Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Tips Memakai Blazer ala Model Instagram

19 September 2017 | Theresia Clara

Memakai blazer sehari-hari dapat membuat Anda terlihat modis dan rapi! Inspirasi memakai blazer ini akan membuat Anda tampil fabulous seperti model Instagram.

Kalau dulu blazer hanya dipakai oleh wanita kantoran, pegawai bank, pramugari dan staf hotel, sekarang blazer sudah menjadi salah satu fashion item sehari-hari. Blazer sendiri adalah pakaian formal sejenis jaket yang menyerupai jas, namun memiliki potongan yang lebih casual. Popularitas blazer mulai meroket di kalangan wanita sejak akhir tahun 2000 lalu, dimana mulai bermunculan blazer berpotongan pendek, bermotif dan berwarna-warni. Sekarang sudah tersedia berbagai macam blazer di toko maupun secara online. Bingung mendapat ide untuk memakai blazer? Berikut adalah beberapa tips memakai blazer yang dapat membuat penampilan Anda semodis dan sekeren model-model Instagram:

Dijadikan Dress

Apakah Anda memiliki blazer yang kepanjangan? Jangan buru-buru memotong blazer tersebut, jadikan saja sebagai dress! Tren memakai blazer sebagai dress pertama kali dipopulerkan oleh Rihanna pada tahun 2014 lalu saat menghadiri British Fashion Award. Jika Anda berani tampil seksi seperti Riri, Anda tidak perlu memakai celana, stoking dan baju dalaman.

Dipakai dengan Dress yang Sama Panjang

Biasanya, wanita memadu padankan dress dengan blazer pendek. Nah, agar lebih modis, padu padankan dress Anda dengan blazer yang panjangnya sama dengan dress Anda! Memakai dress dengan blazer akan membuat Anda tampil lebih moderen dan elegan.

Pelengkap Gaun Malam

Anda sering merasa kedinginan ketika menghadiri jamuan makan malam, pesta pernikahan atau acara-acara formal lainnya? Daripada menahan rasa dingin, blazer yang tepat justru dapat membuat Anda terlihat lebih modis sekaligus hangat.

Popularitas blazer mulai meroket di kalangan wanita sejak akhir tahun 2000 lalu.

Yin dan Yang

Padukan blazer yang bergaya maskulin dengan baju yang berdesain feminim untuk menciptakan tampilan yin dan yang yang kontras.

Formal vs Streetwear

Padukan blazer dengan jeans beraksen sobek, high heels dan sedikit warna ngejreng agar semua kepala menoleh saat Anda lewat!

Tidak ada lagi aturan dalam memadu padankan blazer, jadi gunakan imajinasi Anda dan bereksperimenlah sesuka hati dengan blazer! Selamat berdandan!

Komentar Pengguna