Trend & Panduan

9 Rekomendasi Sunblock Terbaik untuk Lindungi Kulit Saat Aksi Demo

26 September 2019 | Indira Listiarini

Ini daftar 10 rekomendasi sunblock terbaik untuk lindungi kulit saat aksi demo. Ikut aksi boleh saja, yang penting tetap jaga kesehatan kulit, ya!

Demo mahasiswa terjadi di banyak kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Malang, Balikpapan, Samarinda, dan lainnya. Aksi demo ini merupakan wujud penolakan terhadap RUU KUHP serta beberapa RUU kontroversial lainnya.

Nah, demo ini biasanya dilakukan siang hari di mana matahari sedang sangat terik. Padahal kulit yang terpapar sinar matahari tanpa perlindungan bisa berdampak pada kesehatan kulit, lho! Makanya yuk pakai sunblock yang bagus untuk kulitmu.

Sunblock Lotion dan Sunblock Cream Terbaik

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Sunblock wajah dan tubuh yang cocok untuk semua jenis kulit adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence dengan SPF 50+ dan PA++++. Sunblock ini melindungi wajah dan tubuh dari efek buruk sinar UV-A dan UV-B. Menariknya sunblock ini dilengkapi dengan kandungan Hyaluronic Acid dan Citrus Essence untuk membuat kulit tetap lembap, segar, dan tidak lengket. Kandungan Aqua Micro Capsule-nya pun berfungsi menjaga UV sehingga kelembapan kulit terjaga sekaligus memberikan sensasi sejuk untuk kulit. Menarik, kan?

Kelebihan :

  • Untuk Jenis Kulit : Semua Jenis Kulit (Normal, Kering, Berminyak, Kombinasi)
  • Ukuran : 50 gram
  • Kandungan Unggulan : Aqua Micro Capsule, Hyaluronic Acid, dan Citrus Essence

Harga : Mulai dari Rp 90ribuan

2. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Buat mahasiswa yang ikutan aksi demo, ada nih sunblock dengan harga murah nggak sampai Rp 50ribu, cocok banget untuk kantong mahasiswa, Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Teksturnya gel namun ringan, nyaman untuk digunakan sehari-hari di wajah. SPF 30-nya berfungsi melindung kulit dari UV-A dan UV-B. Tak hanya itu, kandungan Vitamin E berfungsi sebagai anti oksidan dan Pro Vitamin B5 untuk menjaga kelembapan kulit. Nggak heran sunblock Wardah ini cocok untuk semua jenis kulit, mudah menyerap, serta non-comedogenic.

Kelebihan :

  • Untuk Jenis Kulit : Semua Jenis Kulit (Normal, Kering, Berminyak, Kombinasi)
  • Ukuran : 40 mL
  • Kandungan Unggulan : Aloe Vera, Pro Vitamin B5, dan Vitamin E

Harga : Mulai Rp 30ribuan

3. Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua sudah nggak perlu diragukan lagi kalau menyoal proteksi kulit terhadap paparan sinar matahari. Skin Aqua UV Moisture Milk ini merupakan pelembap wajah yang mengandung SPF 50+ dengan PA+++ untuk perlindungan ganda terhadap UV-A dan UV-B. Pelembap wajah yang sekaligus memiliki fungsi sebagai sunblock ini memiliki tekstur ringan untuk kulit berminyak sekaligus berjerawat. Harga sunblock ini pun terjangkau untuk kantong mahasiswa, lho.

Kelebihan :

  • Untuk Jenis Kulit : Berminyak dan berjerawat
  • Ukuran : 40 gram
  • Kandungan Unggulan : Hydraulic Acid (AcHA), Kolagen, Vitamin B5, dan Vitamin E

Harga : Mulai dari Rp 42ribuan

Sunblock Spray Terbaik

1. Kose Suncut UV Protect Spray SPF 50

Sunblock spray adalah sunblock yang cocok untuk dibawa kemana saja terutama saat beraktivitas di luar seperti melakukan aksi demo. Salah satu merk unggulan untuk sunblock spray adalah dengan SPF 50+ dan PA++++. Sunblock ini bisa kamu gunakan sebagau base makeup bahkan setelah menggunakan makeup. Selain itu Kose Suncut UV Protect Spray ini juga bisa kamu aplikasikan tak hanya di wajah atau tubuh, tapi juga di kulit kepala dan tidak akan meninggalkan residu putih, lho! Kulit kepala juga rentan terbakar sinar matahari, makanya kamu perlu melindunginya dengan topi atau sunblock, ya!

Kelebihan :

  • Untuk Jenis Kulit : Semua Jenis Kulit (Normal, Kering, Berminyak, Kombinasi)
  • Ukuran : 60 gram
  • Kandungan Unggulan : Essence

Harga : Mulai dari Rp 200ribuan

2. Nivea Sun Protect & Moisture Spray SPF 50

Nivea punya banyak sekali varian sun protection yang bisa kamu pilih. Namun sunblock Nivea yang paling terkenal adalah Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray. Sunblock ini melindungi wajah dan tubuh dari UV-A dan UV-B. Kemasannya spary sehingga mudah diaplikasikan bahkan saat kamu sedang berada di lokasi aksi demo. Sunblock ini di klaim mampu bertahan hingga 24 jam tanpa perlu pengaplikasian ulang. Selain itu sunblock ini juga waterproof. Tahan terhadap keringat atau basah karena air.

Kelebihan :

  • Untuk Jenis Kulit : Semua Jenis Kulit (Normal, Kering, Berminyak, Kombinasi)
  • Ukuran : 200 mL
  • Kandungan Unggulan : Filter UVA/UVB dan Vitamin E (Tocopheryl Acetate)

Harga : Mulai dari Rp 200ribuan

3. L’Oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Mist SPF 50

L’Oreal kini tak hanya memiliki sunblock yang bagus berupa lotion saja, tapi juga berbentuk mist yaitu . Sunblock berbentuk mist ini mudah diaplikasikan ke wajah dan seluruh bagian tubuh. Bahan=bahan yang terkandung dalam sunblock ini juga waterproof dan awet hingga 12 jam selama aktivitas outdoor. Apalagi tipe sunblock ini cocok banget untuk kamu yang kulitnya berminyak.

Kelebihan :

  • Untuk Jenis Kulit : Berminyak
  • Ukuran : 64 gram
  • Kandungan Unggulan : UV Filter dan Vitamin E (Tocopherol)

Harga : Mulai Rp 160ribuan

Sunblock Stick Terbaik

1. Supergoop! Glow Stick Sunscreen SPF 50

SPF 50 merupakan sunblock berbentuk stik. Teksturnya berupa dry oil , sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit cenderung kering, kasar, dan kusam. Cara pemakaiannya mudah, cukup pulaskan stik ke wajah. Sunblock ini akan memberikan hidrasi sekaligus efek glowing untuk kulit. Formulanya dilengkapi dengan Amazonian Oil yang membantu mengembalikan kelembapan kulit serta meratakan complexion wajah menjadi lebih lembut, rata, dan sehat.

Kelebihan :

  • Untuk Jenis Kulit : Kering
  • Ukuran : 35 gram
  • Kandungan Unggulan : Amazonian Oil

Harga : Mulai Rp 390ribuan

2. The Saem Jeju Fresh Aloe Sun Stick

Siapa sih yang nggak kenal The Saem yang Aloe Vera Gel-nya populer banget. Kamu harus tahu nih kalau ternyata The Saem punya sunblock stick yang namanya ! Sunblock ini nggak cuma melindungi kamu dari paparan sinar matahari, tapi juga ada manfaat dari aloe vera yang bisa kamu rasakan yaitu kelembapan serta sensasi shooting untuk kulit. Kandungan Jeju Herb Complex-nya pun membantu meredakan iritasi pada kulit dan Giga White membantu mencerahkan kulit sekaligus meremajakan kulit, lho!

Kelebihan :

  • Untuk Jenis Kulit : Kering dan Kombinasi
  • Ukuran : 16 gram
  • Kandungan Unggulan : Ekstrak Aloevera, Giga White, dan Jeju Herb Complex

Harga : Mulai dari Rp 250ribuan

3. Laneige Air Light Sun Stick

Laneige punya sunblock dalam bentuk krim, cushion, dan juga stik. Nah, untuk sunblock berbentuk stik, Laneige Air Light Sun Stick ini memiliki SPF 50+ dengan PA++++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunblock wajah ini juga menjaga kulit ajah tetap lembap sekaligus melindungi moistire barrier. Menarik, kan? Tapi ada lagi kandungan untuk pada sunblock stik ini yaitu kandungan Rosehip Oil yang berfungsi menjaga vitalitas kulit serta menjaga kulit tetap terlihat matte.

Kelebihan :

  • Untuk Jenis Kulit : Berminyak
  • Ukuran : 26 gram
  • Kandungan Unggulan : Rosehip Oil

Harga : Mulai dari Rp 250ribuan

Jadi dari sekian banyak merk sunblock yang bagus ini, mana yang bakalan kamu pakai saat melakukan aksi demo untuk melindungi kulit? Jangan lupa juga gunakan lipbalm dan pelembap wajah ya untuk perlindungan ekstra pada wajah agar tidak terbakar panas matahari.

---

Indira Listiarini adalah Content Creator asal Indonesia yang kini berbasis di Kuala Lumpur. Sehari-hari ia sibuk menulis untuk iPrice dan mempelajari budaya Asia Tenggara. Mantan jurnalis lifestyle ini amat terobsesi pada seni kontemporer dan musik. Di sela-sela kesibukannya, ia gemar menikmati pameran seni dan menonton konser musik. Temui dan sapa Indira melalui Linkedin.

Komentar Pengguna