Trend & Panduan

Nike Cortez Ultra Moire: Kembalinya Sepatu Legendaris Forrest Gump

24 November 2017 | Indah Mustikasari

Jika kamu pernah nonton film Forrest Gump pasti tahu sepatu yang dipakainya untuk berlari, yakni Nike Classic Cortez Running. Kini Nike menghadirkan kembali sepatu klasiknya dengan berbagai peningkatan.

Nike Classic Cortez adalah seri sepatu yang sempat sangat terkenal di tahun 70an yang sangat ikonik. Mungkin kamu belum lahir pada waktu itu dan mengenali sepatu ini sebagai sepatu yang dipakai oleh aktor Tom Hanks di film Forrest Gump. Sepatu Nike Cortez ini pernah berjaya di tahun 1972 sebagai sepatu marathon yang memiliki fitur streamline dan sol berbentuk gerigi.

Desainnya yang klasik dan terlihat old skool memang nampak biasa-biasa saja bila dibandingkan dengan desain sepatu sneakers jaman sekarang yang kental akan futuristik style. Namun bukan hipster namanya kalau tidak ingin mengikuti arus mainstream. Di saat orang lain berlomba-lomba untuk mengenakan sneakers Adidas Yeezy Boost, para hipster kembali mengenakan sepatu Nike Cortez Ultra Moire, yakni kembalinya sepatu klasik setelah bertahun-tahun vakum.

Nike memang jago dalam urusan inovasi. Brand ini memberikan sebuah tribute untuk sepatu ikonik yang identik dengan swoosh berwarna merah dan sol berwarna biru itu. Meski rilis terbaru Nike Cortez secara sekilas mirip plek-jiplek dengan seri lama, namun sebenarnya terdapat beberapa perubahan yang tak kasat mata.

Jika Nike Classic Cortez 70an dirancang untuk sepatu lari, Nike Cortez Ultra Moire terbaru diciptakan untuk sneakers yang dipakai sehari-hari. Selain itu, terdapat perbedaan mendasar pada bahannya. Jika Cortez klasik memiliki permukaan yang mulus pada materialnya, Nike Cortez Ultra Moire memiliki permukaan yang berlubang-lubang. Selain itu sol geriginya terlihat lebih subtil dibandingkan Nike Cortez jadul.

Bergaya Tahun 70an dengan Nike Cortez Ultra Moire

Tidak bisa dipungkiri, celana jeans adalah sahabat terbaik jika kamu ingin terlihat stylish dengan Nike Cortez Ultra Moire. Mulai dari celana jeans high waisted, celana jeans dengan ujung sobek-sobek, atau boyfriend jeans. Jangan lupa sambil mendengarkan ABBA – Dancing Queen biar vibe 70an-nya semakin greget! Asek….

Komentar Pengguna