Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Nike vs Under Armour, Sepatu Olahraga Mana yang Anda Pilih?

24 October 2017 | Theresia Clara

Merk Under Armour sedang booming di kalangan pencinta olahraga Indonesia. Namun soal sepatu olahraga, apakah Under Armour dapat mengalahkan popularitas Nike?

Nike telah lama menjadi merk sepatu olahraga yang paling terkenal di Indonesia, kalau bukan di dunia. Sejak dulu, merk Nike senantiasa bersaing dengan Adidas, New Balance, Asics dan merk sepatu olahraga lainnya. Selain sepatu olahraga, baju olahraga Nike juga laris manis di pasaran. Apalagi bagi mereka yang sangat menyukai fashion dan maniak gym, pasti ingin tampil keren saat berolahraga. Dari atas kepala hingga ujung kaki semuanya serba Nike. Dapat memakai sepatu olahraga dan produk Nike lainnya juga menimbulkan gengsi kebanggan tersendiri. Maklum, produk Nike harganya mahal!

Sekarang, Nike punya saingan baru yaitu Under Armour. Merk asal Amerika ini tiba-tiba saja menjadi tren di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebenarnya, Under Armour sudah melejit sejak tahun 1999 saat Warner Brothers menampilkan baju Under Armour pada film mereka, “Any Given Sunday” dan “The Replacement”. Setahun kemudian, Under Armour juga menjadi produsen baju olahraga untuk liga sepak bola Amerika, XFL. Di Indonesia, Under Armour menjadi populer berkat endorsement artis-artis terkenal. Salah satunya adalah Adinia Wirasti, aktris cantik yang berperan sebagai Karmen dalam film “Ada Apa Dengan Cinta?” dan “Ada Apa Dengan Cinta? 2”.

Selain berkat endorsement artis, banyak pencinta olahraga suka memakai sepatu olahraga Under Armour berkat teknologi-teknologi yang ditawarkan. Sepatu olahraga Under Armour diciptakan dengan cushion ringan yang sangat fleksibel dan dapat menyangga kaki dengan baik dan dapat menyerap tekanan. Selain itu, ada juga teknologi Clutchfit yang membuat sepatu olahraga Under Armour menyesuaikan diri dengan gerakan tubuh Anda, baik ketika bergerak maupun beristirahat. Alasan terakhir adalah karena desain sepatu olahraga Under Armour tidak pasaran dan belum banyak dipakai orang. Dengan kata lain, eksklusif! Untuk sepatu olahraga Nike, tidak ada yang meragukan kecanggihan dan kenyamanan koleksi mereka.

Di Indonesia, Under Armour menjadi populer berkat endorsement artis-artis terkenal.

Soal harga, sepatu olahraga Nike dan Under Armour berada dalam level yang sama. Namun soal desain, sepatu olahraga Nike lebih unggul karena memiliki banyak sekali variasi desain. Belum lagi sepatu olahraga Nike yang berkolaborasi dengan atlet-atlet terkenal seperti Michael Jordan, Lebron James dan Christiano Ronaldo. Bahkan, Kevin Durant menolak tawaran kolaborasi dari Under Armour dan memilih bekerja sama dengan Nike! Nike sangat kiasu mengenai brand endorsement, mereka selalu menawarkan harga yang lebih tinggi dari pesaing-pesaing mereka. Hingga saat ini, Nike tercatat sebagai merk sepatu olahraga yang menawarkan bayaran endorsement tertinggi, yaitu 60 juta US dolar setahun kepada Michael Jordan.

Bagi saya sendiri yang hobi olahraga, saya tidak suka memakai merk yang sama dari atas kepala hingga ujung kaki. Kesanya kok seperti papan iklan berjalan. Lebih baik mix ‘n match saja pakaian olahraga Under Armour dengan sepatu olahraga Nike. Pasti lebih gaya karena memakai dua merk terkenal, hehe! Bagi Anda yang ingin gaya dan hemat, dapatkan saja sepatu lari, sepatu basket, sepatu bola, sepatu olahraga dan pakaian olahraga Nike serta Under Armour secara online. Nah, sepatu olahraga mana yang Anda pilih? Nike atau Under Armour?

Komentar Pengguna