Trend & Panduan

Model Rambut Rattail untuk Wanita Tomboy, Modis dalam Sekejap!

14 May 2018 | Theresia Clara

Bagi para wanita yang berambut super pendek dan malas dandan, model rambut rattail ala Kristen Stewart ini bisa dicoba. Tidak sampai semenit, penampilan jadi modis!

Tidak semua wanita suka memiliki rambut panjang dan hobi berdandan. Sebagian wanita lebih suka model rambut pendek, bahkan super pendek hingga menyerupai pria. Menurut majalah Cosmopolitan, wanita dengan rambut super pendek yang on-the-go alias mudah dikeramas dan dikeringkan (contoh: Miley Cyrus, Kristen Stewart) adalah wanita yang anti drama. Mereka tidak suka membesar-besarkan masalah, cuek dan tidak se-sensitif wanita lainnya.

Menilik dari kacamata bisnis, menurut Reader’s Digest, wanita dengan model rambut pendek adalah orang yang percaya diri dan blak-blakan. Jika kamu berambut pendek dan bekerja di kantor, kamu akan tampak lebih profesional dan dianggap lebih serius oleh bos atau rekan kerja.

Foto: iStocky

Nah, apa kamu adalah salah satunya? Jika iya, eksperimen apa saja yang sudah kamu lakukan pada rambut? Biasanya, wanita yang tomboy atau memiliki model rambut pendek memang tidak hobi dandan, namun mereka perhatian pada rambut mereka. Entah dicat, memakai gel, gonta-ganti model rambut dan sebagainya. Sekarang ada model rambut yang sedang panas-panasnya nih di dunia selebriti Hollywood, yaitu rattail!

Rattail adalah model rambut yang biasa dimiliki anak laki-laki, dimana bagian ujung rambut sengaja dibiarkan panjang dan mengatung. Di Indonesia, model rambut ini disebut ‘buntut’, hehe! Pada Festival Film Cannes 2018 lalu di Perancis, Kristen Stewart mencuri perhatian publik dan paparazzi dengan model rambut rattail. Coba lihat betapa modis Kristen Stewart dengan model rambut barunya!

Foto: Elle

Foto: HelloGiggles

Selain itu, kamu juga bisa memadukan rattail dengan model rambut lainnya. Misalnya, mengeriting poni, mencepol rambut dan membuat rattail. Model rambut ini akan membuatmu merasa leluasa ketika bergerak dan pastinya modis!

Foto: The Sun

Baik kasual maupun menghadiri acara resmi, rattail akan mencuri perhatian dan membuatmu modis dalam sekejap.

Foto: Allure

Sebagai catatan, hindari mengepang rambut terlalu kencang saat membuat rattail. Nanti rambutmu tidak bisa ‘bernapas’, jadi rontok atau patah-patah. Untuk kamu yang suka bereksperimen dengan rambut, pastikan kamu memilih perawatan rambut yang berkualitas.

Perawatan rambut tidak hanya sebatas sampo dan kondisioner, lho! Misalnya, memilih hair dryer yang memiliki pengaturan suhu atau mampu memberikan perlindungan pada rambut terhadap sinar matahari. Jangan lupakan aneka hair treatment seperti minyak, serum dan masker rambut.

Tuh, ternyata tidak hanya model rambut panjang yang bisa dikreasikan sedemikian rupa! Sayangnya, model rambut rattail ini hanya untuk yang berambut pendek. Gimana, ladies? Sudah siap jadi pusat perhatian besok dengan model rambut ala Kristen Stewart?

Komentar Pengguna