Trend & Panduan

6 Sepatu Sneakers Anime Terbaru 2018 untuk Tampilan Lebih Hype

12 October 2018 | Aldo Fenalosa

Pecinta gambar anime bisa makin eksis dengan sepatu sneakers itu.

Bergembiralah para pembaca setia manga dan penggemar serial anime. Sebab, semakin hari platform untuk mengekspresikan budaya pop itu semakin luas. Termasuk belakangan ini, kala hype cerita Dragon Ball berhasil dituangkan ke dalam edisi sepatu sneakers oleh adidas.

Gambar-gambar anime memang menarik untuk diadaptasi ke dalam sebentuk sepatu. Unsur cerita maupun karakter tokohnya cukup kuat melekat di kepala. Lagipula, cerita anime dan manga turut mengasah ruang imajinasi anak-anak melalui fiksi yang out of the box. Karenanya, sneakers anime tidak hanya sebatas adidas X Dragon Ball saja. Ada sederet koleksi sneakers spesial lain yang mesti diketahui (dan dimiliki) penyuka anime.

1. Skechers x One Piece

Merek sepatu Amerika ini sedang pelan-pelan menapaki tangga kepopuleran di kalangan anak muda, menyaingi dominasi sneakers adidas dan sneakers Nike. Rilisnya koleksi sepatu sneakers Skechers x One Piece adalah salah satu bukti dedikasi merek ini dalam menghadirkan alas kaki yang trendi.

Karakter Luffy, Chopper, Sanji, Zoro, Law dan Doflamingo dituangkan dalam spektrum warna dominan masing-masing mereka ke dalam sepatu Skechers D’Lite yang ikonik. Selain diluncurkan di regional Asia pada awal tahun ini, sepatu Skechers x One Piece secara bertahap dirilis untuk penggemar di Eropa dan Amerika.

2. New Balance x Evangelion

Nuansa kartun mecha Evangelion kini bisa kamu temukan pada sneakers New Balance. Sebab, NB baru-baru ini meluncurkan koleksi New Balance x Evangelion. Ada tiga warna dihadirkan dalam koleksi sneakers anime ini, yakni ungu, merah pink dan hitam. Tipe sepatu Fresh Foam Cruz yang berpotongan sporty dipilih sebagai medium desain koleksi ini.

3. adidas x Dragon Ball

Seperti yang sudah banyak diberitakan, ada tujuh tokoh ikonik Dragon Ball dibuatkan siluet desainnya dalam koleksi spesial adidas Originals ini. Sejak September 2018, satu per satu karakter desain sepatu edisi ini mulai dipertunjukkan. Ada dua tipe sepatu yang dipakai pada koleksi ini, yakni adidas ZX500 RM dan adidas Yung-1.

4. BAIT x Diadora x Astro Boy

Hasil kolaborasi ini sebetulnya diluncurkan pada November 2017. Tapi segi konsep desain, permainan detail dan pengemasan sneakers Diadora BAIT Astro Boy ini masih sangat relevan pada tahun 2018. Koleksi ini menyediakan pilihan material suede dan kulit dengan warna kontras. Tak hanya sepatu, koleksi spesial ini juga menghadirkan jaket, t-shirt, topi, dan pernak-pernik mengenai Astro Boy.

5. Nike Air Max 98 Gundam

Nike tidak akan menjadi merek paling hits tanpa kehadiran sepatu sneakers Nike Air Max. Tak ada Air Max, tak ada Nike. Sebab, teknologi tumpuan kaki itulah yang membuat sneakers Nike berbeda dengan merek lain. Air Max tidak hanya mengenai teknologi yang mengakomodir kenyamanan kaki, tapi juga mengenai eksplorasi desain sebuah sepatu. Seri sepatu ini acap dijadikan medium desain yang di luar pikiran. Salah satunya adalah Nike Air Max 98 Gundam yang mendedikasikan warna dan siluet desain sepatunya untuk pecinta kisah robot-robot anime. Sesuai kode angkannya, sepatu ini pertama kali dirilis pada tahun 1998. Nike menghadirkan versi pembaharuannya pada kuarter awal tahun 2018 lalu untuk memperingati 20 tahun keberadaan edisi spesial Air Max 98 Gundam ini.

6. FILA x Pokemon

Baru-baru ini FILA merilis kolaborasi terbaru bersama serial Pokemon untuk kalender tengah tahun 2018. Berbicara bentuk sepatu, FILA meninggalkan konsep tali dan memilih menggunakan sepatu berbentuk velcro.

Sepatu sneakers putih spesial itu masing-masing merepresentasikan Pikachu, Squirtle, Jigglypuff, Bulbasaur, dan Charmander melalui detail-detail kecil pada bagian lidah sepatu dan pelindung tumit. Bila kamu gemar nonton anime Pikachu dan teman-temannya, maka kali ini FILA memberikan kesempatan untuk menyempurnakan Pokemon experience melalui lima desain sepatu edisi ini. Catch ‘em all!

Komentar Pengguna