapi dengan penutup kepala. Sweater hoodie sangat nyaman dipakai ketika cuaca sedang dingin. Pertanyaanya, berapa hari dalam setahun kota tempat Anda tinggal bersuhu dingin?

Nah, jika Anda memiliki banyak sweater dan tidak tahu kapan serta di mana harus memakai koleksi sweater Anda, datang saja ke lima destinasi liburan adem di Indonesia ini:

Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk kabur ke luar negeri dari cuaca kota yang panas, datang saja ke Dataran Tinggi Dieng! Destinasi liburan ini berada pada ketinggian 2.093 meter di atas permukaan laut sehingga cuacanya adem, bahkan berkabut. Di Dataran Tinggi Dieng, Anda dapat mengunjungi Kawah Sikidang yang mempesona, melihat matahari terbit di Puncak Sikunir serta menikmati keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon di Batu Ratapan Angin.

Tomohon, Sulawesi Utara

Jika Anda liburan ke Sulawesi Utara, jangan lupa untuk mampir ke Tomohon. Kota yang diapit oleh Gunung Lokon dan Gunung Mahawu ini sangat adem, suhu udaranya sekitar 18-20 derajat celcius. Di Tomohon, saksikan keunikan Danau Linow yang airnya berubah-ubah warna dari hijau toska, biru dan kuning kecoklatan. Selanjutnya, manjakan mata Anda dengan pemandangan asri Bukit Doa. Tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi outbound dan pesta pernikahan, lho! Agar liburan Anda lebih berkesan, datanglah ke Tomohon pada hari berlangsungnya Tomohon International Flower Festival, yaitu festival bunga internasional tahunan yang fantastis.

Bukittinggi, Sumatera Barat

Bukittinggi adalah destinasi liburan di Sumatera Barat yang sangat populer berkat hawa adem dan keindahan kota tersebut. Naiklah ke puncak Jam Gadang (ikon Sumatera Barat) untuk menikmati keindahan panorama Bukittinggi seperti bukit, lembah dan dereta bangunan.

Cuaca yang panas dan udara yang gerah juga membuat para pemilik sweater terpaksa membiarkan koleksi sweater mereka kesepian di dalam lemari karena jarang dipakai.

Bagi pencinta makanan dan pengguna Instagram sejati, mampirlah ke tepi kaki Tabiang Takuruang atau kawasan Sianok agar dapat mencicipi makanan di kafe-kafe unik sambil dikelilingi pemandangan indah yang so Instagrammable!

Kampung Sampireun, Garut

Ingin terbebas dari suasan kota yang riuh, kiasu dan macet? Datang saja ke Kampung Sampireun! Terletak di Kabupaten Garut, sekitar 70 km dari Bandung, Kampung Sampireun menawarkan kehidupan ala pedesaan yang sederhana, tenang, adem dan romantis. Akomodasi di sana pun bernuansa alam – terbuat dari bambu, dikelilingi oleh pepohonan serta danau. Puas bersantai di Kampung Sampireun, Anda dapat menjelajahi Gunung Papandayan dan Hutan Mati untuk menikmati sunset dan padang bunga Edelweiss yang mengagumkan.

Taman Nasional Lorentz, Papua

Anda ingin melihat salju? Destinasi liburan yang satu ini ada di Indonesia, lho! Kunjungi saja Taman Nasional Lorentz di Papua! Jika Anda suka hiking dan melakukan kegiatan outdoor, jerih payah Anda mendaki Puncak Jaya akan terbayarkan dengan pemandangan fantastis seperti di luar negeri. Puncak Jaya adalah salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia dan merupakan satu-satunya tempat yang memiliki gletser dan salju di Indonesia. Sebagai catatan tambahan, Anda membutuhkan surat ijin khusus untuk berkunjung ke sini. Bagi Anda yang tidak pernah hiking, destinasi liburan yang satu ini sebaiknya ditunda dulu sehingga Anda terbiasa karena sangat menantang.

Masih ada banyak lagi destinasi liburan adem di Indonesia, jadi jangan ragu untuk menambah koleksi sweater Anda!

Komentar Pengguna